Bukit Gajah Camping Ground, Tempat Berkemah di Bogor yang Fasilitasnya Lengkap

5 Likes comments off
bukit gajah camping ground

Camping merupakan salah satu kegiatan wisata yang mengasyikkan dan dapat merefresh pikiran. Bukit Gajah Camping Ground yang berada di Bogor menjadi salah satu destinasi yang direkomendasikan.

Seperti namanya, area camping ini terletak di atas bukit. Jadi pengunjung akan merasakan sensasi bermalam di atas bukit yang tidak terlupakan. Disini pengunjung bisa membawa tenda sendiri atau menyewa.

Disini para wisatawan bisa merasakan tidur di dalam tenda dengan balutan udara yang sejuk. Selain itu pada saat bangun pagi akan langsung disuguhkan pemandangan puncak gunung yang menawan.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Bukit Gajah Camping Ground berlokasi di Desa Sukaharja, Cijeruk, Bogor. Para wisatawan harus trekking melewati hutan pinus untuk sampai di lokasi camping ground.

Namun jangan khawatir karena medannya tidak sulit. Pada saat trekking bahkan lelah tidak akan begitu terasa karena bisa sambil menikmati keindahan pemandangan hutan pinus serta merasakan kesejukan udaranya.

Untuk memasuki area camping ground Bukit Gajah Bogor tak perlu tiket masuk. Pengunjung hanya akan dikenai biaya parkir kendaraan. Tentunya biaya tersebut sangat terjangkau yakni 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.

Daya Tarik Bukit Gajah Bogor

Setelah mengetahui lokasi dan juga harga tiket masuk dari tempat wisata ini, maka saatnya mengetahui terkait dengan apa saja daya tarik yang ada di bukit gajah ini. Berikut diantaranya:

1. Keindahan Pemandangan dari Atas Bukit

Karena berada di atas bukit jadi pemandangan di Bukit Gajah Camping Ground pastinya sangat indah. Di sekitar area camping pengunjung akan ditemani oleh hamparan pohon-pohon pinus hijau yang sangat memanjakan mata.

Di sore hari, inilah momen yang paling ditunggu-tunggu yaitu terbenamnya matahari atau sunset. Ditambah lagi di pemandangan matahari terbit atau sunrise di pagi hari yang pastinya sangat menawan. Selain itu pada malam hari juga tidak kalah indahnya dengan suguhan pemandangan kelap-kelip lampu kota Bogor.

2. Udara Sejuk dan Fresh Serta Tempat yang Tenang

Berada di atas bukit tentu udara di Bukit Gajah Camping Ground akan terasa sejuk dan fresh.

Selain udaranya sejuk dan fresh, tempat ini juga tenang. Jadi sangat cocok untuk melepas penat dan merefresh pikiran.

3. Area Camping Luas

Di sini area untuk camping cukup luas. Jadi pengunjung bisa leluasa mendirikan tenda dan bisa memilih area mana sesuka hati.

Area yang luas juga pasti akan menyenangkan bagi anak-anak karena mereka bisa leluasa bermain serta berlari-larian dengan bebas. Tentu saja dengan pengawasan orang tua.

4. Fasilitas Pendukung Lengkap

Camping ground ini juga menawarkan fasilitas pendukung yang lengkap. Jadi saat tiba aktu ibadah pengunjung bisa menuju ke Mushola. Fasilitas mandi cuci kakus juga tersedia dengan adanya toilet yang bersih.

Selain itu fasilitas lain seperti warung dan listrik juga ada. Fasilitas tempat parkir pun luas. Nah jika pengunjung tidak membawa tenda, disini juga tersedia fasilitas penyewaan tenda dengan biaya yang terjangkau yakni 75 ribu saja.

5. Tersedia Wahana Permainan, Danau Pemancingan dan Sarana Olahraga

Kegiatan seru yang bisa dilakukan disini bukan hanya camping saja. Disini bisa juga mencoba wahana permainan serta sarana olahraga. Lapangan sepak bola serta basket yang luas tersedia disini, jadi bisa main bola maupun basket.

Untuk wahana permainan yang tersedia yaitu ATV, area playground untuk anak-anak dan wahana sepeda gunung. Bagi yang suka mancing, disini juga bisa memancing di danau yang ada.

Nah itulah tadi penjelasan terkait objek wisata Bukit Gajah Camping Ground yang terletak di Bogor. Jadi bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbeda camping sambil menikmati pemandangan dari atas bukit, tidak perlu ragu untuk menjadikan lokasi ini sebagai pilihan.

You might like