Kampung Mentari Sentul, Destinasi Wisata di Bogor yang Cocok Untuk Keluarga

44 Likes comments off
Kampung Mentari Sentul

Destinasi liburan di Kampung Mentari Sentul merupakan pilihan yang cocok bagi berbagai kalangan, baik keluarga maupun rekan kerja, ketika tiba akhir pekan. Kampung ini menawarkan pengalaman berlibur yang unik dengan sentuhan pedesaan yang memikat, sekaligus menawarkan beragam kegiatan edukatif.

Meskipun suasana yang terasa begitu menyenangkan untuk anak-anak, namun tak ketinggalan juga paket-paket menarik yang sesuai untuk para pengunjung dewasa.

Kehadirannya yang ramah terhadap anak-anak sangatlah berharga karena memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar sambil bermain. Namun, bagi para pengunjung dewasa, Kampung Mentari Sentul juga menawarkan kesempatan untuk mengasah keterampilan dan mencoba berbagai kegiatan menantang seperti rafting dan outbound.

Harga tiket yang terjangkau pun telah termasuk dalam paket lengkap yang ditawarkan, menjadikannya pilihan yang menarik bagi siapa pun yang ingin menghabiskan waktu berkualitas di sana. Berikut adalah ulasan lebih lanjut mengenai destinasi ini.

Lokasi dan Jam Operasional Kampung Mentari Sentul

Bagi yang berencana menyambangi Kampung Mentari, tidak perlu khawatir tentang jalur akses. Lokasinya cukup mudah dijangkau. Berangkatlah ke Sentul, Bogor, dan temukan Kampung ini di Jalan Raya Hambalang, Citeureup. Selain itu, Kampung Mentari buka sepanjang hari.

Bagi yang datang dari Jakarta, keluarlah dari Tol Sentul Selatan, lalu belok kiri menuju arah Air Terjun Bidadari. Melalui PP As-Salafy, beloklah ke kanan untuk mencapai Kampung Mentari Sentul.

Harga Tiket Masuk Kampung Mentari

Kunjungi Kampung Mentari untuk pengalaman wisata yang menarik dengan berbagai pilihan paket yang tersedia. Setiap paket telah mencakup tiket masuk serta layanan yang sesuai. Pengunjung bahkan akan menikmati satu kali makan dan dua kali camilan, sambil menikmati kenyamanan area parkir yang luas dan gratis.

Pertama, tersedia paket Rekreasi dengan biaya Rp100 ribu per orang. Dalam paket ini, wisatawan dapat menikmati fasilitas di area bermain, saung kumpul, lapangan kegiatan, dan menggunakan sound system.

Alternatifnya, pengunjung dapat memilih paket Edukasi dengan tarif Rp135 ribu per orang. Selain tiket masuk, paket ini mencakup penggunaan sound system standar, program edukatif, dan bantuan fasilitator.

Atau, jika mencari pengalaman yang lebih menantang, ada paket Outbound dengan biaya Rp200 ribu per orang. Paket ini mencakup desain program, properti yang diperlukan, serta bantuan fasilitator untuk memastikan pengalaman Outbound yang memuaskan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Liburan di Kampung Mentari pastinya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Berbagai fasilitas untuk beragam kegiatan tersedia untuk semua kalangan, mulai dari yang dewasa hingga anak-anak. Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang dapat dinikmati:

1. Bermain Sambil Belajar di Agro Edukasi

Di Kampung Mentari tersedia wahana agro edukasi, sebuah arena yang sangat sesuai bagi anak-anak. Konsepnya mencakup lokasi agrowisata yang dipadukan dengan beragam aktivitas yang dapat meningkatkan pengetahuan umum.

Di sini, anak-anak dapat belajar teknik berkebun yang tepat dan merasakan pengalaman panen sayuran secara langsung. Area persawahan juga tersedia sebagai tempat untuk mempelajari teknik bercocok tanam padi. Pemandu tersedia untuk menjelaskan dan membantu dalam semua kegiatan anak.

Selain itu, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memberi makan sapi. Kebun palawija yang luas menjadi sumber pengetahuan alam bagi anak-anak. Salah satu kegiatan menarik dari agro edukasi adalah kolam ikan yang berfungsi juga sebagai tempat permainan yang mengasyikkan.

2. Membuat Prakarya

Di Kampung Mentari, anak-anak tak hanya diberi pengetahuan tentang alam dan bertani, melainkan juga dibimbing untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Salah satu aktivitas yang mereka ikuti adalah menciptakan prakarya seni.

Salah satu jenis prakarya yang dipraktikkan di sana adalah melukis topi caping. Pengunjung diberikan paket lengkap berisi topi caping beserta peralatan lukisannya. Hal ini memudahkan mereka tanpa perlu repot membawa atau membeli peralatan di luar.

3. Camping

Jika mencari tempat camping yang nyaman dan dekat, Kampung Mentari adalah pilihan yang sempurna. Di sini, pengunjung bisa mengajak anak-anak untuk menikmati keindahan alam tanpa harus pergi jauh.

Selain itu, fasilitas camping di Kampung Mentari sangat lengkap. Wisatawan tidak perlu repot membawa perlengkapan dari rumah karena semua sudah disediakan oleh pengelola. Mulai dari tenda, matras, sleeping bag, hingga peralatan untuk membuat api unggun. Selain itu, tersedia juga area parkir yang luas untuk kenyamanan pengunjung.

4. Outbound dan Rafting

Salah satu opsi menarik bagi pengunjung dewasa adalah menikmati layanan wisata alam yang tersedia di Sentul. Di tempat ini, tersedia area outbound yang luas, yang sangat sesuai untuk berbagai acara gathering.

Bagi mereka yang ingin menguji ketangguhan mental dan kekompakan, ada pilihan untuk mencoba wahana rafting. Kegiatan olahraga ekstrem ini disediakan dengan fasilitas yang lengkap dan aman.

Itulah informasi tentang Kampung Mentari Sentul yang ada di kawasan Bogor. Jadi destinasi wisata ini bisa dijadikan alternatif selanjutnya untuk masuk list itinerary liburan di Bogor.

You might like