Curug Cipamingkis Camping Ground, Ketahui Lokasi dan HTM nya

45 Likes comments off
Curug Cipamingkis Camping Ground

Curug Cipamingkis camping ground merupakan sebuah destinasi alam yang menakjubkan di sekitar Kota Bogor, dikelola dengan cermat oleh Perhutani Bogor. Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, melainkan menyediakan fasilitas kemah yang nyaman bagi para wisatawan.

Sehingga tak heran jika banyak yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Namun sebelum berkunjung, pastikan telah mengetahui terkait dengan lokasi, htm dan juga hal yang bisa dilakukan di dalamnya.

Oleh karenanya, dalam uraian ini akan diberikan penjelasan lengkap terkait dengan tempat wisata tersebut. Untuk itu, simak uraian ini hingga selesai.

Lokasi dan HTM

Di Desa Wargajaya, yang ada di sebuah Kecamatan Sukamakmur, untuk lebih tepatnya, lokasi ini ada di Kabupaten Bogor, terhampar keindahan Curug Cipamingkis, sebuah destinasi wisata yang menarik.

Dengan jarak sekitar 44,4 kilometer dari pusat Kota Bogor, perjalanan menuju Curug Cipamingkis memakan waktu sekitar dua jam. Untuk tempat wisata ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat, akses ke Curug Cipamingkis mudah dijangkau melalui jalan utama yang berkualitas.

Rute perjalanan dari Tol Jagowawi ke Tol JORR, kemudian melalui Mayor Oking menuju pertigaan Pasar Baru Citeureup, Cibadak, kemudian bisa dilanjutkan ke Pasar Sukamakmur Jonggol, hingga jalur Kampung Ciherang, kemudian akan sampai di Air Terjun Cipamingkis.

Curug Cipamingkis memiliki dua tarif masuk, tergantung pada asal wisatawan. Untuk wisatawan nusantara, tiket masuknya adalah Rp 35.000 pada hari biasa atau weekday. Namun untuk akhir pekan, biasanya pengunjung akan dikenakan biaya tiket sekitar 40 rb an saja.

Sedangkan untuk wisatawan mancanegara, tiket yang akan dibebankan adalah Rp 40.000. Sedangkan untuk Parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan juga sekitar Rp 10.000 untuk mobil.

Bagi yang ingin berkemah di curug Cipamingkis camping ground, biayanya adalah Rp 60.000 di hari biasa. Namun untuk akhir pekan akan dikenakan biaya sekitar 65 rb saja. Curug Cipamingkis buka mulai pukul 07.00 pagi sd pukul 17.00 sore untuk setiap harinya.

Daya Tarik di Curug Cipamingkis

Perlu diketahui bahwa, ada beberapa daya tarik dari tempat wisata ini. Penasaran apa saja daya tarik tersebut? Berikut diantaranya:

1. Adanya Spot Foto Menarik

Selain keindahan alamnya, Curug Cipamingkis juga menawarkan beberapa spot foto menarik. Monumen bintang raksasa dan I Love You menjadi pilihan yang populer bagi pasangan atau keluarga yang ingin mengabadikan momen mereka.

Taman Baratayudha dengan patung Kresna di atas kereta perang yang ditarik oleh kuda-kuda memberikan nuansa magis, terutama dengan tambahan air mancur yang memperindah taman tersebut.

Jembatan Cinta dari bambu dan Perahu Asmara menawarkan pengalaman romantis, dengan anjungan yang hanya boleh diisi oleh maksimal dua orang.

Rumah pohon yang dibangun oleh pengelola juga menjadi spot foto menarik, dengan akses melalui jembatan gantung yang tidak hanya aman namun juga menawarkan pemandangan yang memesona.

2. Adanya Penginapan Aestethic

Bagi yang ingin menikmati keindahan Curug Cipamingkis lebih lama, tersedia berbagai fasilitas penginapan yang nyaman. Glamping bubble yang terletak di tengah alam terbuka menawarkan pengalaman menginap yang unik, sementara camping ground memungkinkan pengunjung untuk lebih dekat dengan alam.

Fasilitas ini didukung oleh berbagai wahana permainan outdoor seperti flying fox, trekking, dan berenang, yang akan menambah keseruan liburan Anda di Curug Cipamingkis. Semua objek wisata di Curug Cipamingkis dikelola oleh KPH Perhutani Bogor, memastikan kondisinya tetap terjaga dan nyaman bagi pengunjung.

Itulah uraian mengenai curug Cipamingkis camping ground yang harus diketahui sebelum mengunjunginya. Hal ini tentu akan sangat berguna agar tidak tersesat ketika berkunjung.

You might like