Bukit Jamur Ciwidey, Lokasi, HTM dan Keseruan yang Bisa Dinikmati

41 Likes comments off
Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey, sebuah destinasi alam yang menakjubkan di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar keindahan alam. Terletak di kawasan Ciwidey, Jawa Barat, Bukit Jamur menawarkan panorama yang memukau dengan keindahan alamnya yang masih alami. Bagi yang ingin melakukan liburan ke tempat ini maka simak terlebih dahulu uraian ini.

Bukti ini dikenal karena formasi batuannya yang unik menyerupai jamur, sehingga tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bagi yang penasaran maka bisa simak selengkapnya di bawah ini:

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Sebelum memulai perjalanan menuju Bukit Jamur Ciwidey, penting bagi para wisatawan untuk mendapatkan informasi terkait harga tiket, jam operasional, dan rute yang harus ditempuh. Menurut Ade Rohendi, salah satu pengelola Bukit Jamur ini, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul enam pagi hingga pukul lima sore.

Harga tiket masuk ke wisata ini tergolong ramah di kantong, yakni hanya Rp dua belas per orang. Selain itu, pengunjung yang membawa sepeda motor harus siap membayar tambahan biaya parkir sebesar Rp dua ribu sedangkan bagi yang menggunakan mobil roda empat, biayanya adalah Rp lima ribu.

Lokasi Bukit Jamur yang Ada di Ciwidey

Tempat wisata ini terletak di Desa Sugihmukti, wilayah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Bagi mereka yang berniat mengunjungi destinasi ini, disarankan untuk menuju Kecamatan Ciwidey terlebih dahulu.

Namun direkomendasikan agar wisatawan melanjutkan perjalanan menuju Simpang Ciwidey Margamulya dari sana. Selanjutnya, arahkan langkah ke Desa Rancabolang. Saat menjelajah, akan menemui keindahan Curug Tagog.

Dan untuk memastikan tidak tersesat, SD Negeri Kendeng dapat dijadikan titik referensi yang menandai lokasi Bukit Jamur ini. Perjalanan dari pusat Kecamatan Ciwidey hingga mencapai Bukit Jamur Ciwidey diperkirakan memakan waktu sekitar satu jam.

Keseruan yang Bisa Dinikmati di Bukit Jamur Ciwidey

Ketika mengunjungi tempat wisata ini maka terdapat beberapa keseruan yang dapat dilakukan bersama keluarga ataupun teman dekat. Adapun keseruannya sebagai berikut:

1. Berfoto Ria

Tempat wisata ini menawarkan keseruan yang tak terbatas untuk berfoto ria. Dikelilingi oleh alam yang hijau dan udara segar, tempat ini menyediakan latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen tak terlupakan.
Mulai dari pohon-pohon yang menjulang tinggi hingga hamparan kebun jamur, setiap sudut Bukit menawarkan potensi foto yang menakjubkan. Pengunjung dapat berpose diantara jamur-jamur raksasa atau memilih lanskap alam yang menawan sebagai latar belakang.

2. Menikmati Pemandangan yang Indah

Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah pemandangan alamnya yang memukau. Dari ketinggian bukit, pengunjung dapat menyaksikan panorama hijau yang memanjakan mata.

Hamparan kebun jamur yang teratur berjejer di bawah, ditambah dengan latar belakang perbukitan yang hijau, menciptakan suasana yang menenangkan dan memukau. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar bukti ini dengan berjalan jalan santai atau duduk  santai sembari menyerap keindahan alam yang menakjubkan.

3. Keunikan Jamur Raksasa

Bukit Jamur Ciwidey dikenal karena keberadaan jamur raksasa yang menjadikan daya tarik serta keunikan bagi para pengunjung. Jamur-jamur ini tidak hanya besar ukurannya, tetapi juga memiliki bentuk dan warna yang unik.

Pengunjung dapat menjelajahi kebun jamur yang luas dan melihat secara langsung keajaiban alam ini. Selain menjadi objek wisata,  jamur raksasa ini juga memberikan wawasan tentang keanekaragaman.

4. Menikmati Udara yang Sejuk

Salah satu hal yang membuat Bukit Jamur ini begitu istimewa adalah udara segar dan sejuk yang terasa di sini. Terletak di kawasan dataran tinggi, tempat wisata ini menawarkan udara yang jauh dari polusi dan panasnya kota.

Udara sejuk ini sangat menyegarkan bagi tubuh dan jiwa, membuat pengunjung merasa lebih rileks dan nyaman selama berada di sini. Dengan udara yang sejuk, maka dapat menikmati keindahan alam dengan lebih nyaman dan menghirup udara segar sambil melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Demikianlah sekilas mengenai tempat wisata bukit jamur ciwidey. Bagi yang sedang berencana liburan ke bandung, maka wajib banget untuk mengunjungi tempat wisata ini.

You might like