Pantai Cicalobak Garut, Alternatif Wisata Pantai Dengan Pemandangan Indah dan Sepi

43 Likes comments off
Pantai Cicalobak Garut

Walaupun sekarang cukup sepi dari kunjungan wisatawan, namun keindahan alamnya masih tetap terjaga di Pantai Cicalobak Garut. Tempat ini merupakan opsi menarik sebagai tujuan liburan atau destinasi wisata.

Terletak di kawasan pantai yang memukau, objek wisata ini bisa menjadi rekomendasi untuk masuk list itinerary jika tujuan liburannya ke Garut.

Bagi sebagian individu, ketika mendengar tentang destinasi alam di Garut, kemungkinan akan terlintas tempat wisata dataran tinggi atau gunung. Contohnya, seperti Gunung Papandayan. Namun ternyata ada salah satu pantai yang indah bernama Pantai Cicalobak. Untuk bisa mengetahui gambaran tentang pantai tersebut, berikut ini ulasannya.

Lokasi Serta Harga Tiket Masuk Pantai Cicalobak Garut

Desa Karang Wangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, menjadi lokasi destinasi wisata Pantai Cicalobak, destinasi yang menawarkan ketenangan dan minimnya keramaian wisatawan. Pemandangan alam pantai yang memesona menjadikan tempat ini menarik bagi pengunjung yang menghargai keindahan alam.

Dengan jarak sekitar 90 km dari pusat kota Garut, atau melalui jalur alternatif sepanjang sekitar 115 km melewati Pameungpeuk, Pantai Cicalobak di Garut Selatan dapat dicapai dengan berbagai jenis kendaraan, mulai dari motor hingga mobil.

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk sebesar lima ribu rupiah per orang. Sedangkan biaya parkir kendaraan, baik itu motor atau mobil, berkisar antara dua ribu hingga lima ribu rupiah. Perlu diingat bahwa harga tiket dan parkir ini dapat berubah mengikuti perkembangan waktu.

Kegiatan yang Bisa dilakukan di Pantai Cicalobak

Menikmati keindahan dan ketenangan alam pantai tentunya tidak hanya bisa diam saja saat berkunjung ke lokasi wisata alam. Beragam kegiatan menarik tersedia untuk dinikmati di sekitar pantai ini. Berikut beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di Pantai Cicalobak Garut:

1. Menikmati Pemandangan Eksotis

Di sekitar Pantai Cicalobak, terdapat sejumlah keindahan alam yang menakjubkan seperti padang rumput yang luas, pohon pandan laut yang khas, dan elemen alam lainnya. Wisatawan dapat menikmati pemandangan eksotis ini sambil bersantai di saung-saung yang telah disediakan.

2. Bermain Air

Walaupun gelombang laut menggempur pantai ini dengan cukup kuat, namun para pengunjung dapat menikmati bermain air di sepanjang tepi pantai yang dilindungi oleh formasi karang, sehingga gelombangnya teredam.

3. Menikmati Hamparan Batuan Karang

Area pantai yang dihiasi oleh gugusan batuan karang memancarkan daya tarik yang luar biasa. Kecantikan alami batuan karang yang tersusun secara indah membentuk lanskap yang memesona, menambah pesona pantai tersebut. Tak jarang, para pengunjung terpesona oleh keindahan alam yang dihadirkan oleh batuan karang ini.

Bahkan, batuan karang tersebut seringkali menjadi latar belakang yang sempurna untuk berbagai momen berharga yang ingin diabadikan dalam sebuah foto. Dengan begitu, keberadaan gugusan batuan karang di sepanjang pantai tidak hanya memberikan keindahan visual, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menikmati keajaiban alam.

4. Menikmati Kuliner Khas Pantai

Di tempat ini, pengunjung dapat merasakan sensasi kuliner khas pantai dengan menikmati berbagai menu lezat seperti ikan bakar dan hidangan lainnya. Selain itu, pengunjung juga memiliki opsi untuk membawa perbekalan sendiri. Di sekitar area ini, tersedia berbagai penjual makanan yang juga menawarkan pilihan yang menarik bagi para pengunjung.

5. Menikmati Sunset yang Indah

Di wilayah pantai, banyak orang mencari hiburan menarik yang menanti, seperti menikmati kecantikan pemandangan saat matahari terbenam. Menyaksikan senja yang memesona bisa dilakukan sambil berjalan-jalan di sekitar tepi pantai.

Itulah ulasan serta gambaran mengenai objek wisata Pantai Cicalobak Garut. Pantai ini bisa menjadi alternatif untuk liburan. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan agar keindahan pantai tetap lestari.

You might like