Taman Safari Prigen, Ketahui Lokasi, Rute dan HTM nya

28 Likes comments off
taman safari prigen

Taman Safari Prigen, atau dikenal sebagai Taman Safari Indonesia 2, merupakan tujuan wisata yang sangat diminati di Jawa Timur. Saat berkunjung ke sini, Anda akan merasakan sensasi unik berinteraksi langsung dengan berbagai macam satwa dari seluruh penjuru dunia.

Tak hanya menampilkan koleksi satwa yang memukau, tetapi tempat wisata ini juga akan menawarkan beragam wahana permainan. Selain itu juga akan menawarkan berbagai aktivitas menarik lainnya bagi pengunjung. Inilah mengapa tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Lokasi Taman Safari

Berlokasi di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Di tempat ini terdapat sebuah kebun binatang yang luasnya mencapai 350 hektar. Sehingga tak heran jika tempat ini dikenal sebagai destinasi taman safari yang cukup terbesar di Asia Tenggara.

Rute menuju Taman Safari Prigen dapat diakses dengan relatif mudah melalui berbagai sarana transportasi, baik itu kendaraan pribadi maupun transportasi umum, dengan rute yang jelas dan terjangkau.

Dari Kota Pasuruan, perjalanan ke tempat wisata ini berjarak sekitar 36 km, melalui jalur utama Jalan Wonorejo dan melanjutkan perjalanan ke arah Prigen setelah mencapai Pandaan.

HTM dan Jam Operasional

Anda harus memperoleh tiket masuk terlebih dahulu untuk mengunjungi Taman Safari Prigen. Anak dengan usia dibawah satu tahun dapat masuk gratis. Pembelian tiket tersedia secara online di situs resmnya.

Berikut adalah rincian kategori dan harga tiket masuk Taman Safari 2 Jatim:

1. Tiket Reguler

Akses ke Safari Adventures, Australiana Zone, Baby Zoo, Aquatic Land, dan 4 pertunjukan hewan lainnya. Adapun untuk harga tiket reguler pada hari kerja adalah Rp 130.000, sedangkan pada akhir pekan adalah Rp 145.000.

2. Tiket Premium

Akses ke Safari Adventure, Baby Zoo, kemudian Aquatic Land, Safari Water World. Selain itu, juga akan bisa mendapatkan akses ke Interactive Living Museum, Australiana Zone 6 pertunjukan hewan, dan satu sesi foto bersama satwa.

Harga tiket premium pada hari kerja adalah Rp 180.000, sedangkan pada akhir pekan adalah Rp 195.000.

Tiket tersebut dapat dibeli secara online melalui situs resmi Taman Safari Indonesia II, Jatim Taman Safari Prigen buka setiap hari. Adapun tempat ini juga bisa dimasuki pada hari libur. Untuk waktu berkunjung bisa mulai pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

Wahana yang ada di Taman Safari Prigen

Perlu diketahui bahwa, ada beberapa wahana yang nantinya bisa dinikmati ketika mengunjungi tempat wisata ini. Berikut diantaranya:

1. Recreation Area

Dalam wilayah Rekreasi, taman ini akan menawarkan berbagai hiburan menarik, termasuk wahana yang menguji keberanian. Di antaranya adalah roller coaster, Safari Swinger, rumah hantu, dan lainnya. Salah satu daya tarik utama di area ini adalah Safari Waterworld, sebuah waterpark seluas 3,5 hektar dengan wahana menarik.

2. Animal Show

Tidak hanya sebagai tempat rekreasi, taman ini juga menampilkan pertunjukan satwa yang memukau. Di sini, pengunjung dapat menikmati atraksi satwa yang menarik dan edukatif, sambil mengeksplorasi 7 keajaiban dunia yang menjadi tema yang dikatakan unik dari Safari Water World.

3. Safari Adventure

Salah satu pengalaman tak terlupakan di tempat wisata ini adalah Safari Adventure. Pengunjung dapat menjelajahi kehidupan satwa dari berbagai belahan dunia dengan menggunakan kendaraan safari. Hal ini memungkinkan para pengunjung untuk melihat satwa dalam lingkungan yang menyerupai habitat aslinya.

4. Safari Water World

Selain menawarkan hiburan darat, taman ini juga memiliki wahana air yang mengasyikkan. Safari Water World menawarkan kolam renang beragam, mulai dari kolam arus hingga kolam adrenalin.

Selain itu, pengunjung dapat mencoba wahana seluncur air yang menegangkan seperti Boomerang Water Slide dan juga Super Bowl Water Slide dimana wahana ini mencapai ketinggian 15 meter.

Itulah uraian terkait dengan taman Safari Prigen yang perlu diketahui sebelum berkunjung. Sehingga ketika berkunjung tidak akan mengalami kebingungan lagi.

You might like