Pantai Blue Lagoon Bali, Nikmati Keindahan Pantai Serasa Private Beach

10 Likes comments off
Pantai Blue Lagoon Bali

Berbicara tentang objek wisata di Bali, pantai pastinya tidak bisa dikesampingkan. Hal itu dikarenakan di Bali hampir di setiap sudutnya memiliki objek wisata pantai yang indah. Salah satunya ada pantai Blue Lagoon Bali yang mungkin belum banyak wisatawan tahu.

Pantai ini merupakan tempat wisata yang tersembunyi, jadi belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Hal itu akan menjanjikan suasana pantai yang tidak terlalu ramai sehingga ketika disini akan merasa seperti berada di private beach.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Blue Lagoon Bali

Adapun lokasi dari pantai Blue Lagoon ini adalah di Bali sebelah timur. Tepatnya ada di desa Padang Bai yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Manggis, Kab. Karangasem. Pantai ini letaknya dekat dengan pelabuhan Padang Bai, jaraknya sekitar 800 meter.

Sementara untuk harga tiket masuknya gratis alias tidak dipungut biaya. Disini pengunjung hanya harus menyediakan uang untuk membayar parkir saja. Tarif parkir untuk kendaraan roda 4 adalah 5000. Kendaraan roda 2 dikenai tarif 2000.

Daya Tarik Pantai Blue Lagoon Bali

Pantai Blue Lagoon yang ada di Padang Bai Bali ini menawarkan banyak daya tarik Berikut beberapa daya tarik tersebut:

1. Serasa Seperti Private Beach

Berada di pantai ini akan serasa seperti di private beach dengan suasana yang tidak terlalu ramai atau bahkan bisa terbilang sepi. Ini tentu menjadi hidden gem yang dimiliki daerah Bali bagian timur, tepatnya Padang Bai.

2. Ada Pura yang Menambah Keestetikan Pemandangan

Pura adalah bangunan khas Bali yang hampir selalu ada di setiap objek wisata. Di pantai Blue Lagoon ini juga ada Pura yang akan menambah estetik pemandangan disini. Pura tersebut bernama Pura Silayukti. 

3. Pemandangan Khas Pantai yang Memanjakan Mata

Pemandangan khas pantai yang ada di Blue Lagoon Bali sangat memanjakan mata. Airnya yang jernih dan berwarna biru cerah serta hamparan pasir putih membuat para wisatawan akan betah berada di sini.  

4. Tempat yang Tepat untuk Snorkeling dan Scuba Diving

Pantai Blue Lagoon Bali juga dikenal sebagai surga bawah air. Jadi pemandangan bawah air disini tidak kalah mempesona. Oleh karena itu pantai ini adalah tempat yang tepat untuk snorkeling atau scuba diving. Semakin dalam menyelam maka akan semakin indah pemandangan yang tersaji. Biota laut yang hidup disini pun beragam disertai dengan batu karang yang juga tidak kalah indah.

Fasilitas yang ada di Pantai Blue Lagoon di Bali

Selain tempatnya yang syahdu dan indah, di pantai Blue Lagoon Bali juga tersedia fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Salah satunya sudah disebutkan diatas yakni tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, untuk keperluan bersih-bersih juga tersedia toilet. 

Jika merasa lapar, langsung saja menuju ke cafe atau restoran yang ada. Menu makanan yang disediakan beragam mulai dari menu nusantara, menu lokal khas Bali hingga menu makanan western.

Bagi yang ingin snorkeling atau scuba diving, disini tersedia tempat penyewaan peralatannya. Ada juga fasilitas kursus menyelam baik dari kelas pemula sampai kelas pro.

Tak ketinggalan di pantai ini juga bisa bermalam. Tersedia tempat menginap yang bisa dipilih sesuai budget mulai dari Hotel, Villa dan sebagainya. 

Nah itulah tadi informasi mengenai pantai Blue Lagoon Bali. Objek wisata ini merupakan tempat impian bagi wisatawan yang ingin menikmati hamparan pemandangan pantai yang memanjakan mata di tengah suasana tenang.

You might like