Grafika Cikole Lembang, Ketahui Lokasi, HTM dan Berbagai Outbound

32 Likes comments off
Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang, sebuah destinasi alam yang terletak di Lembang, Bandung, merupakan pilihan ideal untuk liburan keluarga. Terletak di tengah hutan pinus, area wisata ini menyediakan berbagai fasilitas seperti akomodasi, kegiatan outbound, dan beragam kuliner yang dapat dinikmati dalam satu lokasi.

Selain menikmati keindahan hutan pinus dan berpartisipasi dalam kegiatan outbound yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati beragam hidangan lezat mulai dari masakan tradisional hingga yang lebih modern, memuaskan selera makan mereka.

Lokasi dan HTM dari Grafika Cikole

Grafika Cikole, sebuah destinasi wisata alam yang terletak di daerah perbukitan seluas 9 hektare, menawarkan pengalaman yang unik dengan ketinggian mencapai 1.400 meter di atas permukaan laut. Dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun, tempat ini menyuguhkan udara segar khas pegunungan Lembang.

Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Bandung, tepatnya sekitar 23 km, Grafika Cikole Lembang dapat dijangkau dengan mudah baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Alamat tepatnya berada di Jalan Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, berdekatan dengan objek wisata Orchid Forest Cikole.

Untuk dapat menikmati keindahan Grafika Cikole, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk seharga Rp20 ribu per orang. Tidak termasuk tiket untuk bermain di berbagai wahana wisata yang tersedia dengan harga berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp85 ribu.

Jam operasional Grafika Cikole dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB setiap hari untuk menikmati keindahan alamnya, sementara penginapan tersedia sepanjang waktu.

Hal yang Bisa Dilakukan di Grafika Cikole

Di Grafika Cikole Lembang, para pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan wisata yang menghibur, termasuk tetapi tidak terbatas pada kegiatan outbound, akomodasi yang nyaman, dan ragam kuliner yang menggugah selera. Informasi lebih rinci dapat ditemukan di bawah ini:

1. Flying Fox

Nikmati pengalaman tak terlupakan meluncur di antara dua puncak dengan ketinggian mencapai 25 meter di atas lembah hijau yang menakjubkan. Hanya dengan membayar Rp15.000 per orang untuk lintasan sepanjang 150 meter atau Rp25.000 per orang untuk lintasan sepanjang 250 meter, Anda bisa menikmati keindahan alam yang spektakuler ini.

Keamanan Anda dijamin dengan penggunaan ikat pinggang dan helm yang telah disediakan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga Anda di Grafika Cikole. Selain Flying Fox, Anda juga bisa menikmati paket outbound reguler yang mencakup berbagai wahana seru seperti turun tebing dan jembatan gantung.

2. Jembatan Burma dan Tali Dua

Wahana Jembatan Burma menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Dengan ketinggian mencapai 7 meter dan panjang 20 meter, kamu akan melintasi jembatan yang terbuat dari bilah papan yang tergantung pada tali.

Tantangan utama dari wahana ini adalah bahwa bilah papan tersebut akan bergoyang saat kamu melangkah. Tidak hanya itu, kamu juga akan diuji dengan melintasi seutas tali sling kawat baja dengan hanya memiliki seutas tali setinggi dada sebagai pegangan.

Meskipun menantang, tingkat keamanan wahana ini telah memenuhi standar yang ditetapkan untuk keamanan pengunjung. Untuk menikmati pengalaman ini, pengunjung cukup membayar Rp50.000 saja.

3. Paintball

Pada wahana Grafika Cikole ini, pengunjung diajak untuk merasakan sensasi menjadi protagonis dalam adegan aksi layaknya di film. Bersama keluarga atau teman sebagai kawan atau lawan dalam pertempuran menembak.

Disini, pengunjung dapat menikmati pertempuran di alam terbuka dengan udara sejuk yang memukau. Wahana ini dilengkapi dengan fasilitas senjata khusus berupa 40 butir peluru serta perlengkapan seperti kostum dan pelindung mata.

Bagi yang berhasil memenangkan permainan, tersedia instruksi dan toa khusus untuk merancang strategi tim selanjutnya. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp85 ribu saja.

Itulah uraian terkait dengan tempat wisata Grafika Cikole Lembang. Dimana, dalam uraian ini telah diberikan beberapa hal yang bisa dilakukan di tempat wisata tersebut.

You might like