Pantai Laguna Lampung, Ketahui Rute, HTM dan Kelebihannya

18 Likes comments off
pantai laguna lampung

Ketika merencanakan liburan bersama keluarga ke daerah Lampung, maka salah satu rekomendasi tempatnya yakni Pantai Laguna Lampung. Dimana, pantai ini mempunyai sebuah tempat wisata yang memiliki pemandangan cukup menakjubkan.

Untuk itu, tak heran jika banyak para wisatawan yang ingin berkunjung. Lampung merupakan salah satu wilayah yang berada di paling ujung Pulau Sumatera. Oleh karenanya akan mempunyai sebuah garis pantai yang tentunya bisa dijadikan sebagai tempat wisata.

Namun jika ingin berkunjung ke tempat ini, alangkah lebih baik untuk mengetahui terkait dengan lokasi, harga masuk dan juga hal yang bisa dilakukan ketika mengunjungi tempat ini. Untuk itu, dalam uraian kali ini akan diberikan sebuah penjelasan lengkapnya:

Rute Untuk Menuju Pantai Laguna

Hal pertama yang perlu diperhatikan jika ingin mengunjungi pantai Laguna ini yakni terkait dengan rute yang perlu dilewati. Namun sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu terkait dengan lokasi dari pantai Laguna ini.

Pantai Laguna ini berada di desa Ketapang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Perlu diketahui bahwa, dulunya pantai ini bernama Laguna Helau Resort.

Adapun untuk jarak  dari pelabuhan Bakauheni yakni kurang lebih 20 KM saja. Apabila ingin mengunjunginya dan menempuh perjalanan mulai dari pusat kota Bandar Lampung, maka harus menempuh jarak kurang lebih 57 KM.

Adapun untuk HTM dari tempat wisata ini tiap orang akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu saja. Biaya tersebut, tentu akan berbeda jika di masa liburan. Pada waktu tersebut, biaya tiket masuk bisa naik 2 kali lipat yakni menjadi 20 ribu per orangnya.

Kelebihan Pantai Laguna Dibanding Pantai Lainnya

Dari seluruh tempat wisata yang ada, tentu setiap tempat memiliki kelebihannya masing masing. Hal ini juga berlaku bagi pantai Laguna Lampung ini.

Penasaran apa saja kelebihan yang ada di pantai Laguna dibandingkan dengan pantai lainnya? Untuk itu, berikut beberapa kelebihan yang ada di pantai ini:

1. Adanya Pemandangan Anak Gunung Krakatau

Hal pertama yang  menjadi kelebihan dari pantai Laguna ini adalah para wisatawan bisa melihat anak gunung Krakatau dengan jelas. Tentunya hal ini jarang ditemui di pantai lainnya.

Di pantai ini, para pengunjung bisa menyaksikan dua keindahan alam dalam satu tempat. Yakni pengunjung bisa melihat gunung yang ada di tengah laut. Sangat menarik bukan?

2. Adanya Hamparan Pasir Putih yang Halus dan Dihiasi dengan Batu Karang

Kelebihan pantai Laguna yang selanjutnya yakni pantai ini dikelilingi dengan pasir putih yang halus dan bersih. Selain itu, di ujung bibir pantai akan dihiasi dengan sebuah batu karang. Dimana, batu karang tersebut akan berfungsi seperti pembatas.

3. Bisa Berkemah di Sekitar Pantai

Hal yang jarang bisa dilakukan di sekitaran pantai adalah berkemah. Namun hal ini ternyata bisa dilakukan di pantai Laguna yang ada di Lampung ini.

Tentunya kegiatan ini cukup menarik untuk dilakukan apalagi jika membawa anak anak. Jika bermalam di tempat ini, tentu akan mendapatkan sebuah suasana yang berbeda dari pantai lainnya.

4. Bisa Menikmati Pemandangan Sunset di Pinggiran Pantai

Hal menarik dari sebuah pantai yakni para pengunjung bisa menikmati keindahan sunset. Sehingga pada saat memasuki waktu terbenamnya matahari, biasanya banyak wisatawan yang mulai berkunjung.

Itulah uraian terkait dengan tempat wisata Pantai Laguna Lampung yang bisa dijadikan referensi sebelum berkunjung. Dalam uraian ini, juga telah diberikan beberapa kelebihan dari pantai Laguna dibandingkan dengan pantai lainnya.

You might like