Wisata Jungleland Bogor, Destinasi Wisata Air yang Populer

46 Likes comments off
Wisata Jungleland Bogor

Salah satu alternatif liburan yang menarik adalah mengunjungi Wisata Jungleland Bogor, yang cocok dinikmati bersama keluarga karena menyediakan beragam wahana yang sesuai untuk semua anggota keluarga, dari yang tua hingga yang muda.

Sebelum merencanakan kunjungan ke tempat wisata ini, penting bagi pengunjung untuk mengetahui beberapa informasi penting, termasuk harga tiket, lokasi, dan rute menuju lokasi tersebut. Berikut di bawah ini adalah informasi lebih detailnya.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Jungleland Bogor

Jungleland, destinasi wisata yang terletak di Bogor, mudah diakses berkat banyaknya petunjuk di sepanjang jalan. Lokasinya berada di Kawasan Sentul Nirwana, dengan alamat Jalan Jungleland Boulevard No. 1.

Untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat melalui tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Sentul City. Sementara itu, untuk yang menggunakan transportasi umum, dapat memilih angkutan kota nomor T-05 dengan rute Bubulak – Sentul, yang langsung menuju lokasi wisata di Sentul City.

Tarif masuk Jungleland berbeda-beda tergantung hari kunjungan. Pada hari kerja (Senin – Jumat), tarifnya adalah Rp150.000,00. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, harga tiket masuknya adalah Rp220.000,00. Untuk musim liburan dan long weekend, harga tiketnya adalah Rp250.000,00.

Jam operasional Jungleland juga bervariasi. Pada Senin hingga Kamis, buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB, sedangkan pada hari Jumat buka hingga satu jam lebih lama. Untuk kunjungan pada akhir pekan, jam buka lebih awal yaitu dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB, memberikan pengunjung lebih banyak waktu untuk menikmati fasilitasnya.

Wahana di Wisata Jungleland yang Paling Banyak Diminati

Dengan luasnya lahan yang dimilikinya, destinasi wisata ini menawarkan sejumlah besar wahana yang menarik untuk dinikmati pengunjung. Di antara ragam pilihan yang tersedia, berikut adalah beberapa wahana yang paling diminati:

1. Octopus

Wahana Octopus menghadirkan pengalaman unik dengan bentuk kapal yang menyerupai gurita raksasa. Pengunjung akan diangkat setinggi 10 meter dan diputar dalam lingkaran penuh 360 derajat.

2. Mega Drop

Mega Drop, atau yang dikenal sebagai Sarang Burung Berang, menawarkan sensasi naik turun mendadak dari ketinggian 38 meter secara berulang.

3. Magic Bike

Magic Bike adalah wahana berupa sepeda terbang yang memberikan pengalaman melompat-lompat di ketinggian.

4. Ship Adventure

Ship Adventure, dengan konsep serupa Kora-Kora, cocok untuk anak-anak yang ingin merasakan sensasi mengarungi lautan dan menghadapi ombak.

5. Air Race

Air Race memungkinkan pengunjung untuk terbang dan berputar hingga 360 derajat dengan menaiki wahana berbentuk pesawat terbang.

6. Safari Dino

Safari Dino mengajak pengunjung untuk bertualang di dunia dinosaurus dengan naik jeep melalui berbagai pemandangan menarik.

Fasilitas yang ada di Jungleland Bogor

Wisata Jungleland Bogor di Sentul City menawarkan lebih dari sekadar wahana menarik. Fasilitasnya juga lengkap, mencakup toilet, tempat ibadah, dan pusat ATM. Selain itu, terdapat pusat kuliner bernama Downtown, ruang P3K, dan klinik untuk pengunjung yang memerlukan perawatan medis.

Tak ketinggalan, ada Nursery Room untuk kenyamanan ibu dan anak, serta Rental Facilities yang menyediakan loker dan peralatan, seperti kursi roda dan box bayi dorong.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, Jungleland Bogor adalah destinasi yang cocok untuk keluarga. Wahana yang ditawarkan juga ramah anak, sehingga menjadi pilihan ideal untuk liburan bersama keluarga.

Jadi jangan ragu untuk memasukkan obyek wisata ini ke dalam list itinerary liburan jika destinasinya adalah ke Bogor. Wisata Jungleland Bogor akan memberikan pengalaman yang mengasyikkan bagi semua anggota keluarga.

You might like