Telaga Warna Puncak, Cocok Bagi yang Punya Jiwa Petualang

8 Likes comments off
telaga warna puncak

Bogor merupakan salah satu wilayah yang mempunyai berbagai cagar alam berupa hutan dan juga gunung. Salah satu tempat liburan yang ada di daerah ini yakni Telaga Warna Puncak dimana, tempat ini berada di dataran tinggi Puncak Bogor.

Perlu diketahui bahwa, Telaga ini memiliki keindahan yang dihadirkan dari adanya berbagai macam flora dan juga faunanya. Oleh karenanya, tak heran jika sudah banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke tempat ini.

Apabila ingin mengunjungi telaga ini, tentu harus mengetahui lokasi lengkapnya dan juga harga tiket yang ditarifkan di tempat wisata ini. Selain itu, perlu diketahui pula terkait dengan daya tarik yang ada di Telaga ini.

Lokasi dan HTM Telaga Warna

Sebelum berkunjung, hal wajib yang harus diketahui terlebih dahulu adalah terkait dengan lokasi dan juga harga tiket masuknya. Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwa, telaga ini ada di daerah Bogor.

Lebih tepatnya, ada di Desa Tugu, Cisarua, Bogor. Lebih tepatnya ada di kawasan Puncak Bogor. Perlu diketahui bahwa, telaga ini tempatnya berdekatan dengan kebun teh PTP VII Gunung Mas.

Adapun tiket masuk yang ditekankan di tempat wisata ini tergantung dari hari berkunjungnya. Jika berkunjung hari Senin sampai Jumat, maka akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah.

Namun jika berkunjung di hari Sabtu, Minggu, ataupun hari libur, akan dikenakan biaya tiket sebesar 7.500 saja. Hal ini berbeda jika pengunjung merupakan warga asing, akan dikenakan tiket mulai dari 100 ribu sd 150 ribu.

Adapun untuk jam buka yakni pukul 08.00 sd 17.00. Ada perkecualian jika ingin bermalam di tempat ini, maka bisa menyewa penginapan yang ada di tepi telaga ini. Untuk harga per malam mulai dari 100 ribuan saja.

Daya Tarik yang Ada di Telaga Warna Puncak Bogor

Hal selanjutnya yang harus diketahui ketika berkunjung ke telaga ini yakni terkait dengan daya tarik dari tempat wisata ini. Penasaran apa saja daya tarik dari telaga ini? Simak uraian berikut ini:

1. Dapat Bertemu dengan Fauna Liar

Hal pertama yang menjadi daya tarik dari Telaga ini adalah, pengunjung bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan fauna liar. Adapun fauna tersebut salah satunya yakni monyet.

Namun tak perlu khawatir dan takut pada hewan yang satu ini, karena jika tidak melakukan hal yang kurang disukai oleh hewan ini, maka si monyet ini tidak akan menyerang. Oleh karenanya, sebaiknya jaga perilaku dan sikap ketika berinteraksi dengan hewan ini.

2. Adanya Wahana yang Menarik

Jika berkunjung ke alam, tentu hal yang biasanya diincar adalah spot wahana yang bisa dilakukan. Tak perlu khawatir bahwa, di Telaga Warna Puncak ini pengunjung bisa bermain berbagai jenis wahana.

Adapun salah satu wahana yang bisa dilakukan yakni flying fox. Wahana ini menjadi salah satu wahana yang menarik dan bisa dilakukan di atas telaga.

Tak perlu khawatir akan keselamatan, karena wahana ini sudah terjamin keamanan dan juga kenyamanannya. Selain itu, tidak ada satupun hewan buas yang ada di daerah telaga ini.

3. Adanya Keindahan Alam

Hal yang paling utama dari Telaga puncak ini adalah keindahan alamnya. Seperti yang telah diketahui bahwa, telaga ini bisa berubah warna baik menjadi kuning gelap, terang, dan bahkan jadi coklat.

Secara ilmiah, kondisi warna yang timbul ini disebabkan oleh tanaman alga yang ada di sekitar telaga ini. Hal ini dikarenakan, hampir seluruh danau ini dipenuhi dengan tanaman alga.

Itulah uraian terkait dengan Telaga Warna Puncak yang bisa dijadikan sebagai salah satu informasi sebelum berkunjung. Dalam uraian ini juga telah diberikan terkait dengan lokasi, HTM dan juga daya tarik yang ada di tempat wisata ini.

You might like