Wisata Dusun Semilir Ecopark Bawen, Tempat Rekreasi yang Seru Bersama Keluarga

44 Likes comments off
dusun semilir ecopark bawen

Dusun Semilir Ecopark, yang terletak di Bawen, Indonesia. Bagi yang sedang mengagendakan liburan bersama keluarga atau teman dekat maka dusun semilir ecopark bawen ini sangat direkomendasikan. Banyak kegiatan yang didapatkan jika berwisata ke tempat ini.

Seperti yang diketahui bahwa kegiatan liburan adalah hal paling menyenangkan. Oleh karena itu buatlah liburan menjadi hal yang menyenangkan. Dengan liburan ke dusun semilir ini maka liburan aja semakin asik.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Dusun Semilir Ecopark Bawen

Dusun Semilir membuka pintunya setiap harinya. Pada hari Senin hingga Jumat, lokasi wisata ini buka untuk pengunjung mulai pukul setengah 9 pagi sampai dengan jam 6 sore. Jika weekend maka jam buka diperpanjang mulai jam 8 pagi hingga 8 malam.

Sementara untuk harga tiket masuk saat ini mulai dari Rp 30.000 untuk hari non weekend. Jika bertepatan pada hari libur seperti Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya maka harga tiketnya menjadi Rp 40.000.

Jika berniat untuk mengunjungi Dusun Semilir Semarang sebagai destinasi wisata, maka dapat dikatakan bahwa akses ke tempat tersebut cukup mudah. Hal ini disebabkan karena terletak di jalan utama.

Dengan jarak sekitar 32 kilometer dari simpang lima semarang atau pusat kota ini. Dusun Semilir sendiri dapat dijangkau dengan mudah. Keberadaan Dusun Semilir pun strategis karena berlokasi dekat dengan tol Bawen, bertepatan di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Kelurahan Bawen terletak di kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Fasilitas yang Dapat Dinikmati DI Dusun Semilir Semarang

Ada banyak fasilitas yang didapatkan jika berwisata ke dusun semilir ecopark semarang ini. Bagi yang penasaran bisa langsung simak dibawah ini. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Wahana permainan

Di Dusun Semilir Semarang, terdapat beragam wahana permainan yang menarik untuk dinikmati. Wahana-wahana ini dirancang untuk memberikan kesan liburan yang asyik bagi para wisatawan dari berbagai kalangan usia. Dari wahana yang menantang adrenalin hingga wahana yang lebih cocok untuk keluarga, tersedia pilihan yang beragam untuk memenuhi selera dan keinginan pengunjung.

2. Spot Belanja

Bagi para pengunjung yang gemar berbelanja, Dusun Semilir Semarang menawarkan berbagai spot belanja yang menarik. Dari oleh-oleh khas daerah hingga produk-produk unik dan eksklusif, pengunjung dapat menemukan beragam pilihan di area ini. Spot-spot belanja tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan memuaskan bagi pengunjung.

3. Spot Foto Hits

Selain itu ecopark ini juga menyediakan banyak spot foto yang sangat bagus untuk diabadikan di media sosial, terutama Instagram. Spot-spot ini menawarkan latar belakang yang menarik dan unik, menciptakan kesempatan bagi pengunjung untuk mengambil foto yang indah dan kreatif.

Beberapa contoh spot foto yang populer adalah Alun Eropa, Alas Tirta, Banyu Biru, dan Jembatan Senggol. Maka tak heran jika banyak yang berkunjung ke tempat ini.

4. Wisata kuliner

Bagi para pecinta kuliner, Dusun Semilir Semarang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman lezat. Dari masakan lokal hingga makanan internasional, tersedia beragam kuliner untuk memuaskan selera pengunjung.

Setiap hidangan disajikan dengan cita rasa autentik dan kualitas yang terjamin, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman kuliner yang memuaskan selama mengunjungi tempat ini.

5. Menginap di Dusun the Villas

Bagi yang ingin menikmati pengalaman menginap yang berbeda, Dusun the Villas menawarkan akomodasi bergaya bohemian yang eksotis. Pengunjung dapat menikmati kenyamanan dan kemewahan dalam suasana yang unik dan menawan.

Biaya menginap di Dusun the Villas bervariasi tergantung pada fasilitas dan jenis kamar yang dipilih, dengan tarif per malam berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 950 ribu.

Itulah pembahasan mengenai dusun semilir ecopark semarang. Penjelasan mulai dari harga tiket masuk lokasi dan beberapa fasilitasnya yang ada di tempat rekreasi ini. Tempat ini sangat cocok dijadikan bahan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta bahkan teman dekat. Jangan lupa masukkan daftar list liburan jika sedang berlibur di kota Semarang.

You might like