7 Tempat Wisata Cililin Bandung dengan Pemandangan yang Sangat Indah

33 Likes comments off
tempat wisata Cililin Bandung

Di samping cuacanya yang sejuk, Bandung juga menawarkan panorama alam yang memukau, sempurna untuk menghilangkan kepenatan dan menciptakan momen santai yang tak terlupakan. Salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi di kota ini adalah Cililin. Sejumlah tempat wisata Cililin Bandung menawarkan beragam atraksi yang cocok dinikmati bersama keluarga atau teman saat berkunjung ke wilayah Bandung Barat.

Di Kabupaten Bandung Barat, terdapat sebuah kecamatan yang memesona, yaitu Cililin. Keindahannya mampu memukau siapa pun yang melihatnya. Akses yang mudah dan terjangkau membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik. Inilah beberapa tempat wisata di Cililin yang mengagumkan dan layak untuk dikunjungi:

1. Bukit Gantole

Bukit Gantole Cililin di Cihampelas adalah tempat wisata Cililin Bandung pertama yang patut dikunjungi saat melancong ke Bandung Barat. Di sana, pengunjung dapat merasakan sensasi mengasyikkan terbang di udara dengan paralayang. Untuk menikmati keindahan alam ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 per orang untuk tiket masuk.

2. Gunung Bendera

Untuk akhir pekan yang seru dengan teman-teman, pilihan terbaik adalah Gunung Bendera di Kampung Pojok Desa, Padalarang. Gunung ini menawarkan pengalaman hiking dan camping yang tak terlupakan dengan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Dari sini, kita bisa menikmati pemandangan alam yang memukau sambil berpetualang.

3. Stone Garden Geopark

Di Gunung Masigit, terdapat Stone Garden Geopark, yang sering disebut Taman Batu Padalarang. Bukit ini dipenuhi dengan bebatuan alami, baik yang besar maupun kecil, menciptakan pemandangan yang memukau.

Wisatawan dapat menikmati keindahan ini dengan membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang. Mereka dapat mengeksplorasi area tersebut dan mengabadikan momen dengan berfoto di Taman Batu Padalarang.

4. Sanghyang Kenit

Salah satu tempat wisata Cililin Bandung yang menarik adalah Sanghyang Kenit. Objek wisata ini terkenal dengan formasi batunya yang menakjubkan. Sanghyang Kenit dianggap sebagai surga tersembunyi yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke daerah Bandung Barat karena kecantikan alamnya yang memikat. Biaya masuknya terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang, membuatnya menjadi pilihan yang ramah di kantong bagi para wisatawan.

5. Curug Malela

Salah satu destinasi wisata favorit di Bandung Barat adalah Curug Malela, yang sering disebut sebagai The Little Niagara, terletak di Desa Cicadas. Curug Malela membanggakan sebagai curug terbesar di Jawa Barat, tersembunyi di antara dua gunung tinggi yang megah. Untuk menikmati keajaiban alam Curug Malela, pengunjung perlu memperoleh tiket masuk dengan harga Rp 5.500 per orang.

6. Puncak Eurad

Nikmati keindahan wisata alam dan lepaskanlah penat dengan mengunjungi Puncak Eurad di Lembang. Lanskapnya yang dipenuhi dengan pohon pinus, perbukitan, dan kebun teh menambah keindahan Puncak Eurad yang tak boleh terlewatkan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti bersepeda, mendaki, bahkan berkemah sambil menikmati pesona alam Puncak Eurad yang memukau.

7. Sungai Cikahuripan

Di daerah Cipongkor, Bandung Barat, terdapat Sungai Cikahuripan yang merupakan anak sungai Citarum Purba. Sungai ini dijuluki sebagai versi mini Green Canyon Indonesia karena pesonanya yang menakjubkan. Tebing-tebing batuan tinggi yang mengelilingi sungai memberikan pemandangan yang mempesona bagi para pengunjung.

Biaya masuk untuk menikmati keindahan Sungai Cikahuripan adalah Rp 10.000 per orang. Sungai yang alirannya jernih dan tenang ini menarik banyak wisatawan untuk datang dan menikmati keindahannya.

Inilah 7 tempat wisata Cililin Bandung yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat wisata tersebut menyuguhkan pemandangan indah yang akan memanjakan mata. Selain itu harga tiket masuknya juga murah sehingga cocok untuk dijadikan referensi bersantai bersama teman maupun keluarga.

You might like