Taman Rekreasi Alam Mayang, Cocok Untuk Wisata Keluarga

7 Likes comments off
taman rekreasi alam mayang

Pekanbaru, kini telah memiliki berbagai jenis taman rekreasi. Salah satunya yakni taman rekreasi alam mayang. Taman ini  biasanya cocok untuk liburan keluarga dan bisa digunakan untuk bersantai.

Seperti yang telah diketahui bahwa, taman rekreasi ini sangatlah cocok digunakan sebagai tempat tujuan wisata keluarga. Hal ini dikarenakan, banyak wahana menarik yang cocok untuk anak anak.

Namun sebelum berkunjung, sebaiknya ketahui terlebih dahulu terkait dengan lokasi, harga tiketnya. Selain itu, penting pula untuk mengetahui berbagai keseruan yang bisa dilakukan di tempat ini.

Lokasi Taman Rekreasi Alam Mayang

Hal pertama yang wajib untuk diketahui adalah terkait dengan lokasi dari tempat wisata ini. Perlu diketahui bahwa, taman rekreasi ini ada di Jalan Imam Munandar, No.depan. Tangkerang Tim,. Kecamatan Tenayan Raya, Kabupaten Pekanbaru.

Tentu bagi warga Pekanbaru sudah tak asing lagi dengan alamat ini. Namun perlu diketahui pula bahwa, jarak tempuh dari pusat kota ke tempat rekreasi ini berjarak kurang lebih 8,1 KM. Untuk waktu yang bisa ditempuh kurang lebih sekitar 21 menit.

Namun ternyata, ada jalan yang direkomendasikan jika ingin berkunjung di tempat wisata ini. Adapun jalan yang ditempuh yakni Jl Lintas Sumatera, kemudian Jl Imam Munandar, serta Jalan Imam Mayang.

Tempat wisata ini buka mulai dari Senin sampai dengan Minggu, atau setiap hari. Untuk jam buka biasanya mulai jam 8 pagi hingga setengah 6 sore.

Namun jika memiliki keinginan untuk berkunjung ke tempat ini, harus mengeluarkan biaya tiket masuk. Untuk orang dewasa sebesar 20 ribu, sedangkan untuk anak sebesar 15 ribu saja.

Jika membawa kendaraan bermotor, juga akan dikenakan biaya parkir. Jika menggunakan motor sebesar 4 ribu rupiah, sedangkan untuk mobil sebesar 6 ribu rupiah.

Keseruan yang Bisa Dilakukan di Taman Rekreasi Alam Mayang

Apabila ingin mengunjungi tempat rekreasi, tentu harus mengetahui hal apa saja yang dapat dilakukan di tempat wisata ini. Bagi yang ingin berkunjung ke taman rekreasi alam mayang ini tak perlu khawatir, karena ternyata ada beberapa keseruan yang bisa dilakukan di tempat ini, diantaranya:

1. Bermain Bebek Genjot

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah bisa menikmati keindahan danau yang ada. Seperti yang telah diketahui bahwa, jika berwisata ke danau, biasanya akan disediakan sebuah wahana bebek genjot.

Tentunya, wahana ini sangat disukai oleh anak anak. Sehingga, tempat ini cocok digunakan sebagai salah satu tujuan wisata keluarga yang mengajak anak anak.

2. Nonton Hiburan

Selain bebek genjot, ternyata ada sebuah hiburan yang tentunya sangat digemari oleh anak anak. Adapun hiburan tersebut meliputi topeng monyet, pagelaran seni, dan juga badut.

Tak heran, jika banyak yang berkunjung ke wisata ini mengajak buah hatinya. Hal ini lantaran adanya tontonan hiburan yang cocok untuk menghibur anak anak.

3. Bermain Wahana Adrenalin

Salah satu keseruan yang bisa dirasakan di tempat ini adalah bisa merasakan beberapa wahana yang sangat memacu adrenalin. Adapun wahana tersebut meliputi banana boat, flying fox, outbound, dan sebagainya.

Namun perlu diingat bahwa, jika ingin memainkan salah satu wahana ini akan diberikan batasan umur tertentu. Selain itu, berbagai wahana ini tentu sudah dijamin keamanan dan juga kenyamanannya.

Itulah uraian mengenai tempat wisata taman rekreasi alam mayang dimana, tempat ini ada di kepulauan Riau. Dalam uraian ini, telah diberikan berbagai informasi yang jelas terkait dengan lokasi, harga tiket, serta keseruan yang bisa dirasakan di tempat wisata ini.

You might like