Telaga Waja River Rafting Bali, Rafting dengan Udara Sejuk Bebas Polusi

9 Likes comments off
telaga waja river rafting bali

Telaga Waja River Rafting Bali merupakan tujuan wisata yang perlu dikunjungi bagi pecinta kegiatan seru yang memacu adrenalin. Wisatawan tentu akan merasakan pengalaman seru disini.

Kalau berbicara wisata Indonesia, Bali memang bisa dibilang nomor satunya. Hal itu karena di Bali bisa melakukan berbagai macam kegiatan wisata seru salah satunya rafting atau yang dikenal juga dengan sebutan arung jeram.

Ada satu tempat rafting di Bali yang perlu diketahui yakni di sungai Telaga Waja. Disini pengunjung bukan hanya akan merasakan keseruan rafting saja, namun juga bisa menikmati kesejukan udara yang terbebas dari polusi serta pemandangan indah khas kaki Gunung Agung.

Lokasi dan Harga Tiket

Telaga Waja River Rafting Bali ada di bagian sebelah Timur pulau Bali. Tepatnya di Desa Muncan yang termasuk ke dalam wilayah administrasi Kecamatan Rendang, Kab. Karangasem.

Untuk masuk ke tempat ini tidak ada biaya yang dikenakan. Yang akan dikenakan biaya yakni tentu saja penyewaan alat-alat rafting seperti perahu karet +dayung serta jaket pelampung untuk keamanan.

Tarif yang dikenakan untuk dewasa adalah sekitar 300 sampai 400 ribu per orang. Untuk anak-anak (minimal usia 7 tahun) dikenakan biaya sekitar 250 ribu – 480 ribu per anak.

Yang Menarik dari Telaga Waja River Rafting Bali

Ada beberapa hal yang menarik dari Telaga Waja River Rafting Bali ini. Berikut penjelasannya:

1. Airnya Selalu Jernih

Karena sumber airnya berasal langsung dari mata air di Gunung Agung, air di sungai Telaga Waja ini selalu jernih. Bahkan air sungai ini juga dimanfaatkan oleh pemerintah untuk didistribusikan melalui PDAM.

2. Sangat Aman untuk Pemula

Jangan khawatir jika belum pernah rafting sebelumnya, karena sungai Telaga Waja ini merupakan tempat rafting yang sangat aman untuk pemula.

Hal itu dikarenakan kategori kesulitannya berada pada level II-IV. Level tersebut terbilang masih sangat aman untuk semua kalangan bahkan anak-anak dengan usia minimal 7 tahun.

3.  Rafting Sambil Menikmati Udara yang Sejuk Tanpa Polusi

Sungai Telaga Waja terletak di desa yang tidak ada kegiatan industri. Jadi udara disini fresh dan pastinya sangat sejuk. Ditambah suasana pedesaan lereng Gunung Agung yang juga akan menambah ketenangan lokasi ini.

4. Dikelilingi Alam yang Indah Serta Air Terjun

Sungai Telaga Waja dikelilingi dengan pemandangan indah seperti banyaknya pohon kelapa yang ada di tepi sungai, pohon kayu albasia serta rumput gajah. Hal itu akan menyajikan keindahan alam tropis dan hijau yang memanjakan mata.

Selain itu disini juga bisa menikmati keindahan air terjun alami. Kesegaran air terjun tersebut juga akan dapat dirasakan saat rafting melintasinya.

5. Rute Terpanjang Rafting di Bali

Durasi waktu rafting di sungai Telaga Waja kurang lebih selama 3 jam. Rute yang akan dilewati adalah sepanjang 18 km dan itu merupakan rute rafting terpanjang yang ada di Bali.

Perlu diketahui bahwa tentang rute dan waktu, itu merupakan kebijakan operator rafting. Jadi rute yang akan dilewati bisa bervariasi dari sekitar 14 km – 18 km.

Itulah tadi penjelasan tentang Telaga Waja River Rafting Bali yang merupakan tujuan wisata untuk merasakan keseruan arung jeram. Tempat ini sangat pas untuk liburan keluarga maupun teman-teman.

Untuk fasilitas rafting, disini pengunjung tidak perlu khawatir karena tersedia beberapa operator rafting yang tentunya profesional. Mereka juga menjamin keamanan peserta rafting. Jadi jika ingin merasakan pengalaman wisata seru di Bali bisa kunjungi Telaga Waja River Rafting Bali.

You might like