Yuk Simak Tempat Wisata Bandung Terpopuler Saat Ini

6 Likes Comment
Tempat Wisata Di Bandung

Apa saja tempat wisata Bandung terpopuler yang juga selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong? Bicara soal populer atau tidak, sebenarnya hampir semua objek wisata di Kota Kembang ini sudah terkenal di kalangan wisatawan, baik dari Bandung maupun wisatawan luar kota.

Dari sekian banyak objek wisata di Bandung, ada beberapa tempat yang memang sudah sangat terkenal di tengah-tengah masyarakat Indonesia, bahkan jadi tujuan utama bagi wisatawan luar kota. Berikut adalah ulasan mengenai tempat-tempat wisata populer tersebut.

Yuk Simak Tempat Wisata Bandung Terpopuler Saat Ini

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu | Foto : www.disparbud.jabarprov.go.id

Siapa yang tak kenal dengan objek wisata di Gunung Tangkuban Perahu? Ini adalah salah satu tujuan utama bagi para wisatawan, terutama yang berasal dari luar Kota Bandung. Hal yang membuat Tangkuban Perahu terkenal adalah legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang kisahnya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia.

Bukan hanya legenda yang menjadi daya tarik Gunung Tangkuban Perahu. Pesona alamnya yang mengagumkan juga menjadi magnet bagi para wisatawan untuk terus berdatangan ke objek wisata yang satu ini. Kawah Ratu yang menjadi kawah utamanya tampak indah bila dilihat dari atas, begitu pula dengan kawah lainnya seperti Kawah Domas dan Kawah Upas.

Kawah Putih

Objek wisata Bandung terpopuler lainnya yang juga tak kalah menarik adalah Kawah Putih. Keindahan danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha ini juga sudah populer di masyarakat Indonesia. Air danaunya yang berwarna putih kehijauan, pasir putih di sekeliling danau, ditambah dengan dinding kawah yang eksotis, tempat ini menjadi lokasi yang sangat memikat. Maka tak heran bila Kawah Putih kerap dijadikan lokasi berfoto atau syuting film.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Bandung punya banyak sekali objek wisata permainan yang sangat seru, namun yang paling populer saat ini adalah Trans Studio Bandung yang lokasinya berada di pusat kota. Trans Studio Bandung adalah taman bermain atau theme park di dalam ruangan yang besar dan luas (indoor). Di sini pengunjung bisa bermain sepuas hati menikmati beragam wahana yang ditawarkan, mulai dari roller coaster, giant swing, hingga melihat pertunjukan-pertunjukan khusus.

Kebun Teh

Objek wisata lain yang juga identik dengan Bandung adalah perkebunan tehnya. Bagi sebagian wisatawan, berjalan-jalan menghirup udara segar di sekitar perkebunan sambil melihat hijaunya hamparan kebun teh adalah suatu kenikmatan tersendiri. Di Bandung, ada cukup banyak perkebunan teh yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah kebun teh Rancabali di kawasan Ciwidey. Sambil menikmati pemandangan kebun teh, pengunjung juga bisa mendatangi berbagai objek wisata lain yang juga berada di Ciwidey, seperti Situ Patenggang, wisata petik strawberry, pemandian air panas, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa contoh objek wisata Bandung terpopuler yang wajib dikunjungi saat hari libur tiba. Semoga informasi di atas bermanfaat.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *