Pelita Desa Ciseeng, Tempat Outbond Untuk Semua Kalangan

23 Likes comments off
Pelita Desa Ciseeng

Pelita Village, yang juga dikenal sebagai Pelita Desa Ciseeng, merupakan salah satu destinasi wisata outbound populer di Kabupaten Bogor. Tempat ini menawarkan beragam wahana outbound yang cocok untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kabupaten Bogor telah menjadi tujuan wisata utama bagi penduduk kota besar sekitarnya, berkat kondisi alamnya yang terawat dan udaranya yang segar. Di antara objek wisata yang tersedia di Bogor, kebanyakan adalah objek wisata alam, termasuk camping ground, air terjun, dan tempat-tempat outbound.

Apa saja yang membuat Pelita Village menarik bagi pengunjung? Berikut adalah gambaran singkat tentang objek wisata ini, yang menjadi pilihan tepat untuk liburan outbound di akhir pekan.

Lokasi Wisata Pelita Desa

Pelita Desa Ciseeng terletak di Jl. H. Miing Rt 01 Rw 03, Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelita Desa terletak sekitar 30 km dari pusat Kota Bogor. Namun, dari arah Jakarta, Pelita Desa dapat dijangkau lebih dahulu daripada Kota Bogor. Jaraknya dari Jakarta juga sekitar 30 km.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Pelita Desa Ciseeng buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00. Tempat ini menawarkan paket-paket dengan harga tiket masuk yang berbeda, tergantung pada jenis permainan yang ingin dinikmati pengunjung.

Paket yang tersedia antara lain Standar Edu 1 dan Standar Edu 2, dengan harga Rp 125.000,- per orang untuk masing-masingnya (harga belum termasuk pajak).

Selain itu, ada juga paket camping anak dan dewasa dengan harga Rp 250.000,- per orang (minimal 30 orang).

Paket Standar Edu 1 ditujukan untuk SMP, SMA, dan umum, sementara Standar Edu 2 cocok untuk Play Group, TK, dan SD. Harga tiket masuk sudah mencakup welcome drink, snack, makan siang, dan souvenir.

Jenis Wahana yang Ada di Wisata Pelita Desa

Pelita Desa Ciseeng di Bogor menawarkan beragam jenis permainan wahana outbound yang disesuaikan dengan usia pengunjung. Setiap wahana telah dilengkapi dengan protokol keamanan dan didampingi oleh tim pemandu yang berkualitas.

Pengunjung diharapkan untuk mematuhi semua protokol dan petunjuk yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola, sementara para pemandu akan tetap mengawasi dan mengelola setiap kegiatan para wisatawan. Langkah-langkah ini bertujuan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan selama berwisata di Pelita Desa.

Untuk mengetahui apa saja jenis wahana outbond yang ada di wisata Pelita Desa, simak uraian berikut di bawah ini:

1. Wahana Outbond

Sebagai tempat outbond, tentu Wisata Pelita Desa utamanya yaitu tersedia Wahana Outbond. Di sini, wahana outbound tersedia dalam berbagai kategori yang disesuaikan dengan usia peserta atau pengunjung.

Terdapat wahana outbound khusus untuk anak-anak, remaja, dan juga dewasa. Setiap kategori dirancang untuk memberikan pengalaman yang sesuai dengan tingkat usia dan minat para peserta.

2. Susur Sungai

Salah satu kegiatan menarik lainnya di Pelita Desa adalah susur sungai menggunakan perahu karet. Peserta akan dilengkapi dengan pelampung dan helm untuk memastikan keselamatan mereka.

Tim pemandu juga akan ikut dalam perahu untuk memandu dan menjaga keselamatan selama aktivitas. Rasakan sensasi luar biasa ini dan abadikan momen-momen langka, namun tetap prioritaskan keselamatan.

3. Rakit

Pelita Desa Ciseeng di Bogor menawarkan pengalaman menarik di sekitar danau yang dikelilingi oleh pepohonan teduh dan udara sejuk.

Para pengunjung dapat menikmati perjalanan menggunakan rakit yang telah disediakan, dengan didampingi oleh tim pemandu untuk menjelajahi area sekitar danau.

Demikianlah review singkat tentang wisata Pelita Desa Ciseeng, salah satu tempat outbond yang direkomendasikan di Bogor. Jadi bagi warga Bogor dan sekitarnya jika akan mengadakan kegiatan outbond, tempat ini bisa menjadi pilihan.

You might like