Pantai Legian Bali, Nikmati Liburan dengan Tenang dan Santai

10 Likes comments off
pantai legian bali

Seperti yang telah diketahui bahwa, Bali merupakan salah satu kawasan yang identik dengan tempat wisata pantai. Adapun salah satu pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi yakni Pantai Legian Bali yang mempunyai daya tarik tersendiri.

Pengunjung pantai Legian ini tentu tak sebanyak pengunjung di pantai Kuta. Oleh karenanya, pantai ini sangatlah cocok bagi pengunjung yang kurang menyukai keramaian.

Namun sebelum berkunjung ke tempat ini, para wisatawan wajib mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk itu, berikut ini akan diberikan  uraian terkait dengan lokasi,  HTM dan juga daya tarik dari Pantai Legian ini.

Lokasi Pantai Legian yang Terletak di Bali

Hal pertama yang perlu diketahui jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini yakni terkait dengan lokasinya. Perlu diketahui bahwa, pantai Legian ini ada di Kec. Kuta, Badung, Provinsi Bali.

Tak heran jika pantai ini letaknya cukup berdekatan dengan pantai Kuta. Namun seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa, jumlah pengunjung dari Pantai Legian ini tak sebanyak yang ada di pantai Kuta. Oleh karenanya, pantai ini cocok bagi yang  kurang menyukai keramaian.

Rute yang perlu ditempuh apabila melakukan perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, bisa melewati Jalan Dewi Sartika. Jika sudah, bisa dilanjutkan dengan memasuki Jalan Bakung Sari serta melewati Jalan Pantai Kuta.

Untuk waktu tempuh yang diperlukan untuk menuju ke pantai legian Bali dari Bandara ini kurang lebih 15 menit. Sedangkan jarak yang harus ditempuh yakni sekitar 6,4 KM.

Adapun untuk memasuki pantai ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Atau bisa dikatakan gratis. Namun jika ingin menggunakan berbagai jenis fasilitas yang ada akan dikenakan beberapa biaya tersendiri.

Daya Tarik dari Pantai Legian

Setelah mengetahui lokasi dan juga rute yang harus dilewati ketika ingin menuju ke pantai ini, akan lebih baik jika mengetahui terkait dengan apa saja daya tarik yang ada di pantai ini. Untuk itu, berikut ini beberapa daya tarik dari pantai Legian:

1. Adanya Pasar Seni Legian

Pertama, adanya pasar seni Legian yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk berbelanja. Adapun pasar ini, biasanya akan menawarkan berbagai jenis hasil seni dari masyarakat setempat.

Oleh karenanya, pasar ini cocok digunakan sebagai tempat untuk membeli oleh oleh bagi yang ada  di rumah. Untuk barang yang disediakan biasanya akan berupa kerajinan tangan dan juga oleh oleh khas Bali lainnya.

2. Bisa Berselancar Bebas

Daya tarik dari Pantai Legian Bali yang selanjutnya yakni para wisatawan dapat berselancar dengan bebas di pantai ini. Perlu diketahui bahwa, ombak di pantai ini cukup menantang namun jika ingin digunakan untuk berselancar tidaklah ekstrem.

Untuk itu, biasanya digunakan untuk berselancar bagi para pemula. Hal ini dikarenakan besarnya ombak yang ada di pantai ini cukup ideal untuk berselancar.

3. Adanya Pemandangan Sunset yang Menarik

Jika sedang berkunjung ke sebuah pantai, hal utama yang biasa diincar oleh para pengunjung yakni sunset dan juga sunrise. Dimana, pantai Legian ini juga akan memberikan sebuah pemandangan matahari tenggelam yang tak kalah cantik dengan pantai lainnya.

Itulah uraian terkait dengan destinasi wisata Pantai Legian Bali. Perlu digaris bawahi bahwa, dikarenakan tidak adanya tiket masuk, maka sebaiknya jika ingin berkunjung ke tempat ini tidak pada waktu liburan. Hal ini dikarenakan, pasti banyak orang yang berkunjung sehingga tidak dapat menikmati pemandangan yang ada.

You might like