Pantai Ngrawe Jogja, Ketahui Lokasi, Rute dan Daya Tariknya

14 Likes comments off
pantai ngrawe jogja

Jika sedang berkunjung ke daerah Jogja, tak lengkap jika tidak sekalian mengunjungi berbagai tempat wisatanya. Seperti yang telah diketahui bahwa, bagian Selatan Jogja, terdapat banyak pantai yang salah satunya yakni Pantai Ngrawe Jogja.

Pantai Ngrawe ini, biasanya juga dijuluki sebagai pantai Mesra. Hal ini karena, adanya hamparan rumput hijau di sekitaran pantai akan membuat pasangan yang berkunjung terasa semakin mesra.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya ketahui rute yang perlu ditempuh dan juga apa saja daya tarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Untuk itu, berikut akan diberikan informasi lengkapnya:

Lokasi dan HTM dari Pantai Ngrawe Jogja

Seperti yang telah diketahui bahwa Jogja, tepatnya daerah Gunung Kidul mempunyai banyak jenis pantai. Hal ini dikarenakan letak dari daerah gunung Kidul yang berada di bagian pojok selatan pulau Jawa.

Untuk lokasi dari pantai Ngrawe ini ada di antara dua pantai yang tak kalah indahnya yakni pantai Baron dan juga pantai Kukup. Adapun lebih tepatnya pantai ini ada di desa Ngepung, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari yang ada di Kabupaten Gunung Kidul.

Jika dari kota, pantai ini dapat ditempuh sekitar 2 jam. Namun sebenarnya ada beberapa rute yang bisa dilalui. Adapun rute tercepat yakni jika berangkat dari Jalan Imogiri Barat, dilanjutkan dengan menuju Jalan Imogiri Siluk. Setelah itu, masuk ke Jl Siluk Panggang dan Jalan Raya Panggang Wonosari. Barulah sampai ke Jalan Pantai selatan Jawa ke Ngepung.

Namun untuk bisa sampai ke pantai ini, para wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk. Adapun biaya tersebut yakni 10 ribu saja. Namun akan dikenakan biaya lain seperti parkir yang disesuaikan dengan kendaraan yang dibawa.

Daya Tarik dari Pantai Ngrawe yang ada di Jogja

Setelah mengetahui berbagai informasi terkait dengan lokasi, rute dan juga harga dari tempat wisata ini, maka perlu mengetahui terkait hal lain. Adapun daya tarik dari pantai Ngrawe Jogja ini yakni:

1. Adanya Rumput Hijau di Sekitar Pantai

Adanya sebuah hamparan rumput hijau di sekitar pantai ini, tentu akan memberikan pemandangan yang cukup berbeda dari pantai lainnya. Hal ini karena, pemandangan ini sangatlah berbeda dengan pantai lain yang jarang ditumbuhi rumput hijau.

Selain itu, terdapat sebuah kursi dan juga lampu hias yang menghiasi taman pantai tersebut. Sehingga tempat ini cukup nyaman untuk digunakan bersantai.

2. Indahnya Ombak Besar yang Menerpa Karang

Seperti yang telah diketahui bahwa, pantai merupakan salah satu wisata yang identik dengan ombak. Oleh karenanya hal ini bisa dinikmati di pantai Ngrawe ini.

Lantaran, dengan ombak yang cukup besar tentu akan menghasilkan pemandangan yang menakjubkan ketika menabrak karang. Namun hal ini tentu tidak disarankan untuk melakukan berbagai jenis wahana air.

3. Adanya Berbagai Spot Foto

Ketika mengunjungi sebuah tempat wisata, tak lengkap jika tidak berfoto. Oleh karenanya, pantai ini menyediakan berbagai spot foto yang bisa dinikmati para pengunjungnya.

Untuk bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal, tempat ini sudah menyediakan jasa fotografer yang bisa digunakan. Adapun biaya yang perlu dikeluarkan yakni cukup 3 ribuan saja untuk satu kali foto.

Itulah uraian terkait dengan informasi lengkap dari tempat wisata pantai Ngrawe Jogja. Dalam uraian ini, telah diberikan berbagai informasi baik mengenai lokasi, rute, HTM dan daya tariknya. Disarankan agar tidak mengunjungi pantai ini dalam suasana liburan karena kemungkinan akan sangat ramai pengunjung.

You might like