Pantai Saba Gianyar: Rute dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan Ketika Berkunjung

15 Likes comments off
pantai saba gianyar

Jika sedang berkunjung ke Bali, maka hal yang wajib untuk dilakukan adalah mengunjungi pantainya. Salah satunya yakni Pantai Saba Gianyar yang memiliki pasir hitam di Bali.

Seperti yang telah diketahui bahwa, biasanya pantai di Bali mempunyai pasir putih, namun ini tak berlaku bagi pantai Saba. Selain memiliki pasir hitam, air yang ada di pantai ini juga cukup jernih. Sehingga bisa menikmati indahnya dasar pantai.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, pastikan telah mengetahui terkait dengan lokasi dari pantai ini. Selain itu, pastikan pula jika telah mengetahui hal apa yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Untuk itu, simak uraian berikut:

Rute dan HTM dari Pantai Saba

Hal pertama yang wajib diketahui jika ingin berkunjung ke sebuah tempat wisata yakni terkait dengan lokasinya. Perlu diketahui bahwa, pantai ini terletak di Desa Saba, Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, akses jalan yang dilalui cukup mudah sehingga bisa menggunakan jenis kendaraan apapun. Oleh karenanya, tak heran jika banyak yang ingin mengunjungi pantai Saba ini.

Untuk rute yang perlu dilewati jika ingin mengunjungi pantai ini jika berasal dari By Pass Ngurah Rai, maka bisa langsung melewati Jalan Sekar Sari. Kemudian bisa dilanjutkan dengan melalui jalan Prof Ida Bagus Mantra. Barulah sampai ke Pantai Saba Gianyar ini.

Perlu diketahui bahwa, pantai ini tidak memungut biaya sepeserpun bagi para pengunjungnya. Hal ini dikarenakan peraturan terkait dengan biaya tersebut sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah tersebut.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Saba

Seperti pada umumnya, di  setiap tempat wisata tentu ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan. Tentunya hal ini akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung.

Hal ini tentunya juga berlaku pada pantai Saba ini. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pengunjungnya  ketika berwisata ke pantai Saba ini:

1. Berkuda

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan oleh para pengunjung ketika berwisata ke pantai Saba yakni berkuda. Seperti yang telah diuraikan sebelumnya bahwa, pantai ini mempunyai pasir yang berwarna hitam.

Tak semua pantai bisa digunakan untuk berkuda. Oleh karenanya, hal inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Selain itu, akan ditambah dengan sejuknya angin pantai yang akan menemani ketika berkuda.

2. Berjemur

Aktivitas yang selanjutnya yakni para wisatawan bisa berjemur di bawah sinar matahari secara langsung. Hal ini, tentunya akan sangat digemari oleh turis yang berasal dari luar negeri. Sehingga tak heran jika banyak pula bule yang berkunjung di pantai ini.

3. Bermain Pasir

Salah satu jenis permainan pantai yang paling disukai oleh anak anak  yakni bermain pasir ketika ada di pantai. Meskipun pasir dari pantai ini berwarna hitam, namun masih cukup aman jika ingin bermain pasir di pantai ini. Namun, harus perhatikan pula terkait dengan ombak yang ada.

4. Berselancar

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan yakni berselancar. Seperti yang telah diketahui bahwa, ombak yang ada ini juga cukup menarik untuk berselancar. Namun harus memperhatikan waktu yang tepat agar bisa berselancar.

Itulah uraian terkait dengan pantai Saba Gianyar  yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung. Dalam uraian ini juga telah diberikan informasi penting terkait dengan lokasi, rute, dan juga aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini.

You might like