Glamping Sukabumi Situ Gunung, Menikmati Panorama Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

30 Likes comments off
Glamping Sukabumi Situ Gunung

Glamping Sukabumi Situ Gunung menawarkan pengalaman berwisata alam yang unik dengan gabungan kemewahan dan keindahan alam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang diminati oleh banyak orang dari berbagai penjuru.

Tempat glamping atau glamour camping semakin menjadi favorit untuk liburan. Di sini, suasana alam yang sejuk, tenang, dan bersih bisa dinikmati tanpa kehilangan kenyamanan dan keamanan.

Banyak orang telah merasakan keasyikan dan ketenangan saat menginap di sini. Ada banyak alasan yang membuat tempat ini menjadi pilihan utama. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang tempat perkemahan mewah Situ Gunung ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di kaki Gunung Gede, terletak sebuah tempat wisata alam yang merupakan bagian dari Taman Nasional. Lokasinya tepatnya berada di Jalan Kadudampit Gede Pangrango, Kabupaten Sukabumi.

Untuk masuk ke Glamping Situ Gunung pada hari-hari biasa, pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp 16.000 per orang. Namun, pada akhir pekan, tarifnya naik menjadi Rp 18.500 per orang.

Bagi yang ingin berkemah, harga tiketnya sedikit berbeda. Tiket masuk untuk berkemah di hari-hari biasa adalah Rp 24.000 per orang, sedangkan pada akhir pekan, tarifnya naik menjadi Rp 29.000 per orang.

Fasilitas yang Ada di Wisata Glamping Sukabumi Situ Gunung

Sebagaimana yang telah ditegaskan sebelumnya, Glamping Situ Gunung menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi bagi pengunjungnya, terbukti dari berbagai fasilitas yang tersedia.

Fasilitas yang lengkap tersedia di tempat ini, mulai dari akses WiFi gratis, area toilet, mushola, hingga tempat parkir dan area api unggun. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas tambahan seperti snack bar, flying fox, perjalanan menggunakan rakit, serta layanan kantin yang tersedia.

Pemesanan dapat dilakukan oleh pengunjung kapan saja, sepanjang waktu, karena layanan tersebut tersedia sepanjang hari, setiap hari. Tambahan layanan Info Center juga disediakan bagi pengunjung yang memerlukan bantuan untuk mendapatkan informasi.

Selain fasilitas umum yang dapat diakses, pengunjung yang memesan akomodasi juga akan menikmati fasilitas tambahan yang bervariasi sesuai dengan jenis penginapan yang dipilih.

Wisata Alam Dekat Glamping Sukabumi Situ Gunung yang Bisa Dikunjungi

Di samping menawarkan penginapan yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan kenyamanan penuh, tamu dapat menikmati sejumlah tujuan wisata alam menarik yang berdekatan dengan Glamping Situ Gunung. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Curug Sawer

Masih bagian dari Taman Nasional, Curug Sawer tetap menjadi destinasi menarik yang tak terlewatkan. Airnya begitu segar, mengalir dari puncak Gunung Gede Pangrango, dengan ketinggian mencapai 35 meter dan aliran yang kuat.

Lingkungannya dipenuhi oleh hutan tropis yang rimbun, menambahkan keindahan alamnya. Di sebelahnya, terdapat tebing batu yang menjulang tinggi, memberikan pemandangan yang memukau.

Setiap pengunjung dapat menikmati mandi atau bermain di sekitar kolam air terjun. Bagi yang ingin menjaga jarak dari air terjun, mereka dapat memilih untuk berenang di sungai yang mengalir di bawahnya.

2. Suspension Bridge

Suspension Bridge merupakan salah satu bentuk jembatan yang sangat ikonik, khususnya di kawasan Asia Tenggara, karena ukurannya yang terpanjang. Menyeberangi jembatan ini bisa memberikan pengalaman yang sangat menegangkan bagi siapapun yang melintasinya.

3. Danau Berusia Puluhan Tahun

Ada juga sebuah danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi. Danau ini telah ada selama beberapa puluh tahun. Keberadaan danau tersebut membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk menenangkan pikiran.

4. Balcone Resto Situ Gunung

Jika tertarik untuk menikmati hidangan lezat sambil menikmati panorama yang memikat, Balcone Resto Situ Gunung dapat menjadi opsi yang menarik. Restoran ini sangat disarankan bagi mereka yang berkunjung ke Glamping Sukabumi Situ Gunung. Selain keindahannya yang memukau, kuliner yang disajikan di sana juga menggugah selera.

Itulah informasi tentang Glamping Sukabumi Situ Gunung. Di destinasi wisata ini, tersedia opsi paket lengkap yang menggabungkan relaksasi, kegiatan yang menghadirkan tantangan, dan bersenang-senang.

You might like