Kebun Durian Warso Farm, Pecinta Durian Wajib Kunjungi Wisata Ini

31 Likes comments off
Kebun Durian Warso Farm

Bagi pecinta durian, wajib untuk berlibur ke kebun durian warso farm ini. Wisata kebun buah yang hanya ditanami satu buah saja yaitu durian. Jika berkunjung kesini, maka setiap pengunjung diperbolehkan untuk memetik serta memakan langsung di kebunnya.

Bagi pengunjung yang ingin liburan ke bogor, maka perlu sekali untuk mengunjungi kebun durian warso farm ini. Untuk selanjutnya bisa simak dibawah:

Lokasi Warso Farm

Warso Farm, letaknya berada di Bogor, lebih tepatnya berlokasi di Jalan K.H. Halimi, Cipelang, yang terletak di Kecamatan Cijeruk.

Sebagai destinasi wisata, lokasi ini cukup mudah dijangkau, hanya memerlukan waktu sekitar 1.5 jam perjalanan darat dari Jakarta dan sekitarnya. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat Kota Bogor, Jawa Barat.

Navigasi menuju objek wisata ini tidaklah sulit, pengunjung bisa mengikuti petunjuk rute dari map digital atau papan penunjuk arah yang tersedia di jalan-jalan utama Bogor.

Dengan total lebih dari 15.000 pohon durian yang tersebar dalam 15 varietas, Warso Farm menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Mereka dapat menikmati buah durian yang lezat langsung dari pohonnya.

Sudah menjadi keistimewaan dari tempat ini, pengunjung diperbolehkan untuk memetik dan menikmati buah durian segar tanpa batas langsung dari kebunnya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Warso Farm

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati destinasi wisata keluarga Warso Farm Bogor ini – semuanya gratis! Yang perlu dikeluarkan hanyalah biaya parkir kendaraan saat berkunjung. Hanya dengan Rp.3.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai kebun buah dengan berlimpahnya pilihan, tetapi yang paling istimewa dari Warso Farm Bogor adalah kebun durian. Rasakan kenikmatan beragam jenis durian sesuai selera pengunjung.

Warso Farm Bogor buka setiap hari sepanjang tahun, mulai dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB. Jadi, manfaatkanlah waktu liburan pengunjung untuk bersama keluarga tercinta di destinasi wisata ini.

Mengapa Harus Mengunjungi Wisata Kebun Durian Warso Farm?

Ada banyak hal yang mengejutkan jika berkunjung ke warso farm ini. Di warso farm ini tidak hanya memetik dan memakan buah saja. Ada hal yang lebih menarik yang didapat,diantaranya sebagai berikut:

1. Menikmati Langsung Kebun Buah Durian

Dengan keindahan alamnya yang memukau, para pengunjung akan disuguhi pemandangan yang memikat di Warso Farm, dimana durian-durian berkualitas tergantung gemulai di pohon-pohonnya. Setiap durian memperlihatkan keunggulannya sendiri, menawarkan pengalaman yang unik bagi para penikmatnya.

Tersebar di kebun ini, terdapat ragam jenis durian pilihan yang memikat hati dengan daging buahnya yang lezat.

Mulai dari Durian Montong yang terkenal akan tekstur dagingnya yang kental dan manis, hingga Durian Lay yang dikenal dengan kelembutan dagingnya yang menggoda selera.

Tidak ketinggalan Durian Petruk yang menjadi favorit dengan aroma khasnya yang menggoda, serta Durian Sunan yang memukau dengan kombinasi rasa manis dan gurih yang sempurna. Serta Durian Mas dan Tembaga yang menjadikan setiap gigitannya sebagai perjalanan rasa yang tak terlupakan.

Saat kunjungan terbaik untuk menikmati keindahan Warso Farm ini adalah ketika musim durian sedang berlangsung. Biasanya, musim panen durian terjadi mulai dari bulan Desember hingga Mei.

Namun, bagi mereka yang menginginkan pengalaman paling maksimal, bulan-bulan puncak dari Januari hingga Maret adalah waktu yang ideal.

Di sinilah para pengunjung dapat menikmati setiap sentuhan kelezatan dari durian yang segar dipanen langsung dari pohonnya, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pecinta buah durian.

2. Petik Durian Langsung di Kebun

Dikarenakan kebijakan terbuka bagi semua, para pengunjung dapat merasakan langsung aroma kuat dari durian yang berasal dari kebun tersebut.

Bagi para pelancong yang berkunjung, mereka diperkenankan untuk memilih buah durian yang paling disukai.

Khasiat dari durian terhadap kesehatan sudah terbukti secara jelas.

Satu di antara manfaat yang dimiliki oleh daging durian adalah kemampuannya sebagai sumber energi bagi tubuh dan meningkatkan hasrat seksual.

Namun, perlu diingat bahwa durian yang sudah matang memiliki kandungan gula yang tinggi. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengkonsumsinya dan hindari konsumsi berlebihan.

3. Harga Buah Durian Sangat Terjangkau

Di antara sebab-sebab yang menjadikan banyak orang terpesona dengan Warso Farm Bogor adalah kenikmatan yang disajikan.

Bukan hanya karena kandungan kalori durian yang melimpah, tetapi juga harga yang terjangkau yang membawa kegembiraan bagi para pecinta durian, terutama para ibu.

Bayangkan saja, satu buah durian montong hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35 ribuan per kilogramnya. Sementara itu, durian lokal dihargai sekitar Rp 30 ribu per buahnya.

Perbandingan harga tersebut sungguhlah mencolok dibandingkan dengan harga durian di pasar swalayan atau kota-kota besar.

Faktor ini terutama disebabkan oleh kenyataan bahwa durian yang dijual langsung dipetik dari kebun dan dapat dinikmati secara langsung tanpa menunggu.

Itulah penjelasan sekilas mengenai Kebun Durian Warso Farm. Salah satu kebun buah durian yang sangat luas dan dapat dinikmati oleh setiap pengunjung yang berkunjung ke sini.

You might like