9 Curug Eksotis Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

16 Likes 2 Comments
Curug Eksotis Di Bandung

8 curug eksotis di Bandung, memang selalu menjadi tujuan wisata. Tentu saja yang dimaksud adalah wisata alam. Alam kota kembang ini begitu kaya dan indah. Wisatawan tentu selalu ingin pergi ke bandung untuk berlibur.

9 Curug Eksotis Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Curug Di Bandung

Curug adalah bahasa sunda, sedangkan dalam bahasa Indonesia disebut dengan air terjun. Kota Bandung yang merupakan dataran tinggi memiliki banyak curug yang dijadikan tujuan wisata. Keindahan curug-curug tersebut cukup terkenal, bukan hanya di wilayah Bandung namun juga seantero nusantara.

8 curug eksotis di Bandung, yaitu:

1. Curug Dago

Curug Dago Bandung
Curug Dago Bandung

Sudah pasti air terjun indah ini berada di daerah Dago, tepatnya kampung Curug Dago, Cicadap, Bandung. Tempatnya dekat terminal Dago dan agak tersembunyi. Lokasinya masih merupakan wilayah Taman Hutan Raya Djuanda. Selain pemandangan alamnya yang eksotis, tempat ini juga menyimpan bukti sejarah berupa dua prasasti batu tulis. Diperkirakan prasasti tersebut adalah peninggalan Raja Rama V (Raja Chulalonkorn) dan Raja Rama VII (Pradjathipok Pharaminthara). Keduanya adalah Raja Thailand yang pernah berkunjung ke curug dago, di tahun 1818.

2. Curug Malela

Curug ini ada yang menyebutnya niagara mini. Terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Untuk sampai di curug, perlu perjuangan sebab jalanan untuk menuju ke tempat tersebut sulit dilalui. Jangan khawatir saat sampai, rasa lelah akan terbayar.

3. Curug Jompong

Curug eksotis di Bandung ini terletak di Jl. Balakasep Kaler, Soreang Kab. Bandung. Tempatnya sebenarnya cukup indah, namun belum ada yang merawatnya.

4. Curug Maribaya

Curug Maribaya
Curug Maribaya

Letaknya ada di Lembang, tepatnya desa Maribaya.

5. Curug Tilu

Letaknya ada di Desa Gn Rahayu, Kec. Parongpong, Bandung. Pemandangan sekitar curug sangat indah, hijau alami.

6. Curug Cinulang

Keindahan curug ini terkenal lewat lagu pop sunda yang berjudul “Curug Cinulang”. Letaknya ada di Cicalengka.

7. Curug Penganten

Curug Penganten
Curug Penganten

Curug ini berada di wilayah wisata alam katumiri. Letak tepatnya adalah di Jalan Raya Cihanjuang KM 5,56, Parongpong, Bandung. Diberi nama Penganten, sebab masyarakat setempat percaya ada sepasang kekasih yang bunuh diri di curug ini.

8. Curug Siliwangi

Letaknya ada di Gunung Puntang, Banjaran, Bandung.

9. Curug Cimahi

Dari namanya jelas berada di Jl. Kol Masturi – Cisarua. Curug ini cukup indah dan bersih.

Ternyata banyak curug yang layak untuk dikunjungi di Bandung dan dijamin tidak membosankan. Demikian artikel tentang 9 curug eksotis di Bandung. Selamat berjalan-jalan dan menyegarkan mata.

You might like

2 Comments

  1. maaf mas itu yg nomor 7 (curug panganten) bukan itu fotonya, itu foto curug Cikaso di sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *