Cicalengka Dreamland, Destinasi Wisata Islami Terbesar di Indonesia

47 Likes comments off
Cicalengka Dreamland

Kini muncul beragam destinasi wisata baru, contohnya adalah Wisata Cicalengka Dreamland di kawasan Bandung. Destinasi ini diakui sebagai destinasi Islami terbesar di Indonesia, menimbulkan rasa penasaran dan keinginan untuk mengunjunginya.

Bagi yang menginginkan pengalaman wisata alam dengan latar belakang pegunungan, Wisata Cicalengka menjadi opsi yang menarik. Keberadaan ruang terbuka yang luas membuatnya cocok untuk liburan akhir pekan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk pada penjelasan di bawah ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Cicalengka Dreamland

Penting untuk memperoleh informasi yang tepat sebelum berkunjung ke Wisata, terutama terkait lokasi dan harga tiket masuk. Ini akan membantu pengunjung dalam persiapan mereka, termasuk keuangan untuk perjalanan yang mungkin jauh.

Wisata Cicalengka Dreamland berlokasi di desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Selatan. Akses ke tempat tersebut bisa dilakukan dengan sepeda motor atau mobil melalui jalur yang mudah dilalui.

Harga tiket masuk bervariasi tergantung pada usia pengunjung. Anak-anak kecil dikenakan tiket sebesar 10 ribu, sementara orang dewasa dikenakan biaya sebesar 15 ribu. Balita di bawah empat tahun tidak dikenakan biaya tiket.

Pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir. Biaya parkir untuk sepeda motor adalah 5 ribu, sedangkan untuk mobil adalah 10 ribu. Wisata akan buka pukul setengah sepuluh pagi.

Wahana Menarik yang Ada di Wisata Cicalengka Dreamland

Dari penjelasan sebelumnya sudah diketahui tentang lokasi dan harga tiket masuk tempat wisata ini. Selanjutnya tentu penting bagi pengguna untuk mengetahui wahana-wahana yang tersedia di Dreamland.

Keberadaan berbagai spot wahana ini menimbulkan rasa penasaran dan keinginan untuk mengunjunginya. Berikut beberapa spot wahana yang dapat ditemui di Dreamland Cicalengka:

1. . Flying Fox

Di Dreamland, pilihan wahana amatlah berlimpah, termasuk di dalamnya adalah flying fox. Flying fox di destinasi ini didapuk sebagai yang terpanjang di tanah air, menarik minat banyak orang untuk mencobanya.

Flying fox yang ada di Dreamland tidak hanya sebatas terpanjang di Indonesia, namun juga berhasil meraih peringkat ketiga terpanjang di kawasan ASEAN. Kesuksesan ini menjadi sumber kebanggaan tersendiri.

Lintasan flying fox ini mencapai 720 meter, memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung. Namun, untuk menikmati wahana ini, pengunjung perlu membayar biaya tambahan sekitar 85 ribu rupiah.

2. Spot Foto Berupa Balon Udara

Di destinasi Cicalengka Dreamland, tersedia beragam wahana serta spot menarik untuk mengabadikan momen. Salah satu yang banyak menarik pengunjung dan selalu ramai adalah spot balon udara yang cocok untuk berfoto. Pengunjung dapat memotretnya seakan-akan sedang menikmati perjalanan naik balon udara. Selain itu, tersedia pula beberapa spot foto menarik lainnya yang patut untuk dijelajahi.

3. Tulisan I Love Al Quran Dan Wahana Surga & Neraka

Sebelumnya telah disampaikan bahwa destinasi ini disebut sebagai destinasi Wisata Islam terbesar di Indonesia. Maka dari itu, banyak spot dan wahana di dalamnya menekankan pada tema Islam. Sebagai contoh, terdapat sebuah spot foto dengan tulisan I Love Alquran.

Tidak hanya itu, selain tulisan I Love Al Quran yang besar, terdapat pula beragam spot dan wahana bertema Islam lainnya. Sebagai contoh, terdapat wahana yang menggambarkan surga dan neraka. Wahana ini didesain dengan tujuan agar para pengunjung dapat mengingat akan akhirat setelah meninggalkan dunia ini.

Nah demikianlah pembahasan tentang Cicalengka Dreamland, salah satu objek wisata baru di Bandung. Jadi tempat wisata ini tentunya layak dikunjungi dan fasilitas yang tersedia juga sudah terbilang cukup memadai.

You might like