Taman Patung NuArt, Taman Rekreasi Sekaligus Edukasi di Bandung

37 Likes comments off
Taman Patung NuArt

Bandung menawarkan beragam tempat wisata artistik yang kaya akan spot-spot menarik untuk difoto, salah satunya adalah Taman Patung NuArt. Tempat ini merupakan galeri seni yang dimiliki oleh I Nyoman Nuarta.

Dimana, tokoh tersebut telah dikenal sebagai arsitek di balik desain akhir bangunan istana negara di Indonesia Kepulauan Nusantara. Untuk lebih jelasnya, dalam uraian kali ini akan diberikan sebuah penjelasan terkait dengan harga tiket, lokasi dan juga daya tarik dari tempat wisata ini.

Harga Tiket dan Lokasi dari Taman Patung NuArt

Bagi pengunjung yang ingin menikmati karya seni yang nantinya akan dipamerkan di NuArt Sculpture Park, perlu diperhatikan mengenai informasi harga tiket dan jam operasional. Tiket masuk untuk NuArt Sculpture Park tersedia dengan harga Rp 25.000 per orang, Tiket ini ditetapkan untuk usia dua tahun ke atas.

Untuk mengunjungi tempat ini, penting untuk melakukan reservasi minimal satu hari sebelumnya sesuai dengan sesi kunjungan yang tersedia. Jam operasional tempat wisata taman patung ini adalah dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, dengan pembagian pengunjung ke dalam empat sesi berbeda.

Sesi pertama dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Sedangkan untuk sesi kedua dari tempat wisata ini akan dimulai dari pukul 11 siang sampai dengan pukul 1 siang. Serta untuk sesi ketiga akan dimulai dari pukul 1 hingga pukul 3 sore. Dan yang terakhir akan dimulai dari pukul 3 sore sampai dengan 5 sore.

Tempat ini buka setiap hari Rabu hingga Minggu. Akan tetapi, biasanya tempat ini akan tutup pada hari Senin dan Selasa, atau juga bisa disesuaikan dengan kebijakan dari pengelola tempat wisata tersebut.

NuArt Sculpture Park terletak di sebelah utara Kota Bandung. Lebih tepatnya berlokasi di Jl. Setra Duta Kencana II No.11. Dimana tempat ini ada di daerah Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Daya Tarik dari Taman Patung NuArt

Adapun untuk daya tarik dari tempat wisata ini juga cukup beragam. Sehingga hal inilah yang bisa membuat tempat ini ramai dikunjungi. Berikut diantaranya:

1. Adanya Ruang Audio Visual

Di galeri seni ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman yang memadukan elemen suara dan visual melalui ruang audio visual yang tersedia. Terdapat juga sebuah amphitheater yang difungsikan sebagai tempat untuk berbagai pertunjukan seni.

Selain itu, ruang terbuka ini memberikan kesempatan bagi seniman dari berbagai latar belakang untuk memamerkan karya-karya mereka, mulai dari pertunjukan teater, musik, tari, hingga seni pertunjukan lainnya. Dengan demikian, galeri seni ini menjadi pusat kegiatan seni yang beragam dan mendukung perkembangan seni secara luas.

2. Terdapat Karya Seni Menarik

Di taman ini, berbagai karya seni menggambarkan kemajuan dan keahlian yang dimiliki oleh I Nyoman Nuarta. Para pengunjung diberi kesempatan untuk berfoto di beberapa lokasi di taman yang menampilkan beberapa karya seni.

3. Terdapat Sebuah Kelas Kreasi

Di ruang kelas ini, hadirin akan disuguhkan dengan kesempatan unik untuk merasakan dan mengasah bakat langsung dari para maestro seni. Materi yang disajikan mencakup teknik-teknik kreatif, pengetahuan mendalam seputar seni, dan penguasaan keterampilan yang relevan.

Kelas kreatif ini telah disusun sedemikian rupa agar hadirin dapat menikmati pembelajaran yang dinamis dan penuh inspirasi. Disajikan pula serangkaian tantangan yang akan memacu kreativitas peserta serta menjelajahi berbagai ragam ekspresi seni.

4. Craft Boutique

Pengunjung juga dapat melengkapi kumpulan seni NuArt mereka dengan mengunjungi craft boutique yang tersedia di sekitar kawasan seni. Di toko ini, setiap pengunjung memiliki kesempatan untuk menjelajahi beragam kreasi seni dan kerajinan tangan yang istimewa dan menginspirasi.

5. Kulineran

Di kawasan ini, terdapat NuArt Cafe yang terkenal, seperti Copper and Brass dan Laxmi Resto. Suasana yang unik ditawarkan oleh Copper and Brass melalui desain interior yang menarik.

Itulah penjelasan singkat mengenai tempat wisata Taman Patung NuArt. Dalam uraian ini telah diberikan sebuah penjelasan terkait dengan lokasi dan juga harga tiket dari tempat wisata ini.

You might like