Bukit Panyangrayan Tasikmalaya, Panorama Mempesona Negeri Diatas Awan

30 Likes comments off
Bukit Panyangrayan Tasikmalaya

Selain memiliki pegunungan dan pantai yang memikat, Tasikmalaya juga menawarkan sejumlah perbukitan yang menampilkan pemandangan spektakuler, menjadi pilihan ideal untuk berlibur bersama keluarga.

Dengan keelokan pemandangan yang memukau, Bukit Panyangrayan Tasikmalaya menjadi sebuah destinasi yang menakjubkan. Dari puncak bukit ini, pengunjung dapat menikmati panorama yang memesona.

Lokasi Objek Wisata Bukit Panyangrayan Tasikmalaya

Lokasinya yang terletak di kampung Pramuka Sadaukir Kapunduhan Barumekar, Tasikmalaya, menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk mencapainya, diperlukan perjalanan selama sekitar 30 hingga 40 menit dari pusat kota Tasikmalaya dengan menggunakan kendaraan.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Bukit Panyangrayan merupakan destinasi wisata yang beroperasi sepanjang waktu setiap harinya, memungkinkan pengunjung untuk menjelajahinya kapan pun mereka mau. Biasanya, tempat ini ramai dikunjungi pada saat fajar atau menjelang senja untuk menikmati panorama matahari terbit atau terbenam.

Terkait dengan biaya masuk, tiket untuk menikmati wisata Panyangrayan sangat terjangkau, hanya sebesar Rp. 2000,- per orang. Selain itu, pengunjung perlu membayar tambahan untuk parkir kendaraan, yaitu Rp. 2000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5000,- untuk mobil.

Di area wisata Panyangrayan, tersedia berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti mushola, toilet, kantin, dan gazebo untuk beristirahat. Semua fasilitas tersebut tersedia dengan harga yang terjangkau.

Hal-hal yang Menarik di Bukit Panyangrayan Tasikmalaya

Sebenarnya objek wisata Bukit Panyangrayan awalnya adalah kawasan pertanian pepaya di Panyangrayan yang dioperasikan oleh sekelompok petani pepaya setempat. Setelah menyadari potensi yang dimilikinya, bukit tersebut kemudian dikembangkan menjadi objek wisata. Tentunya banyak hal-hal menarik yang menjadi daya tarik tempat wisata ini.

Berikut di bawah ini beberapa hal yang ada di Bukit Panyangrayan yang menjadi daya tarik utamanya:

1. Spot Foto Instagramable

Pengunjung yang berkunjung ke kawasan Tasikmalaya akan menemukan bahwa bukit Panyangrayan adalah destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Keindahan alam yang menakjubkan menjadi alasan utama untuk mengunjunginya. Bukit ini menawarkan pemandangan yang begitu memukau, dikelilingi oleh keindahan alam yang tak terlupakan.

Untuk menambah kesan dramatis dalam foto, disarankan bagi para wisatawan untuk mengunjungi bukit ini pada saat matahari baru akan naik atau saat langit mulai berubah menjadi kuning di sore hari. Pada waktu-waktu tersebut, kabut yang membalut bukit dan cahaya matahari pagi yang memancar memberikan sentuhan magis pada lanskapnya, menciptakan momen yang sempurna untuk diabadikan dalam foto.

2. Kolam Renang Atas Bukit

Di Panyangrayan, keunikan terletak pada adanya kolam renang yang membedakannya dari destinasi wisata lainnya. Harga tiket masuknya terjangkau, hanya Rp. 8000,- per orang. Destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi saat musim panas.

3. Jalur Trekking yang Cocok untuk Pemula

Untuk menghabiskan sehari penuh di Bukit Panyangrayan, disarankan untuk menjelajahi soft track di sekitar perbukitan yang dipenuhi kebun pepaya. Jalur ini cocok bagi para hiker pemula atau pengunjung yang ingin menikmati petualangan ringan.

Saat memilih untuk mendaki di kawasan wisata Panyangrayan, bijaklah untuk memulai perjalanan di pagi hari guna menikmati udara segar di bukit. Pastikan untuk memakai pakaian yang sesuai dengan kegiatan hiking agar tetap nyaman selama petualangan.

Bukit Panyangrayan Tasikmalaya menawarkan pengalaman wisata yang unik bagi para pengunjung yang mendambakan keindahan alam yang memukau dari ketinggian. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat destinasi ini menjadi pilihan yang menarik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi pesona alam tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

You might like