5 Tempat Wisata di Nusa Penida, Surganya Indonesia

37 Likes comments off
Tempat Wisata di Nusa Penida

Menjelajahi keindahan alam yang memukau di Nusa Penida adalah impian setiap pelancong yang mencintai liburan. Terletak di provinsi Bali, Indonesia, Nusa Penida adalah surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan spektakuler. Berikut akan dibahas tempat wisata di nusa penida.

Bagi yang bepergian ke Bali, jangan lewatkan wisata yang sangat indah dan memanjakan mata ini. Inilah beberapa rekomendasinya yang wajib dikunjungi ketika berlibur:

1. Pantai Kelingking

Destinasi wisata di Nusa Penida yang pertama adalah Kelingking Beach. Tersembunyi di balik keindahan pulau Nusa Penida, Kelingking Beach menawarkan pemandangan alam yang memukau. Pantai ini dikenal dengan formasi batu karangnya yang menjulang tinggi, mirip dengan ekor paus yang megah.

Setibanya di puncak tebing yang menjulang, pengunjung akan disuguhi panorama luar biasa dari laut yang biru membentang di bawahnya. Namun, keelokan Kelingking Beach tidak hanya terlihat dari atas tebing saja, melainkan juga saat menginjakkan kaki di pantainya yang mempesona dengan pasir putih dan air laut yang bening.

Meskipun akses menuju pantai mungkin menantang sedikit, pengalaman yang akan diperoleh di sini pasti akan menggugah setiap langkah yang telah diambil sebelumnya. Untuk tiket masuk, berkisar antara Rp lima ribu sampai Rp sepuluh ribu tiap orangnya. Lokasinya berada di Desa Bunga Mekar, yang ada di kec Nusa Penida, Tepatnya di Kabupaten Klungkung, Bali.

2. Bukit Molenteng

Kemudian wisata yang kedua yaitu bukit molenteng. Bukit Molenteng merupakan destinasi lain yang sangat populer di Nusa Penida. Bukit ini terkenal dengan panorama alamnya yang memukau, terutama karena pohon-pohon cemara laut yang menjulang tinggi di puncaknya.

Saat Anda berdiri di puncak bukit dan melihat ke sekeliling, maka akan disuguhkan pemandangan indah pulau Nusa Penida yang memukau, dengan hamparan lautan biru yang memikat dan perbukitan hijau yang menawan.

Harga tiket masuknya sebesar Rp sepuluh ribu sampai Rp dua puluh lima per orangnya. Untuk lokasinya berada di Desa Tanglad, bertepatan di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Pulau Bali.

3. Tembeling

Rekomendasi tempat wisata di Nusa Penida elanjutnya adalah wisata yang bernama tambeling. Tembeling adalah sebuah oasis hijau di tengah pulau Nusa Penida yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang tiada tara. Kawasan hutan di Tembeling dipenuhi dengan pepohonan hijau yang rindang dan sungai-sungai kecil yang mengalir jernih.

Di sini, pengunjung dapat menemukan dua destinasi utama, yaitu Tembeling Waterfall dan Tembeling Natural Pool. Tembeling Waterfall adalah air terjun yang mengalir deras dari ketinggian, menciptakan suasana yang menenangkan dan segar di sekitarnya.

Sementara itu, Tembeling Natural Pool adalah kolam alami yang terbentuk dari aliran sungai. Untuk harga tiket masuknya hanya Rp lima ribu sampai Rp lima belas ribu per orang.

4. Gamat Bay

Wisata Bay Terkenal dengan terumbu karangnya yang indah dan keberagaman hayati yang melimpah, Gamat Bay adalah destinasi impian bagi para penyelam dan pecinta snorkeling.

Di sini, pengunjung dapat menyelam di tengah berbagai spesies ikan yang berwarna-warni, serta menemukan berbagai makhluk laut menarik seperti penyu dan teripang. Pengalaman menyelam di Gamat Bay akan membawa ke dalam dunia bawah laut yang memukau dan tak terlupakan.

Untuk harga tiket masuk hanya Rp lima ribu sampai dua puluh ribu saja untuk setiap orangnya, baik dewasa maupun anak anak. Lokasi gamat bay ini berada di batumadeg Pulau Bali Kabupaten Klungkung.

5. Seganing Waterfall

Seganing Waterfall, atau yang dikenal juga dengan nama Air Terjun Seganing, adalah salah satu keajaiban alam lain yang dapat ditemukan di Nusa Penida. Tersembunyi di dalam hutan tropis yang lebat, air terjun ini menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang mempesona.

Perjalanan menuju Seganing Waterfall mungkin membutuhkan sedikit usaha, tetapi pemandangan yang akan di temui di sana pasti akan membuat setiap langkah yang diambil menjadi berharga.

Saat tiba di air terjun, maka akan disuguhi panorama indah dari air yang turun dengan gemericik yang menenangkan, serta kolam alami yang memikat untuk berenang dan bersantai.

Lokasi wisata Seganing Waterfall terletak di Desa Sebunibus, Pulau Bali. Untuk dapat masuk ke sini hanya memerlukan biaya sekitar Rp lima ribu saja sampai 20 ribu setiap pengunjung.

Demikianlah pembahasan mengenai tempat wisata di nusa penida. Jika ingin berlibur ke nusa penida maka jangan lupa lima wisata di atas tadi memasukkan list tempat yang akan di kunjungi.

You might like