5 Wisata di Purworejo yang Lagi Hits Serta Seru Untuk Dikunjungi

37 Likes comments off
wisata di purworejo yang lagi hits

Wilayah Jawa Tengah terdapat Kabupaten kecil yang bertautan dengan Kebumen, Magelang, dan Wonosobo, bernama Purworejo. Sekalipun ukurannya kecil, kabupaten ini memiliki pantai serta puncak yang jadi daya tarik utama lokal ini. Keberadaan objek wisatanya terbilang mudah dijangkau. Berikut akan dibahas wisata di purworejo yang lagi hits.

Meskipun popularitas Kabupaten Purworejo belum mencapai puncak, banyak wisatawan dari arah selatan yang kerap melintasi Purworejo sebelum memasuki Yogyakarta. Daerah wisata yang terdapat di Purworejo yang tidak kalah mempesona dengan tempat-tempat pariwisata di kota-kota lain.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai wisata yang sedang hits di purworejo, maka bisa simak selengkapnya dibawah ini:

1. Pantai Jatimalang

Wisata di purworejo yang lagi hits pertama ini jatuh kepada pantai jatimalang. Pantai ini terletak di Desa Bulurejo, Kecamatan Kaligesing. Merupakan sebuah perpaduan sempurna antara keindahan alam dan kemewahan pantai.

Pasir putihnya yang halus dan bersih, air laut yang jernih, serta hamparan batu karang yang indah menciptakan pemandangan yang mempesona bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Selain itu, keragaman hayati bawah laut di sekitar pantai menawarkan pengalaman snorkeling yang menakjubkan bagi para penggemar kehidupan laut. Para wisatawan juga bisa bersantai di tepi pantai sambil menikmati sunset yang memukau.

2. Curug Tawing

Wisata selanjutnya adalah curug tawing. Curug ini adalah salah satu dari sekian banyak air terjun yang tersebar di wilayah Purworejo. Tersembunyi di dalam hutan yang rindang, Curug Tawing menawarkan pesona alam yang memikat dengan derasnya aliran air yang jatuh dari ketinggian.

Perjalanan menuju curug ini memberikan pengalaman petualangan tersendiri bagi para pengunjung, dengan rute yang menantang namun sebanding dengan keindahan alam yang disuguhkan.

3. Curug Muncar

Berlokasi di Desa Muncar, Kecamatan Purworejo, Curug Muncar adalah destinasi wisata alam yang menarik banyak pengunjung setiap tahunnya. Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun, air terjun ini memberikan kesan sejuk dan damai bagi siapa pun yang datang.

Perjalanan menuju Curug Muncar juga memberikan pengalaman unik, dengan jalur yang menantang namun memberikan sensasi petualangan yang tak terlupakan.

4. Deret Mahoni

Wisata selanjutnya adalah Deret Mahoni. Wisata ini merupakan kawasan hutan pinus yang terletak di Kecamatan Bener yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang mempesona bagi para pengunjungnya.

Udara segar yang dihembuskan oleh pepohonan pinus serta pemandangan alam yang menakjubkan menjadikan Deret Mahoni sebagai tempat yang ideal untuk melepas penat dan bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

Piknik di bawah rindangnya pepohonan pinus atau berkemah di tengah hutan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengunjung.

5. Puncak Gunung Ijo

Bagi para pendaki dan pecinta alam, mendaki Gunung Ijo adalah sebuah tantangan yang memikat di Purworejo. Puncak ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan sebagai hadiah bagi mereka yang berhasil mencapainya.

Dari puncak, pengunjung dapat menyaksikan keindahan panorama Purworejo dan sekitarnya yang mempesona. Perjalanan mendaki yang menantang tidak hanya menawarkan pengalaman fisik yang mengasyikkan tetapi juga memberikan kesempatan untuk mendekatkan diri dengan alam dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Demikianlah pembahasan mengenai wisata di purworejo yang lagi hits. Dari penjelasan diatas tadi terdapat lima tempat wisata yang sedang hits, dan selalu ramai pengunjung dari mana saja. Jika ingin berlibur ke purworejo jangan lupa untuk menambahkan daftar list tempat wisata yang sudah disebutkan tadi.

You might like