Wayang Windu Panenjoan, Perpaduan Hamparan Kebun Teh dan Pemandangan Alam yang Mempesona

42 Likes comments off
Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan terletak pada ketinggian sekitar 1800 meter di atas permukaan laut, dikelilingi oleh hamparan kebun teh yang hijau dan menyejukkan mata. Nama Panenjoan berarti melihat sekilas, mengisyaratkan pemandangan luas yang menyajikan keasrian, kesejukan, dan keindahan sejauh mata memandang.

Tempat yang dikenal juga dengan nama WWP Sky Park ini ideal untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih, sambil menikmati keindahan alam dan berfoto selfie.

Terlebih lagi, pemandangan matahari terbenam di sini sangat memukau. WWP Sky Park terkenal dengan sunset yang indah, yang konon sangat menawan.

Kabupaten Bandung memang dikenal dengan alamnya yang menawan. Dan salah satu destinasi yang patut dikunjungi adalah Wayang Windu Panenjoan yang terletak di Pangalengan, Bandung. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Lokasi Wisata Wayang Windu

Lokasi WWP Sky Park terletak di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini berada sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung, dengan waktu perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam.

Selain menawarkan pemandangan alam yang memukau, lokasi ini juga menyediakan berbagai wahana rekreasi yang menarik dan menyenangkan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Wayang Windu Panenjoan buka setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional dari pukul 07.00 hingga 18.00. Biaya yang perlu disiapkan saat berkunjung antara lain tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang, parkir motor seharga Rp. 5.000 per unit, dan parkir mobil dengan tarif Rp. 10.000 per unit.

Selain itu, terdapat biaya untuk menyewa ATV yang berkisar antara Rp. 70.000 hingga Rp. 250.000 per putaran, tergantung jarak tempuh. Sewa gazebo dikenakan biaya Rp. 50.000 per jam, dan flying fox dapat dinikmati dengan harga Rp. 30.000 per orang.

Hal yang Menarik di Wayang Windu

Di Wayang Windu Panenjoan tentunya pengunjung akan disuguhkan berbagai hal yang menarik. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak berikut penjelasan selengkapnya:

1. Indahnya Hamparan Hijau Kebun Teh

WWP Sky Park terletak di dataran tinggi, menawarkan udara yang sangat sejuk dan hamparan kebun teh yang hijau bak permadani.

Keindahan alam di WWP benar-benar memukau, dengan pemandangan yang seolah tak berujung, ditambah kehadiran Gunung Wayang dan Gunung Windu yang menambah pesona.

Menikmati suasana dengan duduk santai sambil memandang kebun teh yang luas, diiringi semilir angin sejuk, memberikan ketenangan jiwa dan raga. Pemandangan alam yang menakjubkan ini tak pernah membuat bosan, seolah menyaksikan maha karya Tuhan yang luar biasa di depan mata.

2. Jembatan di Tengah Kebun Teh yang Eksotis

Jembatan di WWP Sky Park sering muncul di berbagai media sosial, menjadikannya ikon utama dari lokasi wisata ini. Jembatan ini membentang sepanjang 100 meter di atas hamparan kebun teh, menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dari atasnya.

Meskipun terbuat dari kayu, jembatan ini tampak kokoh dan aman untuk dilalui. Di sepanjang jembatan, terdapat tempat duduk yang nyaman.

Pada saat-saat tertentu, kabut tipis dapat terlihat menghiasi area WWP, menambah keindahan pemandangan. Jembatan ini menjadi lokasi favorit bagi pengunjung untuk berfoto.

3. Lokasi Sempurna Untuk Menikmati Matahari Terbenam

Wayang Windu Panenjoan Sky Park adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Jembatan di lokasi ini menjadi spot ideal untuk menunggu momen pergantian hari tersebut.

Itulah sedikit review Wayang Windu Panenjoan alias WWP Sky Park. Mengunjungi WWP adalah keputusan yang tepat, karena pengalaman di sana sangat berharga. Lepaskan rasa penat dan serap energi positif yang ditawarkan oleh alam sekitarnya.

You might like