7 Tempat Wisata di Karawang yang Lagi Hits, Cocok Untuk Liburan Bareng Keluarga

47 Likes comments off
Tempat Wisata di Karawang yang Lagi Hits

Karawang merupakan sebuah kota yang kini tengah menjadi sorotan para travelling. Dikenal dengan keindahan alamnya yang memikat serta menarik. Karawang menjadi tempat tujuan favorit para wisatawan. Berikut ini akan dikenalkan tempat wisata di karawang yang lagi hits.

Meskipun hits banyak kalangan orang yang belum mengetahui tempat wisata ini atau bahkan wisata tersebut terletak dimana. Oleh karena itu, informasi ini akan membahas mengenai tempat tempat wisata yang sedang hits di kota Karawang.

1. Curug Cigentis

Curug Cigentis adalah salah satu wisata yang berupa air terjun. Dimana wisata ini terletak di kawasan pegunungan Karawang. Keindahan alamnya menawarkan udara segar dan pemandangan yang menakjubkan.

Untuk mencapai air terjun ini, para wisatawan diharuskan untuk melewati trekking yang menantang sekaligus menyenangkan. Setibanya di Curug Cigentis, pengunjung akan disambut dengan gemuruh air yang jatuh dari ketinggian, serta area sekitar yang hijau dan asri. Untuk HTM dari curug cigentis ini adalah 15 rb untuk tiap orangnya.

2. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru adalah destinasi pantai yang populer di Karawang. Pasir putihnya yang bersih menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Para wisatawan tentunya dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, atau sekadar bersantai sambil menikmati panorama pantai yang menakjubkan. Harga Tiket Masuk: Rp15.000/orang

3. Puncak Sempur

Puncak Sempur adalah salah satu spot favorit para pendaki dan pecinta alam. Dari puncak ini, pengunjung dapat menikmati panorama alam Karawang dari ketinggian yang memukau.

Perjalanan menuju puncak bisa menjadi petualangan tersendiri, dengan rute yang menantang namun pemandangan yang memuaskan sebagai hadiahnya. Bagi yang belum tahu Harga Tiket Masuk: Rp7.000/orang

4. Vihara Sian Jin Ku Poh

Vihara Sian Jin Ku Poh merupakan sebagai destinasi vihara terbesar di Karawang. Arsitektur megahnya yang dipenuhi dengan ornamen-ornamen tradisional Tionghoa menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Pengunjung dapat berkeliling di dalam vihara sambil mengagumi keindahan arsitekturnya atau bermeditasi di tengah ketenangan vihara. Untuk harga tiket masuknya Harga Tiket Masuk: Gratis, Namun disarankan untuk menyumbangkan donasi

5. Candi Jiwa

Candi Jiwa adalah situs sejarah yang terletak di Karawang. Adapun candi ini memiliki nilai akan sejarah yang cukup tinggi dan sering kali menjadi tempat untuk berbagai kegiatan budaya dan religius.

Pengunjung dapat menjelajahi kompleks candi sambil mempelajari sejarahnya yang kaya akan cerita dan makna. Harga Tiket Masuk: Rp5.000/orang

6. Kampung Budaya Karawang

Kampung Budaya Karawang adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman budaya yang autentik. Disana, pengunjung dapat melihat berbagai pertunjukan seni tradisional, mempelajari kerajinan tangan lokal, dan bahkan mencoba kuliner khas Karawang.

Pengalaman ini akan membawa pengunjung lebih dekat dengan kehidupan dan budaya masyarakat setempat. Adapun HTM dari kampung budaya karawang ini Rp10.000 saja.

7. Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman serupa dengan Green Canyon di Pangandaran. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sungai dengan air yang jernih, tebing-tebing hijau yang menjulang tinggi, dan berbagai aktivitas seperti berenang, menyusuri sungai dengan perahu karet, atau sekadar menikmati pemandangan yang memukau. Untuk harga tiket masuknya sekitar harga Rp30.000 per orangnya.

Demikianlah pembahasan mengenai tempat wisata di karawang yang lagi hits. Terdapat tujuh tempat wisata yang bisa dikunjungi. Bagi yang sedang berlibur di kota karawang, bisa kunjungi wisata wisata yang sedang hits di atas.

You might like