Taman Wisata Pusuk Sembalun dan Fasilitas yang Bisa Dinikmati

9 Likes comments off
taman wisata pusuk sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun adalah sebuah area rekreasi yang letaknya berada di Lombok Timur. Taman ini menjadi tempat wisata oleh banyak orang. Mulai dari turis mancanegara bahkan wisatawan lokal. Bagi yang ingin berlibur jangan lupa untuk memasukkan list tempat liburan ke taman wisata pusuk sembalun ini.

Liburan memang menjadi sebuah momen yang ditunggu tunggu. Apalagi berlibur bersama keluarga, teman bahkan pasangan. Wisata pusuk sembalun menjadi sebuah destinasi yang cocok untuk di kunjungi. Selain daerahnya masih asri, tempat wisata ini juga ramai pengunjung. Bagi yang penasaran, berikut uraian selengkapnya mengenai wisata pusuk sembalun.

Lokasi, Jam Operasional Serta HTM

Bagi yang belum pernah mengunjungi wisata ini, tentu akan merasakan buta jalan. Namun saat ini ini teknologi sudah berkembang dengan canggih, telah hadir yang namanya google maps. Dengan adanya google maps ini maka tidak perlu bingung jika ingin berkunjung ke tempat wisata pusuk sembalun ini.

Lokasi taman ini berada di Jalan Wisata Gunung Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jika melakukan petunjuk arah dengan menggunakan google maps, maka lokasi yang sudah disebutkan tadi tinggal ketik saja di forum pencarian pada google maps. Nanti akan diberikan petunjuk arah oleh navigasi pada google maps. Dengan begitu tidak akan tersesat. Serta dapat melakukan perjalan dengan nyaman dan senang.

Selain itu jika ingin berkunjung ke tempat ini, terdapat jam operasional. Untuk jam operasionalnya yaitu dibuka setiap hari. Artinya 24 jam non stop, tempat ini selalu dibuka untuk umum. Jadi bagi yang ini berwisata ke sini, bisa datang kapan saja. Karena wisata ini tidak terikat waktu.

Untuk harga tiket masuknya alias HTM tidak perlu khawatir, karena tidak akan menguras kantong para wisatawan. Harga tiketnya hanya sebesar Rp lima ribu rupiah saja untuk sekali masuk. Berlaku untuk anak anak bahkan sampai orang dewasa.

Fasilitas yang Tersedia di Pusuk Sembalun

Terdapat beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang sedang  melakukan wisata ke taman wisata pusuk sembalun. Fasilitas yang bisa digunakan bersama diantaranya:

1. Area parkir

Yang pertama ada area parkir. Area parkir disini sangat luas dan nyaman serta tidak kotor. Jadi ketika berkunjung kesini tidak usah bingung mengenai bagaimana nanti parkirnya. Tempat parkir disini tidak jauh dengan lokasi wisatanya.

Untuk parkir terdapat harganya sendiri. Bagi yang membawa kendaraan roda empat akan membayar parkir sebesar tiga ribu rupiah. Sedangkan untuk roda dua akan membayar parkir sebesar dua ribu rupiah saja.

2. Warung makan

Fasilitas kedua yang bisa dinikmati adalah warung makan. Warung makan disana sangat bersih dan higienis. Jadi bagi yang ingin menikmati pemandangan yang indah serta ingin bersantap maka bisa memesan makanan atau cemilan di warung makan ini.

Untuk menunya juga tidak kalah menarik. Menu disini terdapat beberapa makanan khas serta minum minuman yang menyegarkan. Dengan adanya warung makan ini dijamin betah berlama lama ketika berkunjung ke tempat wisata pusuk sembalun.

3. Toilet umum

Selanjutnya adalah toilet umum. Toilet umum disini sangat bersih. Airnya juga mengalir langsung dari sumbernya. Air yang ada disini akan terasa berbeda, maksudnya air akan terasa lebih dingin.

Jadi bagi pengunjung saat berkunjung ke tempat ini tidak perlu panik ketika ingin buang air kecil ataupun buang air besar. Karena sudah ada toilet umumnya. Hanya dengan membayar dua ribu maka rasa panik sudah hilang.

4. Petugas Keamanan

Terakhir adalah adanya petugas keamanan. Petugas keamanan disini sama halnya dengan satpam. Jadi bagi yang melakukan tindak kejahatan pada tempat wisata ini akan langsung diringkus oleh petugasnya. Jadi wisata ini akan jauh lebih aman.

Demikianlah informasi seputar tempat wisata pusuk sembalun yang lengkap dengan lokasi serta fasilitas yang bisa dinikmati. Namun bagi wisatawan selalulah untuk berhati hati ketika sedang melakukan ke tempat wisata.

You might like