Lokasi dan Daya Tarik Farmhouse Lembang yang Wajib Diketahui Sebelum Berkunjung

39 Likes comments off
farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang di Jawa Barat adalah tujuan liburan yang sangat diminati. Dengan konsep peternakan ala Eropa, tempat ini menawarkan pengalaman unik kepada pengunjungnya.

Dikenal sebagai destinasi liburan yang cocok untuk keluarga, Farmhouse ini selalu menjadi pilihan utama ketika liburan telah tiba. Untuk itu, berikut ini akan diberikan informasi penting terkait dengan tempat wisata tersebut.

Lokasi Farmhouse yang Ada di Lembang

Di Farm House Lembang, harga tiket masuk saat ini adalah Rp 35 ribu per individu. Jika Pengunjung tertarik dengan paket lengkap, tiket terusan dapat diperoleh dengan harga Rp 55 ribu per orang. Pengunjung berkesempatan untuk menukarkan voucher dengan susu segar.

Lokasi Farm House Lembang ini terletak di area sekitar Jalan Raya Lembang, lebih tepatnya ada di No.108, yang ada di daerah Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, lebih tepatnya ada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dengan jarak sekitar 12 km dengan membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Kota Bandung, akses menuju destinasi ini relatif dekat.

Jika Pengunjung berangkat dari Kota Bandung, Pengunjung dapat mengikuti jalur utama menuju Lembang. Alternatif lainnya, Pengunjung bisa menggunakan jalan tol dan keluar di gerbang Pasteur.

Jika sudah, kemudian menuju Jalan Sukajadi, lanjut melalui Jalan Setiabudi hingga Ledeng. Gerbang tol Baros Cimahi juga bisa dipilih sebagai titik keluar. Dari sana, Pengunjung bisa mengambil jalur alternatif Cimahi melalui Parongpong hingga mencapai Lembang.

Farm House Lembang melayani pengunjungnya pada hari kerja mulai pukul 09.00 sd pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan, jam operasional dari tempat wisata ini akan diperpanjang dari pukul 08.00 sd 19.00 WIB.

Hal yang Bisa Dilakukan di Farmhouse

Ketika berkunjung ke sebuah tempat wisata, tentu hal pertama yang harus diperhatikan yakni kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di tempat wisata tersebut. Untuk itu, dalam penjelasan ini akan diberikan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di tempat wisata ini:

1. Memberi Makan Hewan

Farmhouse Lembang menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di sana. Salah satu jenis kegiatan yang nantinya bisa dilakukan adalah memberi makan langsung kepada hewan-hewan tersebut.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk anak belajar lebih banyak tentang alam. Mini zoo yang tersedia di Farmhouse Lembang memiliki beragam koleksi hewan.

Untuk mengakses aktivitas memberi makan kepada hewan-hewan tersebut, pengunjung dapat membeli pakan dengan harga berkisar antara 15 rb sampai dengan 20 rb.

2. Mengunjungi Rumah Hobbit

Farmhouse Lembang menjadi terkenal karena menjadi tempat berdirinya Rumah Hobbit, sebuah ikon yang terinspirasi dari film The Lord of the Rings. Rumah kecil yang mirip dengan hunian kurcaci ini dapat ditemukan di sana.

Pengunjung diperbolehkan untuk mengambil foto di dalam rumah tersebut tanpa batasan. Namun, mereka harus melepas alas kaki sebelum memasuki area Rumah Hobbit.

3. Menggunakan Kostum Eropa

Di tempat wisata ini. para pengunjung dapat merasakan nuansa gaya Eropa yang unik. Mereka dapat menyewa kostum khas petani tradisional Eropa dengan harga mulai dari 75rb per jam.

Dengan kostum tersebut, pengunjung dapat mengabadikan momen mereka dengan latar belakang rumah-rumah yang mirip dengan setting film-film kolosal mancanegara pada era abad pertengahan. Selama masa sewa, mereka diperbolehkan untuk mengambil foto sebanyak yang mereka inginkan.

4. Mengunjungi Area Gembok Cinta

Di wilayah Area Gembok Cinta, yang terletak di sekitar gerbang masuk, pengunjung memiliki kesempatan untuk menempelkan gembok yang telah diberi pesan romantis, lalu membuang kuncinya.

Apabila Pengunjung berkunjung bersama pasangan, Pengunjung dapat menuju ke Jembatan Cinta, tempat Pengunjung juga dapat membeli gembok cinta untuk dipasang di sana. Gembok ini dapat dihias dengan nama Pengunjung dan pasangan. Tujuannya adalah agar hubungan cinta Pengunjung terikat kuat dan tidak terpisahkan.

Itulah uraian terkait dengan tempat wisata Farmhouse Lembang. Dimana, dalam penjelasan kali ini telah diberikan informasi lengkap terkait dengan tempat wisata tersebut.

You might like