Inilah Tempat wisata Bandung Yang Paling Banyak Dikunjungi

21 Likes Comment
Hutan Puntang

Berbicara tentang tempat wisata Bandung yang paling banyak dikunjungi, kita mungkin bisa memilah berdasarkan dua kategori. Kategori yang dimaksud adalah wilayah dan jenis wisata. Kategori wilayah tentu saja berkaitan dengan tempat, geografis dan batas administratif. Sementara jenis wisata sangat berkaitan dengan kegiatan wisata itu sendiri semisal wisata alam, wisata kuliner, belanja dan seterusnya.

Sering dengan perkembangan wisata di Bandung, dua kategori di atas kiranya menjadi aspek utama dalam kegiatan wisata di Bandung yang saling berkaitan dan tak bisa dilepaskan. Karenanya, saat berbicara tentang wilayah, kita pasti akan merujuk pada kegiatan wisata.

Begitu pun sebaliknya, saat berbicara tentang kegiatan wisata, wilayah atau destinasi akan menjadi bagian dalam kerangka berpikir kita. Di mana atau seperti apa tempat wisata di Bandung yang paling banyak dikunjungi, berikut adalah ulasannya.

1. Wilayah Lembang yang berada di Bandung Utara, merupakan wilayah pegunungan dengan hawa yang sejuk dan relatif dingin. Banyak sekali objek wisata yang ada di wilayah ini mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja dan seterusnya.

Mengenai fasilitas, terutama penginapan, tak perlu khawatir, sebab pengunjung akan sangat mudah menemukan penginapan yang tersebar di wilayah ini. Fasilitas penginapannya pun beragam, mulai dari motel, bungallow, villa hingga hotel berbintang.

2. Bandung Kota tentunya menjadi destinasi utama saat berkunjung ke tempat wisata Bandung. Di wilayah kota, wisatawan biasanya lebih tertarik untuk melakukan wisata belanja dan kuliner. Dua kegiatan wisata tersebut kiranya menjadi duet abadi yang saling mengisi.

Untuk wisata belanja, wisatawan bisa mengunjungi Factory Outlete di wilayah Dago dan Jalan Riau, Distro Clothing yang hampir tersebar di seluruh wilayah kota, Pasar Baru untuk belanja murah, Cihampelas yang terkenal dengan pusat jeans, Cibaduyut dengan sentra kerajinan sepatu dan kulitnya dan wilayah-wilayah lainnya.

Sementara untuk wisata kuliner, pengunjung bisa menikmati kuliner mulai dari jajanan hingga kuliner berkelas. Tidak susah untuk bisa menikmati kuliner di kota Bandung, sebab tempat kuliner hampir tersebar di seluruh wilayah kota Bandung.

3. Ciwidey adalah tujuan wisata yang paling banyak diminati saat ini. Panorama atau keindahan alam adalah atraksi utama yang bisa dinikmati di wilayah ini. Hawanya cenderung dingin dan hujan kabut bisa datang kapan saja. Karenanya, sangat disarankan untuk membawa perlengkapan wisata yang mampu melindungi tubuh dari dingin dan hujan saat berwisata ke tempat wisata Bandung yang paling banyak dikunjungi ini.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *