Sepuluh Objek Wisata Murah Meriah di Cianjur

Cianjur merupakan salah satu tempat yang sering dilewati oleh Anda yang melakukan perjalanan dari Bandung ke Jakarta, atau sebaliknya. Mungkin yang Anda lihat hanya sebatas permukaan belaka karena saat mengenal Cianjur lebih dalam, Anda justru dapat menikmati keindahan-keindahan objek wisata berikut ini.

Objek Wisata Jangari

Sumber: jabar.pojoksatu.id

Sumber: jabar.pojoksatu.id

Jangari adalah salah satu danau buatan atau waduk yang terhubung dengan Waduk Jatiluhur yang terdapat di Purwakarta. Di sini, Anda dapat menikmati kegiatan memancing dan memasak langsung ikan yang Anda tangkap.

Wisata budaya di: “Cerita Singkat Sejarah Karawang Pada Masa Kerajaan Mataram dan Penjajahan Belanda

Danau Leuwi Soro

Sumber: ceritamu.com

Sumber: ceritamu.com

Danau kecil dan tidak dalam ini merupakan danau yang terletak di Kecamatan Pagelaran, Cianjur. Danau ini berada di dekat pemukiman warga dan disebut sebagai danau leuwi loro oleh masyarakat setempat.

Kuliner di Cianjur: “Sajian Makanan di Ikan Bakar Cianjur yang Tersebar Di Hampir Seluruh Indonesia

Kebun Raya Cibodas

Sumber: pariwisataalam.com

Sumber: pariwisataalam.com

Masyarkat Cianjur pasti tidak asing lagi dengan objek wisata murah meriah yang satu ini. Kebun yang terletak di daerah Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas ini memberikan pesona pemandangan pepohonan yang asri dengan luas sebesar 3 hektar dan beberapa wahana berlibur seperti taman bermain dan kereta hijau.

Taman Prawatasari Joglo

Sumber: cianjurindonesia.com

Sumber: cianjurindonesia.com

Taman yang satu ini memiliki lapangan yang luas dengan beberapa bangunan zaman dulu yang bisa dijadikan sebagai tempat piknik keluarga. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya saat mengunjungi tempat yang satu ini ya!

Pantai Jayanti

Sumber: panoramio.com

Sumber: panoramio.com

Pantai yang satu ini terletak di kawasan Cidaun, yakni perbatasan antara Cianjur dengan Garut. Kelebihan dari pantai ini adalah tarif masuknya yang murah dan tarif menginap yang juga sangat relatif murah, yakni sekitar 50 ribu sampai 100 ribu rupiah saja.

Wisata dekat Cianjur: “13 Tempat Wisata Di Bogor Dari Wisata Alam Hingga Wisata Keluarga

Perkebunan Teh Gedeh

Sumber: jabar.pojoksatu.id

Sumber: jabar.pojoksatu.id

Perkebunan yang satu ini merupakan salah satu perkebunan teh tertua di Jawa Barat yang terletak di Kawasan Cipanas, Cianjur. Udaranya yang sejuk akan membuat Anda betah bercengkrama dengan alam dan para petaninya.

Taman Bunga Nusantara

Sumber: gambarlucumu.com

Sumber: gambarlucumu.com

Taman Bunga yang satu ini terletak di daerah Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi Cipanas, Cianjur. Untuk masuk ke tempat ini, Anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk seharga 25 ribu per orang.

Situs Gunung Padang

Sumber: disparbud.jabarprov.go.id

Sumber: disparbud.jabarprov.go.id

Jika Anda merupakan salah seorang pecinta sejarah, maka tempat yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke wilayah Cianjur. Tidak jauh dari Kota Cianjur, Anda akan menemukan sisa-sisa bangunan kerajaan zaman dulu dengan berbagai macam histori dari penduduk asalnya.

Wisata budaya lainnya: “5 Tempat Wisata di Karawang yang Indah Nan Mempesona!

Hutan Kota Ramayana

Sumber: cianjurindonesia.com

Sumber: cianjurindonesia.com

Hutan Kota Ramayana ini merupakan salah satu bentuk representasi keindahan Cianjur yang sejak dulu hingga sekarang masih membuat masyarakat sekitarnya betah tinggal di sana. Anda bisa jalan-jalan sore sambil menikmati pemandangan kota di Hutan Kota yang satu ini.

Curug Citambur

Sumber: flickr.com

Sumber: flickr.com

Curug yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Curug ini berada di kawasan Desa Karang Jaya, Pagelaran Cianjur Selatan, yakni berbatasan dengan Ciwidey. Namun, saat datang ke sini Anda harus berhati-hati karena airnya sangat dingin dan jatuhannya lebih keras dibandingkan dengan air terjun yang berada di Cisarua Bandung.

Sekarang, Anda sudah tahu kan objek wisata mana saja yang bisa dikunjungi di Cianjur tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar? Selamat berwisata, selamat berbahagia bersama keluarga!