Wisata Batu Kuda: Ketahui Lokasi dan Hal yang Bisa Dilakukan

38 Likes comments off
Wisata Batu Kuda

Ketika berkunjung ke daerah Bandung, maka tak lengkap jika tidak sekalian mengunjungi tempat wisata  yang ada. Wisata Batu Kuda Bandung, merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di daerah Bandung.

Tempat ini identik dengan suasana yang teduh dan juga tenang karena terdapat hamparan pohon pinus yang menarik. Oleh karenanya, banyak  yang ingin mengunjungi tempat ini.

Namun sebelum berkunjung, wajib mengetahui terkait dengan harga tiket dari tempat wisata ini. Selain itu, harus mengetahui pula terkait dengan lokasi dari tempat tersebut. Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan penjelasan lengkapnya:

Lokasi dan HTM dari Batu Kuda Bandung

Di bawah kaki Gunung Manglayang terhampar Destinasi Wisata Batu Kuda, menawarkan nuansa sejuk yang menyejukkan. Terletak di Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat ini menawarkan pesona alam yang memikat.

Jaraknya sekitar 21,4 kilometer dari Alun-Alun Bandung, memakan waktu perjalanan sekitar 53 menit. Meskipun dapat dicapai dengan kendaraan pribadi karena kondisi jalannya yang bagus.

Namun sebaiknya menggunakan motor mengingat rutenya yang menanjak dan jalannya yang relatif kecil. Perjalanan sekitar 2-3 kilometer ini menghadirkan tantangan tersendiri bagi pengunjung.

Buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB, Wisata Batu Kuda menjadi destinasi yang seringkali ramai dikunjungi pada akhir pekan, dengan jumlah pengunjung mencapai seribu orang. Untuk pengalaman liburan yang lebih tenang, disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada hari kerja.

Harga tiket masuk Wisata Batu Kuda terjangkau, yaitu Rp10 ribu pada hari kerja dan Rp12 ribu pada akhir pekan serta hari libur. Biaya parkir kendaraan juga tersedia dengan harga Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Hal yang Bisa Dilakukan di Wisata Batu Kuda Bandung

Sebagai tujuan rekreasi yang diminati di Bandung, destinasi Wisata Batu Kuda menjanjikan beragam keseruan bagi para pengunjung yang datang. Berikut adalah beberapa kegiatan menarik yang dapat dinikmati di sana:

1. Hammocking

Di tengah keberlimpahan pepohonan pinus, para pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati hari yang menyenangkan dengan menggantungkan hammock mereka di kawasan Batu Kuda. Pilihlah spot terbaik yang terasa nyaman, berdekatan dengan kursi kayu yang telah tersedia untuk menambah kenyamanan pengalaman bersantai Anda.

2. Camping

Berkemah dengan penuh keceriaan di area Batu Kuda adalah pilihan yang tepat bagi para pengunjung yang belum memiliki pengalaman berkemah sebelumnya. Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas warung untuk makanan dan kayu bakar, serta tersedia toilet dan mushola yang dapat diakses 24 jam.

3. Piknik

Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati piknik bersama keluarga mereka dengan menggunakan tikar dan menyantap makanan yang mereka bawa dari rumah. Suasana yang tenang dan udara yang sejuk membuat lokasi Batu Kuda menjadi opsi yang sempurna untuk menghilangkan stres dan menikmati waktu berkualitas.

4. Hiking

Para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar bukit. Di puncaknya, terdapat sebuah menara kayu yang menyediakan fasilitas untuk wisatawan berfoto serta menikmati panorama Bandung Timur yang memukau.

5. Hunting foto

Setiap kali pengunjung tiba di tempat ini, mereka kerap merencanakan pencarian tempat-tempat menarik untuk mengabadikan momen dalam foto-foto Instagram-worthy.

Di sini, tidak hanya hutan pinus yang menjadi daya tarik, namun juga terdapat area Batu Kuda serta gardu pandang yang memperbolehkan pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Bandung yang memukau.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan wisata Batu Kuda Bandung. Tentunya dalam uraian ini telah diberikan sebuah penjelasan terkait dengan lokasi dan HTM dari tempat ini.

You might like