Serunya Liburan di Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

15 Likes 3 Comments
Sky pool Giri Tirta Kahuripan Puirwakarta

Tempat wisata apa saja yang pernah Anda kunjunngi di kawasan Purwakarta? Jika belum, sekarang ada Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta. Di sana Anda bisa melepaskan kepenatan setelah seharian bekerja. Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta termasuk wisata yang memiliki lingkungan alami dengan suasana yang nyaman. Lokasinya terletak di Desa Naringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta.

Fasilitas yang ditawarkan Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta tergolong lengkap, di antaranya 5 unit villa dengan luas 10×10 m, 6 unit cottage luas 8×8 m (masing-masing ruang keluarga, ruang makan, dan 2 kamar tidur dengan kamar mandi di dalam), ada juga 13 unit Wooden House. Tersedia juga 2 unit barak yang masing-masingnya bisa memuat 60 pengunjung saat outbond. Selain itu, juga terdapat restoran dengan menu lengkap dan ruang rapat.

Sebagai tempat wisata, Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta memiliki lokasi andalan, yakni Sky Pool. Sky Pool ini merupakan kolam renang besar yang dibangun di ketinggian. Pengunjung akan merasakan seperti berenang di atas awan. Untuk menikmati Sky Pool ini pengunjung wajib mengeluarkan uang sebesar Rp50.000, untuk membeli tiket.

Sky pool Giri Tirta Kahuripan Puirwakarta
Sky pool Giri Tirta Kahuripan Puirwakarta

Untuk menjelajahi area resort, pengelola telah menyediakan mobil senyum. Mobil itu akan membawa pengunjung melihat-lihat pemandangan di sekitar resort, seperti kebun buah naga, kebun manggis, dan lain-lain. Ada juga aneka satwa, seperti rusa Timor, burung, kaka tua, ikan arapaima, buaya muara, monyet, merah, dan masih banyak lagi.

Mobil Senyum akan membawa pengujung mengelilingi area resort.
Mobil Senyum akan membawa pengujung mengelilingi area resort.

Adapun wahana lain yang terdapat di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, di antaranya area camping, lapangan futsal, kolam pancing, wisata danau, flying fox, ATV, seluncur air, dan kegiatan outbound. Untuk menikmati wahana tersebut, ada tarif khusus yang mesti dikeluarkan pengunjung.

Bagi Anda pecinta wahana danau, Anda bisa menggunakan fasilitas sepeda air (sepeda angsa). Hanya dengan uang sebesar Rp15.000, Anda bisa mengarungi danau tersebut selama 15 menit. Jika ingin lebih lama, tentu Anda harus menambah lagi tarifnya. Keindahan danau pun bisa Anda nikmati lebih lama.

Sementara bagi yang hobi tracking di alam bebas, Anda bisa menyewa ATV yang disediakan pengelola resort. Harga sewa per 15 menitnya yakni Rp30.000,-. Tentunya waktu tersebut tidaklah cukup untuk merasakan sensasi alam yang lebih lama. Karena itu, dianjurkan Anda menyewa ATV lebih lama.

Lapangan futsal outdoor juga telah disediakan oleh pengelola Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta. Bagi Anda pecinta futsal, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp125.000,-, Anda bisa bermain futsal selama 1 jam. Harga ini termasuk murah, karena Anda tak hanya sekedar futsal. Tetapi juga, bisa menikmati suasana alam yang sejuk sambil bermain futsal.

Resort Giri Tirta Kahuripan sangat cocok untuk liburan keluarga. Salah satu buktinya adalah terdapatnya wahana bermain yang disukai anak-anak, yakni seluncur air. Anda bisa menghabiskan momen special bersama anak Anda dengan bermain seluncur air. Harga tiket masuknya juga sangat murah. Hanya dengan Rp10.000,-/orang, Anda dan anak bisa bermain air sepuasnya.

Mengelilingi dan menikmati seluruh wahana di Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta membuat perut lapar. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Di dalam resort ini terdapat restoran yang menyajikan menu lengkap. Anda bisa menyantap berbagai menu mulai dari masakan lokal, western, oriental, dessert, dan appetizer. Harga yang bersahabat, serta view yang indah akan menambah nikmatnya makan di restoran Giri Tirta Kahuripan Purwakarta.

Restoran dengan menu serba lengkap di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta
Restoran dengan menu serba lengkap di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

You might like

3 Comments

  1. Kolam renang dan view lembahnya bagus, hanya saja rate penginapannya relatif cukup mahal..
    Dari arah Purwakarta menuju Giri Tirta Kahuripan, setelah RS Holistic ada penginapan ‘Pondok Asri’ (di sebelah kiri jalan). Bisa dijadikan alternatif penginapan yg gak bikin dompet jebol. Harga sekitar 250 ribu/kamar. Cari aja di Google Map : Penginapan Pondok Asri. Contact : 0818139476. Mudah2an membantu.. Trims..

  2. Kolam renang dan view lembahnya bagus, hanya saja rate penginapannya relatif cukup mahal.. Tidak jauh dari situ, ada pilihan alternatif yg lebih ekonomis dan gak bikin dompet jebol.. Bisa dicari di Google Map : Penginapan Pondok Asri. Harga sekitar 250ribu / kamar. Contact : 0818139476.
    Mudah2an membantu.. Trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *