Pantai Klara Lampung, Nikmati Wisata Air Sebening Kaca

13 Likes comments off
pantai klara lampung

Ketika mengunjungi Lampung, maka tak lengkap jika tidak mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada. Adapun salah satunya yakni pantai Klara Lampung yang menarik untuk dikunjungi.

Namun sebelum berwisata, sebaiknya para pengunjung mengetahui berbagai hal penting terkait dengan lokasi wisata tersebut. Untuk itu, berikut ini akan diberikan sebuah uraian terkait dengan lokasi dan juga harga tiket masuk dari Pantai Klara yang berada di Lampung.

Lokasi dan HTM Pantai Klara

Hal paling utama yang perlu diketahui jika ingin berkunjung ke tempat wisata yakni mengetahui lokasi dan juga rute untuk bisa menuju ke tempat tersebut. Pantai Klara ini berada di Desa Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Untuk jarak tempuh yang bisa dilakukan agar bisa sampai ke pantai ini dari Bandara kurang lebih berkisar 30,3 KM. Sehingga bisa memakan waktu kurang lebih 56 menit. Perjalanan menuju pantai ini bisa melewati Jalan Diponegoro, Laksamana RE Martadinata, dan juga Jalan Way Ratai.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Lantaran, kendaraan umum untuk menuju tempat ini sangat jarang dan hanya ada bus DAMRI.

Pantai Klara in buka setiap hari, sehingga bisa kapanpun untuk mengunjungi tempat ini. Namun akan lebih disarankan untuk tidak mengunjungi pantai ini dalam waktu yang bertepatan dengan hari libur.

Apabila ingin mengunjungi tempat ini, cukup menyiapkan tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah saja. Namun jika ingin menikmati beberapa fasilitas lain, maka akan dikenakan biaya tambahan tersendiri seperti:

  • Perahu: 10 ribu
  • Gubug: 25 ribu
  • Kano: 15 ribu

Hal yang Bisa Dilakukan di Pantai Klara

Ketika ingin mengunjungi sebuah tempat wisata, tentu harus mengetahui terlebih dahulu terkait dengan hal apa saja yang bisa dilakukan pada tempat wisata  tersebut.  Oleh karenanya, kali ini akan diberikan sebuah hal yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Pantai Klara Lampung:

1. Hunting Foto

Hal pertama yang biasa menjadi sasaran bagi para wisatawan yakni ingin melakukan hunting foto. Jika berkunjung ke pantai ini, hal wajib yang harus dilakukan adalah dengan melakukan foto dengan berbagai spot menarik.

Sama halnya dengan pantai lain yang bisa menyajikan keindahan sunset dan juga sunrise sehingga mampu memikat hati para pengunjungnya. Tak hanya itu, para wisatawan juga bisa melakukan foto dengan hamparan bukit yang ada.

2. Berenang

Pantai Klara ini sebenarnya bisa digunakan untuk berenang. Hal ini lantaran, ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu membahayakan para pengunjung yang ada. Oleh karenanya, pantai ini cocok bagi anak anak yang memiliki hobi berenang.

3. Bermain Wahana Air

Di pantai ini menyediakan berbagai wahana air yang cocok untuk dimainkan. Apalagi, jika pantai ini memiliki air yang cukup jernih seperti kaca. adapun berbagai wahana yang bisa dimainkan seperti banana boat, kano, dan juga perahu.

4. Bersantai di Tepi Pantai

Pantai Klara ini, cocok bagi semua kalangan. Hal ini dikarenakan, tidak hanya permainan air yang bisa dilakukan di tempat ini. Melainkan, para wisatawan bisa bersantai di tepi pantai untuk menikmati pemandangan yang ada di sekitaran pantai yang dihias dengan rimbunnya pulau kelapa.

Itulah uraian terkait dengan tempat wisata pantai Klara Lampung yang wajib untuk dikunjungi terutama bersama keluarga. Pada uraian ini telah diberikan informasi secara lengkap terkait dengan harga tiket, lokasi, dan hal yang bisa dilakukan di tempat wisata tersebut.

You might like