Kiara Manuk Camping Deck, Lokasi Camping dengan View dan Kesejukan Kebun Teh

14 Likes comments off
Kiara Manuk Camping Deck

Kiara Manuk Camping Deck, yang dibuka pada Januari 2024, langsung menjadi populer berkat pemandangannya yang menakjubkan. Banyak orang saat ini tertarik dengan kegiatan camping sebagai bentuk liburan, di mana mereka mencari tempat untuk beristirahat dan menyembuhkan diri dari rutinitas kota yang sibuk.

Lokasi Wisata Kiara Manuk

Kiara Manuk Camping Deck terletak di Riung Gunung RT. 003 RW 007, Pulosari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk mencapai Kiara Manuk Pangalengan dari Jakarta, pengunjung dapat mengambil Tol Cipularang dan keluar di pintu keluar Pasir Koja, lalu mengambil Tol Soroja (Soreang – Pasir Koja).

Setelah itu, belok kiri ke Jl. Terusan Soreang – Cipatik, kemudian belok kanan ke Jl. Raya Soreang menuju Jalan Raya Ciwidey. Selanjutnya, belok kiri ke Jl. Cisondari dan teruskan hingga Jl. Gambung.

Pintu masuk Kiara Manuk Camping Deck berada di sebelah kiri jalan, berseberangan dengan Bobocabin Pangalengan.

Jalan menuju lokasi utama Kiara Manuk Camping Deck saat ini masih berupa tanah dan batu, aksesnya cukup untuk dilalui mobil meskipun tidak terlalu besar.

Jam Buka Serta Harga Camping di Kiara Manuk

Kiara Manuk Camping Deck buka setiap hari Senin hingga Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00.

Pengunjung dapat melakukan check-in mulai pukul 02.00 siang, sementara waktu check-out adalah pukul 12.00 siang.

Untuk harga camping di Kiara Manuk Pangalengan, tarifnya berkisar antara Rp. 400.000,- hingga Rp. 650.000,-.

Disarankan bagi yang ingin berkemah agar melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari kehabisan tenda.

Daya Tarik Wisata

Kiara Manuk Camping Deck adalah salah satu destinasi camping di Pangalengan yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Berikut daya tariknya:

1. Area Camping dengan View Kebun Teh

Sejak dibuka pada bulan Januari, Kiara Manuk Pangalengan telah menjadi destinasi yang sangat diminati oleh para wisatawan yang tertarik dengan keindahan alam yang ditawarkannya.

Pemandangan alam yang tersaji di Kiara Manuk seringkali menjadi sorotan utama di berbagai platform media sosial.

Konsep yang diusung oleh pengelola Kiara Manuk Pangalengan cukup unik, dengan puluhan tenda yang tersusun rapi di tengah-tengah kebun teh.

Selain kebun teh, pemandangan gunung yang gagah juga dapat dinikmati dengan jelas dari balik tenda. Suasana yang tenang dan udara yang sejuk membuat kunjungan ke Kiara Manuk Pangalengan semakin berkesan.

Terlebih lagi, menikmati kondisi alam di pagi hari di sini adalah pengalaman yang tak terlupakan, ketika matahari mulai muncul dan embun pagi menyegarkan terlihat di tengah kebun teh.

2. Jembatan di Tengah Kebun Teh yang Instagramable

Saat berkemah di Kiara Manuk Pangalengan, jangan lupa untuk mengunjungi jembatan kayu yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan lapangan hijau yang luas dari ketinggian.

Tempat ini sering digunakan sebagai spot untuk berfoto karena pemandangannya yang menakjubkan. Pastikan untuk memakai jaket karena angin di sana cukup kencang.

Tipe Tenda yang Ada di Kiara Manuk

Di Kiara Manuk Pangalengan, pengunjung dapat memilih dari dua jenis tenda yang tersedia. Pertama, terdapat Tipe Borneo yang dirancang untuk dua orang dengan tarif sewa sekitar Rp. 400.000,- per malam.

Kedua, terdapat Tipe Apernas yang lebih besar, mampu menampung empat orang dan terdapat dalam jumlah 25 tenda. Untuk Tipe Apernas, harga sewa per malam dimulai dari Rp. 600.000,-.

Itulah sedikit review Kiara Manuk Camping Deck. Bagi pengunjung yang ingin berkemah di Kiara Manuk Pangalengan, mereka tidak perlu repot membawa semua perlengkapan karena semuanya sudah disediakan. Mulai dari bantal, kasur, selimut, hingga peralatan memasak, semuanya tersedia untuk kenyamanan mereka.

Terdapat juga paket BBQ dengan harga mulai dari Rp. 250.000,-. Namun, jangan lupa untuk membawa perlengkapan pakaian hangat karena udara di malam hingga pagi hari sangat dingin di sana.

 

You might like