Goalpara Tea Park, Pemandangan Hamparan Hijaunya Kebun Teh Dibalut Langit yang Indah

38 Likes comments off
Goalpara Tea Park

Goalpara Tea Park merupakan destinasi wisata terkini di Sukabumi, dibuka pada Desember 2023. Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, lokasi ini menawarkan pemandangan kebun teh yang luas dengan latar belakang pegunungan yang menakjubkan. Selain itu, berbagai wahana permainan juga tersedia di sekitar area tersebut.

Objek wisata ini menghadirkan suasana yang sangat sejuk, ditambah dengan fasilitas modern yang instagramable. Hal tersebut membuat tempat ini menjadi favorit di kalangan pecinta wisata.

Lokasi Objek Wisata

Goalpara Tea Park beralamat di Jl. Goalpara Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai objek wisata ini dari Alun-Alun Sukabumi, cukup mengikuti rute menuju Jl. Goalpara.

Jalur ini dapat dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Meskipun jalanan menuju lokasi tidak terlalu lebar, kondisinya cukup baik. Tea Park Goalpara ini berjarak sekitar 5 km dari De’ Tani Waterpark.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Goalpara Tea Park dikenakan tarif sebesar Rp. 40.000,- pada hari kerja dan Rp. 50.000,- pada akhir pekan. Anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun tidak dikenakan biaya untuk masuk. Selain itu, terdapat biaya parkir untuk kendaraan, dengan tarif Rp. 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil.

Daya Tarik Wisata

Objek wisata di Sukabumi ini terletak di area yang cukup luas, dikelilingi oleh kebun teh. Berikut beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan oleh Goalpara Tea Park:

1. View Hamparan Kebun Teh yang Luas dan Indah

Tempat wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata, dengan hamparan kebun teh hijau yang luas. Menjelajahi kebun teh ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti berjalan kaki menikmati suasana dengan santai.

Bagi yang menyukai tantangan, tersedia penyewaan ATV atau mini jeep. Selain itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari ketinggian dengan menyusuri Tea Bridge yang memberikan perspektif berbeda dari kebun teh.

Penyewaan ATV atau mini jeep dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp. 75.000,-. Sementara itu, akses ke wahana Tea Bridge tidak dikenakan biaya alias gratis.

2. Terdapat Taman Air Untuk Tempat Bersantai

Tea Park Goalpara juga menyediakan area yang nyaman untuk bersantai berupa Taman Air. Pengunjung dapat menikmati akses gratis ke taman ini dan memilih tempat duduk yang diinginkan. Dengan keindahannya yang memukau, Taman Air ini juga menjadi lokasi yang sempurna untuk berfoto.

3. Tersedia Banyak Macam Wahana Permainan

Sebagai destinasi wisata keluarga, Goalpara Tea Park menawarkan berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Di antaranya terdapat Wahana Lalu Lintas dengan tiket masuk sebesar Rp. 35.000,- per orang, Wahana Perahu Air yang dikenakan biaya Rp. 30.000,- per perahu untuk durasi 20 menit, serta Wahana Kereta Labirin dengan tiket masuk Rp. 15.000,- per orang.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain Mini Golf dengan biaya Rp. 50.000,- per orang, Flying Fox dengan tiket Rp. 25.000,- per orang, dan Rainbow Slide dengan biaya Rp. 40.000,- per orang.

Ada pula Mini Outbound yang tiket masuknya sebesar Rp. 25.000,-. Rainbow Slide di Tea Park Goalpara memiliki bentuk landai yang tidak terlalu ekstrim, dengan panjang hampir 200 meter. Sementara lintasan Flying Fox memiliki panjang sekitar 170 meter, menawarkan pengalaman yang menantang namun aman.

Itulah review singkat Goalpara Tea Park, salah satu tempat wisata keluarga di Sukabumi. Tentunya disini pengunjung akan bisa memanjakan mata dengan hamparan hijaunya kebun teh dibalut pemandangan langit yang sangat indah.

You might like