Pantai Marina Lampung, Ketahui Rute, HTM dan Daya Tariknya

9 Likes comments off
pantai marina lampung

Bagi yang sedang berada di Pulau Sumatera khususnya Lampung, tak lengkap jika tidak mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada salah satunya pantai. Pantai Marina Lampung, merupakan pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Dalam pantai ini, terdapat beberapa hal menarik yang bisa memikat para pengunjungnya. Oleh karenanya, tak heran jika banyak yang ingin berkunjung ke pantai Marina ini. Hal ini dikarenakan ada sebuah daya tarik yang tak semua pantai memilikinya.

Namun sebelum berkunjung ke tempat ini, para wisatawan wajib mengetahui terkait dengan lokasi, HTM dan juga daya tarik dari pantai ini. Untuk itu, simak  uraian berikut terkait dengan hal penting tersebut:

Lokasi dan HTM dari Pantai Marina yang Ada di Lampung

Seperti yang telah diketahui bahwa, pantai ini tentu berada di Pulau Sumatera. Adapun alamat lengkapnya yakni berada di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Sedangkan jarak yang harus ditempuh jika berangkat dari Bandar Lampung kurang lebih sekitar 50,6 KM. Sehingga waktu yang diperlukan untuk bisa menuju ke tempat wisata ini kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota.

Rute yang perlu dilalui jika ingin berkunjung ke Pantai Marina yakni melalui tol yang menuju ke arah Bakauheni. Kemudian, tepat di KM 38 keluar GT Sidomulyo.

Kemudian bisa melanjutkan perjalanan dengan melewat Gapura Sukamarga. Adapun gapura ini letaknya juga cukup dekat dengan GT Sidomulyo.

Selain itu, masih ada rute lain yang bisa dilewati yaitu melewati rute Merak Belantung. Jika memilih untuk melewati rute ini, maka para pengunjung bisa sambil menikmati pemandangan pantai yang tak kalah cantik tentunya seperti Pantai Embe, Pantai Sapenan, Pantai Beok, dan sebagainya.

Untuk jam buka dari pantai ini yakni mulai jam 7 pagi sampai dengan jam 6 petang khususnya pada hari Senin sampai Jum’at. Akan tetapi untuk hari Sabtu dan Minggu, pantai ini akan buka mulai dari jam 7 pagi sd 8 malam.

Sedangkan biaya tiket yang ditetapkan dari tempat wisata ini yakni  akan dibedakan berdasarkan usianya. Untuk usia anak mulai dari 6 sampai dengan 10 tahun, maka harus membayar sebesar 10 ribu saja. Namun untuk dewasa maka  harus membayar sebesar 30 ribu.

Hal ini tentu belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan yang digunakan. Untuk sepeda motor biaya parkir yang harus dibayar yakni 5 ribu rupiah. Sedangkan untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah.

Daya Tarik dari Pantai Marina yang Terletak di Lampung

Dari berbagai tempat wisata, tentu hal utama yang menjadi pusat perhatian para pengunjungnya adalah terkait dengan daya tariknya. Perlu diketahui bahwa, di pantai Marina ini juga terdapat beberapa daya tarik yang bisa dinikmati pengunjung. Berikut diantaranya:

1. Terdapat Tiga Goa

Terdapat tiga goa yang ada di bagian lereng bukit tentu menjadi salah satu hal menarik dari pantai ini. Selain itu, goa ini dikenal memiliki aura mistis yang cukup kuat. Berdasarkan cerita yang ada, dalam goa tersebut terdapat sebuah pusaran air yang bisa menghubungkannya ke Pantai Selatan.

2. Terdapat Batu Karang yang Cukup Ikonik

Daya tarik yang selanjutnya dari pantai ini yakni adanya sebuah batu karang yang memiliki bentuk cukup unik. Terdapat salah satu batu karang yang berbentuk seperti kepala burung dan dilengkapi dengan tumbuhan di atasnya. Sehingga sering disebut sebagai Batu Jambul.

Itulah uraian terkait dengan tempat wisata Pantai Marina Lampung yang bisa dikunjungi. Dalam uraian ini, telah diberikan beberapa informasi penting yang perlu diketahui oleh para wisatawan sebelum berkunjung ke pantai ini.

You might like