Sunrise Point Cukul: Lokasi, HTM dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

42 Likes comments off
Sunrise Point Cukul

Jika berkunjung ke daerah Bandung, tentu tak dapat dilewatkan untuk berbagai jenis tempat wisata yang dapat dikunjungi. Salah satunya yakni Sunrise Point Cukul yang cukup populer dan tentunya akhir akhir ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Di tempat ini, para wisatawan nantinya bisa melakukan berbagai kegiatan mulai dari menikmati pemandangan sampai dengan berkemah. Namun sebelum mengunjunginya, pastikan telah mengetahui terlebih dulu terkait dengan lokasi, HTM dan juga hal yang bisa dilakukan di tempat wisata tersebut.

Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan penjelasan mengenai rute, lokasi dari tempat wisata tersebut. Selain itu, juga akan diberikan penjelasan terkait dengan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di dalamnya.

Lokasi Sunrise Point Cukul

Sunrise Point ini merupakan salah satu destinasi yang menawarkan pesona matahari terbit yang memukau, terletak di Jalan Cukul, yang ada di desa Sukaluyu, tepatnya di kecamatan Pangalengan. Dimana, kecamatan tersebut berada di Bandung, Jawa Barat.

Dengan jarak kurang lebih berkisar 50 kilometer dari pusat Kota Bandung, perjalanan menuju ke sana memakan waktu sekitar dua jam. Meskipun demikian, pengendara perlu memperhatikan kondisi jalan yang berkelok-kelok dan bergelombang.

Meski aksesnya dekat dengan jalan raya utama, sekitar 150 meter, tetapi jalan menuju tempat wisata ini terdiri dari jalur berbatu selama sekitar 100 meter. Sehingga mungkin memerlukan mobil kecil untuk melaju dengan kecepatan rendah kurang lebih 10 km per jam.

Setelah memarkir kendaraan di area yang disediakan oleh PT PTPN VIII di sekitar perkebunan teh. Dimana para pengunjung hanya perlu melanjutkan perjalanan naik bukit kurang dari 100 meter untuk mencapai tempat ini.

Di tempat wisata ini pengunjung diharuskan membayar Rp 10 ribu rupiah saja untuk tiket masuk. Selain itu, biaya parkir untuk sepeda motor yakni sebesar Rp 5 ribu.

Untuk para penggemar berkemah, ada opsi dengan biaya sebesar Rp 40 ribu. Dimana harga ini sudah termasuk tiket masuk. Namun, jika pengunjung juga tertarik untuk menyewa tenda, maka harus persiapkan dana tambahan sekitar Rp 150 ribu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Setelah mengetahui rute dan juga lokasi dari tempat wisata ini, tak lengkap jika tidak mengetahui hal apa saja yang bisa dilakukan di dalamnya. Untuk itu, simak uraian berikut:

1. Nikmati Sunrise dan Sunset

Sunrise Point Cukul menawarkan keindahan alam yang memukau sebagai daya tarik utamanya. Dari tempat ini, pengunjung dapat menikmati panorama perbukitan, kebun teh, dan danau yang terhampar di bawahnya.

Pemandangan matahari terbit yang disertai dengan kabut pagi merupakan momen yang paling dinanti oleh para pengunjung yang datang pada saat fajar. Selain menjadi sumber inspirasi bagi para fotografer, tempat ini juga menjadi lokasi yang ideal untuk sesi foto, terutama sebelum matahari terbit.

Banyak yang berburu gambar langit malam dengan Milky Way sebagai latar belakang atau momen indah saat matahari pertama kali muncul di ufuk timur. Selain itu, tempat ini juga sering dipilih sebagai latar untuk sesi prewedding.

2. Berkemah

Buat para pencinta alam yang ingin menikmati suasana berkemah di dataran tinggi yang sejuk, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat. Di sini, kamu dapat menikmati keindahan matahari terbit tanpa harus terburu-buru bangun pagi.

Tersedia opsi untuk membawa tenda sendiri atau menyewanya langsung dari kami. Selain itu, kamu juga bisa menyewa kasur kecil untuk menambah kenyamanan tidurmu di alam bebas.

3. Berfoto

Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang cukup menarik, tetapi juga menyediakan berbagai lokasi menarik untuk berfoto yang instagramable, seperti ayunan, mural dengan tulisan “I Love U”, dan lain sebagainya.

Sunrise Point Cukul tentunya merupakan destinasi yang sempurna bagi para penggemar fotografi yang ingin membagikan momen terbaru mereka di media sosial.

Itulah uraian terkait dengan tempat wisata Sunrise Point Cukul yang ada di daerah Bandung. Sehingga ketika berencana untuk mengunjungi daerah tersebut harus menyempatkan untuk berkunjung ke tempat ini.

You might like