Pantai Alau Alau, Private Beach yang Menawarkan Keindahan Hamparan Pasir Putih

13 Likes comments off
pantai alau alau

Jika ingin merasakan sensasi berwisata di private beach, tidak perlu ke luar negeri. Di Lampung ada Pantai Alau Alau yang merupakan private beach untuk pengunjung Alau Alau Boutique Resort Hotel.

Karena memang pengelolanya adalah Resort Hotel, jadi pantai ini tidak dibuka untuk umum. Ini cocok untuk para wisatawan yang ingin merasakan suasana pantai yang tenang.

Tempat ini juga cocok untuk bulan madu bagi para pasangan yang baru menikah. Selain itu untuk acara gathering maupun camping juga merupakan pilihan tepat jika memakai tempat ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Alau Alau

Lokasi Pantai Alau Alau tidak jauh dari pusat kota Lampung. Alamat tepatnya yakni berada di Jalan Sinar Laut No 81, Way Urang, Wilayah tersebut masih termasuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Kalianda yang berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Jika menaiki pesawat, dari Bandara Radin Inten lokasi Pantai Alau Alau bisa dijangkau dengan kendaraan roda 4 selama 2 jam perjalanan.

Sementara untuk harga tiket masuk yang dikenakan termasuk dalam harga kamar hotel yang dipesan. Hal itu dikarenakan memang pantai ini dikelola oleh pihak Alau Alau Boutique Resort Hotel. Untuk harga kamarnya tergantung jenis kamar tersebut. Rate mulai dari sekitar 400 ribu – 3 juta per malamnya.

Rekomendasi Kegiatan Seru yang Dapat Dilakukan

Selain staycation, tentunya banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Berikut beberapa rekomendasi kegiatan seru tersebut:

1. Piknik

Piknik di pantai bersama keluarga merupakan kegiatan seru serta menyenangkan. Apalagi jika dilakukan di private beach seperti Pantai Alau Alau ini.

Pengunjung bisa membawa sendiri bekal dari rumah atau bisa juga meminta pihak pengelola untuk menyiapkan makanan.

2. Melakukan Olahraga Pantai

Olahraga pantai seperti bermain sepakbola atau voli juga merupakan kegiatan seru yang bisa dilakukan di pantai ini. Area pasir yang luas membuat pengunjung leluasa untuk berlarian bermain sepakbola atau voli pantai.

Atau hanya sekedar jalan-jalan menikmati sejuknya udara serta indahnya pantai juga merupakan kegiatan yang asyik dilakukan di pantai Alau Alau ini.

3. Berfoto

Pemandangan pantai yang sangat indah tentu sangat sayang jika tidak diabadikan dengan foto. Jadi saat berada di pantai Alau Alau, siapkan hp atau kamera dengan baterai yang full agar bisa berfoto sebanyak-banyaknya dan sepuas-puasnya

4. Main Pasir

Hamparan pasir putih yang luas dan bertekstur lembut terpampang sepanjang pantai. Jadi disini anak-anak bisa main pasir sepuasnya.

Bahkan orang-orang dewasa pun juga pasti tak mau ketinggalan untuk bermain pasir. Pengunjung juga bisa mencoba sensasi mengubur diri dengan pasir yang bertekstur lembut.

5. Camping dan Menikmati Suasana Malam dengan Api Unggun

Di lokasi ini juga tersedia tempat camping. Jadi pengunjung juga bisa bermalam di tenda di area pantai tersebut. Jangan lupa untuk menyalakan api unggun dan nikmati suasana malam dengan api unggun bersama keluarga atau teman-teman.

Demikianlah ulasan tentang Pantai Alau Alau yang merupakan private beach, fasilitas untuk para pengunjung Alau Alau Boutique Resort. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan diri maupun bukan madu serta gathering.

Jadi karena dikelola pihak resort hotel, untuk menikmati keindahan pantai yang ada di Lampung ini pengunjung juga harus memesan kamar di resort tersebut.

Oleh karena itu pastikan ada budget yang lebih sebelum memutuskan untuk liburan ke Pantai Alau Alau Lampung ini. Jangan khawatir karena pengalaman liburan yang akan didapat sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

You might like