Curug Malela – Si Little Niagara Bandung

7 Likes Comment
Curug Malela Bandung

Anda pernah mendengar tentang Curug Malela? Curug ini sering disebut sebagai Little Niagara Bandung. Mengapa demikian? Benarkah air terjun ini seperti Niagara? Mari simak informasinya berikut.

Curug Malela – Si Little Niagara Bandung

Tentang Curug Malela

Salah s Bandung memang hingga kini masih jarang dikunjungi. Padahal, keindahan alam di curug ini bisa membuat siapapun takjub. Penyebab dari kurangnya pengunjung ke tempat wisata air terjun ini adalah sulitnya akses untuk menempuh lokasinya. Ciri khas dari curug yang satu ini adalah air terjun yang jatuh menjadi terpisah. Air terjun ini memiliki lima jalur dengan ketinggian sekitar 60 hingga 70 meter.

Jika Anda datang pada pagi hari sekitar pukul 8 hingga pukul 9 pagi, Anda bisa melihat pelangi atau katumbiri (dalam Bahasa Sunda) di badan curug. Hal inilah yang kemudian banyak orang menyebut air trejun ini sebagai air terjun pelangi atau Curug Katumbiri. Ada juga yang mneyebutnya sebagai cututg ngeubul atau air terjun asap. Hal ini dikarenakan air terjun disini berkumpul dan memberikan efek kabut serta suara yang cukup menggelegar.

Akses Menuju Curug Malela Bandung

Lalu, bagaimana cara untuk menuju Curug Malela ini? Berikut penulis berikan beberapa akses menuju salah satu curug terindah di Bandung.

  • Jika Anda berada di terminal Ciroyom, Anda bisa naik bis menuju Gununghalu. Anda bisa menempuh sekitar 3 sampai 4 jam.
  • Jika Anda berada di terminal Leuwipanjang, Anda bisa naik angkutan kota menuju Cililin turun di terminal Cililin. Dari Cililin, Anda bisa naik angkutan jurusan Gununghalu atau Bunijaya.
  • Jika posisi Anda di tol Padalarang, Anda bisa naik angkutan kota jurusan Cimahi, kemudian turunlah di Cimareme, lalu naik lagi angkutan kota Cililin, kemudian naik jurusan Gununghalu.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, sebaiknya membawa kendaraan sendiri karena angkutan umum menuju tempat wisata yang satu ini cukup sulit didapatkan. Selain itu, Anda juga harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk menuju tempat wisata ini. Namun, bagi Anda pecinta alam yang ingin melakukan perjalanan yang menyenangkan, tempat ini sangat cocok bagi Anda. Meskipun Anda melalui perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, Anda tidak akan menyesal karena akan disuguhi dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

sekilas informasi tentang Curug Malela Bandung Si Little Niagara Bandung ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan dapat menjadi referensi yang tepat. Selamat berwisata di Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *