The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta, Keliling Dunia Dalam 1 Tempat

38 Likes comments off
the world landmarks merapi park yogyakarta

The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata yang direkomendasikan untuk masuk ke dalam daftar itinerary saat memiliki rencana berkunjung ke kota Yogyakarta.

Merapi Park, atau lebih dikenal sebagai Taman Merapi, adalah pilihan utama bagi yang ingin mengajak teman serta keluarga berlibur bersama, serta mencari tempat yang sempurna untuk berfoto yang Instagram-worthy. Terletak strategis di depan Museum Merapi, di Kabupaten Sleman.

Taman Wisata Merapi Park menyediakan berbagai spot untuk berfoto berupa replika ikon terkenal dunia. Karena hal ini, tempat ini sering disebut sebagai The World Landmark.

Lokasi Objek Wisata

Lokasi The World Landmarks Merapi Park berada di Jalan Kaliurang kilometer 22,5. Tepatnya di Hargobinangun yang masih berada di wilayah administrasi Kecamatan Pakem. Kecamatan Pakem sendiri merupakan daerah administrasi yang termasuk ke dalam Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Merapi Park menjadi primadona bagi kalangan milenial dan keluarga. Keunikan tempat ini terletak pada sejumlah spot foto menarik dan mengagumkan, menjadikannya destinasi favorit bagi mereka yang mencari pengalaman berfoto yang menarik di Instagram.

Selain menyediakan berbagai replika landmark sebagai latar belakang, Merapi Park juga menawarkan beragam wahana permainan yang menghibur bagi para pengunjung.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk dapat menikmati wahana dan objek foto di The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta, tentu pengunjung akan diminta untuk membeli tiket masuk. Pengunjung diwajibkan membeli tiket masuk seharga Rp 35.000 per orang, dengan pengecualian bahwa anak-anak di bawah 2 tahun dapat memasuki lokasi tersebut tanpa dikenai biaya.

Selain tarif standar tersebut, Merapi Park juga menawarkan diskon untuk kunjungan rombongan. Diskon sebesar 10% dari harga tiket masuk reguler diberikan untuk rombongan dengan jumlah peserta minimal 30 orang.

Selain itu, ada juga diskon khusus yang berlaku bagi rombongan pelajar dengan syarat mereka harus menyertakan surat keterangan resmi dari sekolah. Namun, perlu diperhatikan bahwa harga tiket masuk tersebut tidak mencakup biaya untuk menggunakan wahana-wahana di dalamnya.

Untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia di Merapi Park, pengunjung perlu membayar biaya tambahan. Biaya untuk wahana seperti Kids Waterpark dan Replika Taman Satwa adalah Rp 20.000, sedangkan untuk wahana Jemparingan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000, dan untuk wahana Cats House seharga Rp 15.000. Penting untuk diingat bahwa harga tiket masuk dan biaya wahana di Merapi Park dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Wahana yang Ada

Merapi Park menjadi tempat wisata favorit karena beragam wahana yang ada. Berikut beberapa wahana yang ada di Merapi Park:

1. Spot Foto Ikon Dunia yang Terkenal

Di Merapi Park, pengunjung disuguhkan dengan beragam spot foto menarik dan instagramable yang dikenal dengan sebutan The World Landmarks.

Di tempat ini, mereka dapat dengan bebas mengabadikan momen dengan berbagai replika ikon dunia terkenal, termasuk Brandenburg Gate dari Jerman, Menara Pisa dari Italia, Kincir Angin khas Belanda, hingga Pagoda Asia.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menemukan replika Patung Liberty dari Amerika, Big Ben dari London serta Menara Eiffel dari Paris. Selain itu, terdapat juga replika New York Sculpture serta ikonik Telepon Box dan Post Office Box yang menjadi ciri khas London.

Dengan berbagai pilihan tersebut, Merapi Park menjadi destinasi favorit bagi para pecinta fotografi yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang ikon-ikon dunia tanpa harus bepergian jauh.

2. Kids Waterpark

Di area waterpark khusus anak, para buah hati dapat menikmati keseruan tanpa batas. Mereka bisa merasakan sensasi menyegarkan berenang, bermain air, serta menikmati wahana seluncur dengan berbagai dimensi yang disediakan.

3. Cats House & Rabbit Town

Selain berfoto dengan latar belakang ikon dunia dan main air, ada pilihan lain yang menarik untuk dikunjungi yaitu Cats House & Rabbit Town. Di sini pengunjung bisa berinteraksi dengan kucing dan kelinci yang menggemaskan. Tempat ini merupakan favorit bagi anak-anak yang menyukai hewan peliharaan.

4. Cowboy Village

Jika ingin merasakan bagaimana sensasi menjadi cowboy, pengunjung juga bisa mencoba wahana cowboy village. Di sini, para pengunjung dapat menikmati perjalanan sambil menaiki kuda dan menikmati keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh Merapi Park.

5. Jemparingan

Bagi para pengunjung yang sudah dewasa, jangan khawatir karena di Merapi Park juga tersedia wahana menarik yang dapat dicoba yaitu Jemparingan.

Wahana ini merupakan tradisi panahan kuno dari Jogja, di mana pemanah duduk bersila saat melakukan aktivitas panahannya. Wisatawan hanya bisa menikmati Jemparingan pada hari Sabtu dan Minggu.

Itulah ulasan mengenai The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta. Dengan segala daya tariknya, mengunjungi objek wisata ini dengan mengajak keluarga segala usia akan sangat menyenangkan.

You might like