Wisata Taman Edelweiss Karangasem Bali yang Memanjakan Mata

6 Likes comments off
Taman Edelweiss Karangasem

Selain pantai dan wisata religi, Bali juga memiliki wisata taman edelweiss karangasem yang tak kalah menarik dan patut untuk dikunjungi. Bali merupakan pulau ikonik yang sudah mendunia dan banyak dikenal oleh warga dari mancanegara.

Biasanya memang yang terkenal dari pulau ini adalah wisata pantainya yang indah beserta wisata unik yang berhubungan dengan adat Bali yang khas. Namun, siapa sangka ternyata Bali juga memiliki taman yang menyuguhkan view yang cantik dan instagramable.

Taman edelweiss ini merupakan salah satu wisata yang ramai dikunjungi karena di wisata ini pengunjung dapat melihat bunga yang dapat dikatakan langka.

Apa Itu Taman Edelweiss Karangasem?

Bunga edelweiss merupakan bunga yang sudah terkenal langka dan hanya bisa dilihat di daerah dataran tinggi saja. Padahal di daerah dataran tinggi ini jarang bisa ditumbuhi oleh bunga.

Namun, sekarang siapapun bisa melihat indahnya bunga abadi ini di Taman Wisata Edelweiss Bali. Walaupun sebenarnya dalam taman tersebut bukan bunga edelweiss asli  yang ditanam, namun bunga lain yang mirip edelweiss.

Bunga tersebut bernama Bunga Kasna. Awalnya taman ini merupakan ladang biasa yang dikelola oleh masyarakat Banjar Temukus. Yang akhirnya ladang tersebut bisa disulap menjadi taman yang indah dan memesona.

Walaupun bukan bunga edelweiss yang tertanam di dalamnya, namun pengunjung juga tidak akan kecewa setelah berkunjung ke tempat tersebut. Karena bunga kasna ini mirip dengan bunga edelweiss, sampai sampai bunga kasna ini sering disebut bunga edelweiss nya Bali.

Bunga Kasna juga kabarnya merupakan tanaman yang hanya tumbuh dan ada di Pulau Bali saja. Karena bunga edelweiss merupakan tanaman yang tidak boleh dipetik dan dibawa secara sembarangan, jadi melihat bunga kasna ini mungkin cukup untuk mengobati rindu dengan bunga edelweiss.

Awalnya tempat ini tidak terkenal dan bahkan tidak diketahui sebelum seorang pendaki mengunggah foto kebun bunga ini. Semenjak saat itu, taman bunga ini menjadi terkenal dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

Lokasi Wisata Taman Edelweiss

Pasti banyak calon pengunjung yang penasaran setelah melihat indahnya taman bunga yang satu ini entah dari media sosial maupun dari beberapa artikel. Taman Bunga Edelweiss ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem Pulau Bali.

Lokasinya ada di kawasan lereng Gunung Agung yang juga sangat dekat dari wisata GUnung Agung. Waktu untuk sampai ke kebun bunga ini sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Karangasem yang berjarak sekitar 33 km.

Setelah sampai di Kota Karangasem itu akan ada banyak papan infografis yang menunjukkan jalan menuju Taman Edelweiss Karangasem. Jadi tidak perlu khawatir akan tersesat karena banyak juga warga setempat yang mengetahui lokasinya.

Harga Tiket Masuk

Sudah bukan hal yang aneh jika di setiap objek wisata pasti memiliki tarif untuk masuk dan berkunjung ke dalamnya. Begitu pula dengan objek wisata Taman Edelweiss ini, harga tiket masuknya juga sebanding dengan keindahan yang ada di dalamnya.

Tiket masuk ke Taman Edelweiss ini dikenakan tarif yang berbeda menurut siapa saja pengunjung yang masuk. Tiket masuk untuk wisatawan asing dikenakan tarif sebesar 50 ribu rupiah.

Lalu untuk wisatawan domestik sebesar 30 ribu rupiah, sedangkan wisatawan lokal sebesar 20 ribu rupiah. Ada lagi untuk anak-anak juga diberikan tarif yang berbeda yaitu 10 ribu rupiah tiap anak.

Dengan biaya yang dikenakan ini, pengunjung sudah bebas untuk berfoto sepuasnya tanpa ada biaya tambahan lagi. Harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan yang berlaku, jadi jangan lupa untuk periksa informasi terbarunya ya.

You might like