5 Rekomendasi Tempat Glamping di Sentul, Camping Modern dan Mewah

36 Likes comments off
Rekomendasi Tempat Glamping di Sentul

Sentul memiliki beragam pilihan glamping yang menarik untuk dieksplorasi. Dengan udara sejuk yang khas, kawasan ini adalah destinasi liburan yang sempurna. Disini akan disebutkan rekomendasi tempat glamping di Sentul.

Pengunjung dapat memilih dari berbagai pilihan glamping untuk menginap dan bersantai. Selain menikmati akomodasi yang unik, wisatawan juga bisa menikmati aktivitas lain seperti berjalan-jalan atau bermain game dengan teman dan keluarga.

Bagi yang belum tahu, glamping merupakan kependekan dari glamour camping. Jadi secara sederhana bisa diartikan sebagai kegiatan camping tapi lebih mewah dari camping biasa. Di Sentul sendiri ada beberapa rekomendasi tempat glamping seperti berikut:

1. Forrester Glamping Co

Di Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, wisatawan akan menemukan Forrester Glamping Co.

Menyajikan suasana alam yang memikat, tempat ini terletak di tengah-tengah ladang hijau yang menawarkan pemandangan spektakuler dari Gunung Salak.

Tak hanya menyediakan akomodasi yang nyaman, Forrester Glamping Co juga menawarkan beragam fasilitas lengkap bagi pengunjungnya. Selain itu, para pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti bermain air dan melakukan barbeque.

2. Nebula Glamping

Di Jalan Prabowo-Cisadon, Bojong Koneng, di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terletak Nebula Glamping, sebuah tempat glamping modern yang terpaut dalam alam dengan fasilitas yang nyaman.

Dengan luas total mencapai 1,1 hektar, lokasi ini menawarkan panorama Gunung Salak yang memukau di sisi baratnya.

Nebula Glamping, sesuai dengan informasi yang disajikan di situs resminya, berkomitmen pada pengelolaan limbah dan menjaga kelestarian lingkungan.

Salah satu buktinya adalah penggunaan material daur ulang dari sampah plastik untuk dinding dan lantainya.

Tidak hanya sebagai tempat untuk beristirahat dan healing Nebula Glamping juga menawarkan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjungnya. Salah satunya adalah trekking menuju air terjun alami dan eksplorasi ke Desa Cisadon, desa tertinggi di Megamendung.

3. La Pico

Rekomendasi tempat glamping di Sentul berikutnya ada La Pico yang terletak di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, di wilayah Kabupaten Bogor.

Awalnya La Pico didirikan sebagai kafe serta restoran. Tetapi, pemiliknya kemudian mengembangkan konsep glamping karena melihat potensi yang ada.

La Pico menawarkan beberapa jenis glamping menarik untuk dipilih oleh pengunjung. Dengan fasilitas yang lengkap, tarifnya juga bervariasi.

4. Alang-Alang Nature Camp

Alang-alang Nature Camp berada di Desa Ciconggang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terletak Kavling Auri.  di mana Alang-Alang Nature Camp menawarkan konsep penginapan glamping yang memikat dengan keindahan alamnya.

Berbeda dengan tempat berkemah biasa, penginapan ini menyediakan tenda dengan atap jerami lengkap dengan fasilitas nyaman.

Terletak di lereng Gunung Salak, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dan perkotaan yang menakjubkan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik seperti berkumpul di sekitar api unggun, karaoke, dan banyak lagi selama bermalam.

5. D’ Paseban Glamping

Terletak di Jl. Tegal Luhur, Paseban, Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tempat ini mengundang wisatawan untuk menikmati liburan yang berbeda dari yang biasa.

Salah satu hal yang membuat D’ Paseban Glamping begitu istimewa adalah variasi aktivitas yang ditawarkan. Mulai dari permainan seru hingga kegiatan santai di sekitar api unggun, ada sesuatu untuk semua orang di sini.

Bagi yang mencari petualangan, trekking di sekitar kawasan Megamendung bisa menjadi pilihan yang menarik.

Sementara itu, bagi mereka yang lebih suka bersantai, menikmati pemandangan alam yang memukau sambil menikmati secangkir kopi di pagi hari adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Demikianlah daftar rekomendasi tempat glamping di Sentul. Nah bagi wisatawan yang ingin merasakan serunya camping namun dengan cara modern dan lebih nyaman bisa mengunjungi tempat-tempat glamping diatas.

You might like