5 Wisata di Pasuruan yang Lagi Hits, Cocok Bagi Pecinta Alam

45 Likes comments off
wisata di pasuruan yang lagi hits

Pasuruan, sebuah kota yang semakin dikenal akan pesonanya dalam dunia pariwisata. Dari keindahan alam hingga warisan budaya. Pasuruan menyajikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Saat ini, destinasi wisata di Pasuruan sedang menjadi sorotan utama para traveller. Berikut akan dibahas mengenai wisata di pasuruan yang lagi hits ini.

Bagi yang sedang berlibur ke purworejo, maka jangan lewatkan banyak tempat wisata yang sedang hits ini. Langsung saja berikut ini tempat wisatanya:

1. The Nature Bromo

Wisata di pasuruan yang lagi hits pertama adalah the nature bromo. Itulah tempat yang sekarang telah diubah menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian. Salah satu tujuan terbaru yang harus dijelajahi di Pasuruan adalah The Nature Bromo.

Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau teman dekat.

The nature bromo tempatnya berada Jalan Raya Bromo RT.001 RW.002, di desa Baledono, Kecamatan Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Untuk jamnya beroperasi dari jam tujuh pagi hingga sepuluh malam. Harga Tiketnya mulai dari Rp Sepuluh ribu.

2. Jendela Langit

Wisata yang kedua adalah jendela langit. Jendela langit adalah salah satu destinasi terbaru di Prigen, Pasuruan yang sedang menjadi sorotan. Tempat ini cocok bagi yang senang mencari spot foto kekinian atau spot foto hits untuk dibagikan di media sosial seperti tiktok ataupun instagram.

Terdapat banyak spot foto menarik yang perlu dikunjungi, mulai dari jembatan kaca, hingga jendela langit yang menawarkan pemandangan langsung ke pegunungan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati atraksi menarik seperti berkuda dan naik jeep menjelajahi sekitar Pintu ke Langit dengan rute yang menantang melewati hutan. Penginap juga bisa menginap di sini karena tersedia area perkemahan.

Tempat ini berada di tegal kidul, jatiarjo yang berada di kecamatan pasuruan, provinsi jawa timur. Jam operasionalnya mulai pukul enam pagi sampai 6 sore. Harga tiketnya mulai 20 Ribu saja.

3. Taman Edelweiss Bromo

Masih dalam kawasan Bromo yang menawan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Desa Wisata bernama Edelweiss Wonokitri. Perlu diketahui juga bahwa desa ini dikenal dengan nama Taman Edelweiss Bromo. Di sini, para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan taman edelweiss yang dikelola secara resmi dalam proses budidaya.

Selain menikmati keindahan taman, pengunjung juga dapat memperoleh pengetahuan edukatif tentang budidaya bunga edelweiss. Selain itu juga dapat mengetahui berbagai jenis bunga edelweiss yang dapat ditemui di Taman Edelweiss Bromo.

Taman ini berada di wonokitri kecamatan Tosari, Pasuruan kota provinsi jawa timur. Beroperasi mulai pukul delapan pagi sampai enam sore. Tiket masuknya mulai 10rb saja untuk setiap orangnya.

4. Air Terjun Putuk Truno

Adapun tempat wisata di pasuruan yang lagi hits berikutnya adalah wisata air terjun putuk truno. Air terjun ini dapat dijangkau dengan trek yang mudah dan terletak dekat dengan jalan raya, hanya sekitar 10 menit perjalanan kaki dari sana.

Saat memasuki kawasan Air Terjun Putuk Truno, pesona tak terhindarkan begitu mata menghadap pada gemuruh air yang tumpah dari ketinggian mencapai 45 meter, dikelilingi oleh belukar hijau yang menghijau. Fasilitas yang disuguhkan pun cukup memadai dengan tersedianya toilet, saung-saung untuk bersantai, dan warung makan yang menyajikan berbagai hidangan lezat.

Terletak di kecamatan Prigen, kota Pasuruan, Jawa Timur, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore. Untuk menikmati keindahan alamnya, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar sepuluh ribu rupiah per orang sebagai tiket masuk.

5. Air Terjun Kakek Bodo

Berikutnya adalah Air Terjun Kakek Bodo. Destinasi ini menjadi magnet utama bagi para pelancong yang haus akan petualangan alam. Tersembunyi di dalam pesona Wisata Tretes, air terjun yang menjulang setinggi 40 meter ini dikelilingi oleh kehijauan hutan yang rindang.

Serta dilengkapi dengan fasilitas yang tak terlupakan, seperti toilet yang nyaman, mushola, warung makan, dan bahkan kolam renang kecil untuk anak-anak yang ingin bermain air. Tak hanya itu, yang membuatnya semakin menarik adalah spot foto yang memukau, yaitu sebuah jembatan yang terbentang menghadap langsung ke gemuruh air terjun.

Perjalanan menuju Air Terjun Kakek Bodo tak begitu sulit, pengunjung akan melewati jalur trek sejauh 1 km yang cukup mudah dilalui. Waktu kunjungan dibuka dari jam 7 pagi hingga 5 sore setiap harinya. Dan yang lebih menggembirakan lagi, tiket masuknya terjangkau, dimulai dari harga dua puluh ribu saja.

Demikianlah pembahasan mengenai wisata di pasuruan yang lagi hits. Terdapat lima wisata yang lagi hits serta harga tiketnya yang sudah disebutkan. Jadi bagi yang ingin mengunjungi wisata ini tidak perlu lagi bingung mengenai harga tiket dan lokasinya.

You might like