Nimo Highland Pangalengan Bandung, Destinasi Healing dengan Beragam Wahana

49 Likes comments off
Nimo Highland Pangalengan Bandung

Nimo Highland Pangalengan Bandung menawarkan pengalaman wisata alam yang menyesuaikan dengan tren terkini serta kebutuhan pasar yang menginginkan tempat-tempat yang bisa diabadikan dengan indah, populer dengan istilah instagramable.

Sejak dibuka pada tanggal 1 Agustus 2022, Nimo Highland telah menjadi destinasi liburan yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Nimo Highland Pangalengan adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari tempat healing di akhir pekan, ingin menikmati waktu berkumpul dengan teman-teman dalam suasana yang keren, atau mencari destinasi wisata keluarga di Kabupaten Bandung.

Lokasi Nimo Highland

Nimo Highland berada di tengah kawasan perkebunan teh Malabar di Pangalengan. Alamatnya tepat berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dari Alun-Alun Soreang, perjalanan menuju Nimo Highland membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk menempuh jarak sekitar 36 kilometer, dengan asumsi kondisi lalu lintas yang lancar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Nimo Highland Pangalengan, menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp. 35.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp. 25.000 untuk anak-anak. Jam operasionalnya pada hari kerja dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.00, sedangkan pada hari lainnya buka dari jam 08.00 sampai 18.00. Nimo Highland Pangalengan, Bandung, melayani pengunjung setiap hari.

Wahana Menarik yang Tersedia di Nimo Highland

Berkunjung ke Nimo Highland tidak akan kecewa karena disini banyak disediakan wahana-wahana menarik. Salah satunya yang terbaru adalah Nimo Eye. Simak penjelasan beberapa wahana yang ada di Nimo Highland berikut di bawah ini:

1. Jembatan Kaca

Nimo Highland Pangalengan Bandung menawarkan daya tarik utama berupa jembatan kaca setinggi 150 meter, yang merupakan yang terpanjang di Bandung. Bentuk jembatan ini mirip huruf U, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari berbagai sudut.

Selain itu, pemandangan utama di Nimo Highland mencakup kebun teh Malabar yang luas dan Gunung Nini, yang semuanya disertai udara yang segar dan menyejukkan.

2. Shady Cafe

Jika wisatawan mencari tempat untuk ngopi atau nongkrong bersama teman-teman, Nimo Highland adalah pilihan yang tepat. Di sana terdapat Shady Cafe, sebuah kafe yang menawarkan pengalaman unik dengan pemandangan kebun teh, bukit-bukit, dan Situ Cileunca Pangalengan dari ketinggian.

3. Camellian Sky View

Camellian Sky View yang ada di Nimo Highland merupakan wahana atau spot menarik berikutnya. Spot ini adalah sebuah restoran yang dikelilingi oleh arsitektur yang terinspirasi dari bangunan di Santorini.

Berada di ketinggian, Camellian Sky View menawarkan pemandangan yang memukau. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto bersama orang-orang terdekat.

4. Nimo Eye Pangalengan

Di Nimo Highland, Nimo Eye Pangalengan merupakan salah satu wahana terbaru. Wahana ini resmi dibuka pada tanggal 10 April 2024 dan terletak dekat dengan area parkir kendaraan. Nimo Eye Pangalengan dianggap sebagai bianglala tertinggi di Jawa Barat bahkan di seluruh Indonesia, dengan ketinggian mencapai sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut.

Untuk menikmati pengalaman naik Nimo Eye, pengunjung perlu membeli tiket seharga Rp. 40.000,- per orangnya. Dari ketinggian ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan kebun teh yang luas, sebuah pengalaman yang benar-benar mengesankan.

Nimo Highland juga terkenal dengan keindahan matahari terbitnya yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati panorama matahari terbit sambil menaiki Nimo Eye. Namun, wahana ini hanya beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 05.00 hingga 07.30 dengan durasi satu putaran sekitar 10 menit.

5. Wahana Jaring Jatuh

Di Nimo Highland, tersedia Spot Jaring Jatuh yang sangat cocok untuk selfie yang Instagramable. Jaring ini dibuat dari tali tambang yang sangat kuat, menciptakan pengalaman unik bagi pengunjung.

Selain itu, terdapat spot selfie lainnya dengan latar belakang alam yang menakjubkan. Di area ini, tersusun deretan bantal berwarna-warni yang akan menambah warna cerah pada hasil foto pengunjung.

Demikianlah informasi tentang Nimo Highland Pangalengan Bandung. Tentunya tempat wisata ini bisa menjadi salah satu pertimbangan list tujuan wisata di Bandung.

You might like