Pantai Sadranan Yogyakarta, Nikmati Keseruan Wisata Air

19 Likes comments off
pantai sadranan yogyakarta

Jogja merupakan salah satu wilayah yang identik dengan tempat wisata. Adapun salah satu rekomendasinya yakni pantai Sadranan Yogyakarta yang tentunya memiliki keindahan tersendiri.

Bagi yang ingin berwisata air, pantai Sadranan ini cocok dijadikan sebagai tempat tujuan wisata. Namun sebelum berkunjung, simak uraian berikut ini terkait dengan lokasi dan juga hal yang bisa dilakukan di pantai ini:

Lokasi dan Rute Menuju ke Pantai Sadranan

Perlu diketahui bahwa, pantai ini berada di daerah Yogyakarta tepatnya di Gunung Kidul. Untuk alamat lengkapnya, pantai ini berada di Pulegundes II, Sidoharjo, Kec Tepus, Gunung Kidul.

Untuk lokasi dari pantai ini, sebenarnya tak jauh dari beberapa pantai yang ada di sekelilingnya. Adapun pantai tersebut seperti Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, ataupun Pantai Slili.

Untuk mengunjungi pantai ini ada beberapa rute yang bisa dilewati. Hal ini tergantung dari pusat keberangkatan. Untuk lebih jelasnya, berikut uraiannya:

1. Dari Prambanan, Klaten

Jika memulai pemberangkatan dari arah Prambanan, Klaten, maka waktu tempuh yang diperlukan yakni kurang lebih 2 jam. Adapun rute jalan yang perlu dilalui yakni Piyungan, Patuk, Sambipitu, kemudian menuju Lanud TNI Gading, Siyono, Bundaran Tugu BPD, Jalan Baron, Tanjungsari.

2. Dari Malioboro

Kemudian, jika akan melakukan pemberangkatan dari pusat kota Yogyakarta yakni Malioboro, maka waktu tempuh untuk bisa sampai ke pantai ini juga 2 jam. Untuk rute yang harus dilalui yakni Cawas, Semin, Watukelir, Karangmojo, dan juga Tanjungsari.

Adapun jam operasional dari pantai ini, akan dibuka selama 24 jam dalam satu pekan. Sedangkan untuk biaya tiket, akan ditetapkan perorangan dengan harga 10 ribu saja.

Hal yang Bisa Dilakukan di Pantai Sadranan

Jika merencanakan sebuah liburan, hal yang biasa ingin diketahui yakni terkait dengan apa saja yang bisa dilakukan di tempat tersebut. Hal ini tentu juga akan berlaku bagi yang ingin berwisata ke Pantai Sadranan Yogyakarta ini.

Lantas apa saja yang bisa dilakukan jika berencana liburan ke pantai ini? Untuk itu, berikut beberapa diantaranya:

1. Bermain Kano

Kano, merupakan sebuah perahu kecil yang biasanya digunakan sebagai salah satu wahana air. Di pantai ini, para pengunjung bisa bermain kano.

Hal ini biasanya akan dilakukan dengan beberapa teman, sehingga akan menambah keseruan ketika bermain. Biasanya jika ingin memainkan Kano ini, para pengunjung cukup mengeluarkan uang sekitar 50 ribuan saja untuk bisa menyewanya.

2. Bermain Pasir

Hal yang biasanya disukai oleh kalangan anak anak yakni bermain pasir. Di pantai ini tentu bisa dilakukannya dengan asyik karena pasir yang ada di tempat ini memiliki warna putih bersih.

Selain itu, ombak juga tidak terlalu besar sehingga hal ini cukup aman bagi  anak anak. Namun, para orang tua juga wajib memperhatikan terkait dengan intensitas ombak yang ada.

3. Snorkeling

Snorkeling merupakan salah satu hal wajib untuk dilakukan oleh bagi yang ingin menikmati indahnya biota air. Hal ini bisa dilakukan di pantai Sadranan.

Pantai ini cocok untuk melakukan snorkeling dikarenakan, ombak yang ada di pantai ini sebenarnya tak cukup besar seperti yang ada di pantai lain. Untuk perlengkapan snorkeling bisa disewa di tempat ini dengan harga sekitar 50 ribuan saja.

Itulah uraian informasi lengkap terkait dengan tempat wisata Pantai Sadranan Yogyakarta yang wajib diketahui sebelum berkunjung. Selain itu, perlu diketahui pula terkait dengan hal yang bisa dilakukan, sehingga ketika berkunjung tidak merasa kebingungan.

You might like