Tahukah Anda Bagaimana Cara Menuju Trans Studio Bandung?

Bagaimana Cara Menuju Trans Studio Bandung

Bagaimana Cara Menuju Trans Studio Bandung | Foto : worldtourismholiday.com

Bagaimana cara menuju Trans Studio Bandung? Pertanyaan tersebut sangat sering diutarakan bagi mereka yang ingin berwisata di wahana wisata yang digadang-gadang sebagai wahana termegah di kota Bandung. Bagi mereka yang paham dengan jalanan dan transportasi di Bandung, mungkin akan mudah saja untuk menjawab pertanyaan tersebut, namun tak jarang juga warga Bandung yang kurang paham tentang jalur angkutan yang menuju ke lokasi tersebut. Sehingga, jalan pintas dan logis yang seringkali diutarakan untuk menjawab pertanyaan tersebut adalahadalah menggunakan taxi atau ojek.

Tahukah Anda Bagaimana Cara Menuju Trans Studio Bandung?

Cara tersebut memang benar, terlebih diikuti dengan alasan lain yang terkesan logis seperti bisa lebih cepat sampai atau aman. Namun demikian, kemacetan atau ulah sopir yang nakal dengan mengajak berkeliling atau masuk ke jalanan yang selalu macet, bisa saja terjadi sebagai kemungkinan terburuk. Alih-alih ingin cepat dan aman, kita seringkali kecewa dengan jalanan Bandung yang macet. Untuk itu naik kendaraan umum seperti Angkot, adalah alternatif lain yang murah, aman dan pasti. Berikut adalah beberapa angkot yang bisa digunakan untuk mengetahui bagaimana cara menuju Trans Studio Bandung.

1. Elang-Cicadas dengan nomor trayek 30 adalah angkot yang melalui Trans Studio Bandung dari kedua arah (pergi dan pulang). Angkot berwarna merah ini, bisa ditumpangi di wilayah Cicadas (Jl. Jendral A yani, Kiara Condong, perempatan Antapani, Alun-alun dan terminal Elang di Cibeureum.

2. Cicaheum- Kebon Kalapa (Abd Muis via Binong dengan nomor trayek 01). Angkot ini bisa digunakan dari terminal Cicaheum atau terminal Kebon Kalapa (Abdul Muis). Seperti halnya Elang-Cicadas, angkot ini melintas di depan Trans Studio Bandung dari dua arah (pergi dan pulang).  Dari arah cicaheum, angkot akan berhenti di seberang jalan, sedangkan dari arah Abdul Muis atau Kebon Kalapa, angkot akan berhenti tepat di depan Trans Studio Bandung.

Cara lain yang bisa ditempuh dari Terminal Leuwi Panjang adalah menggunakan Angkutan Cicaheum- Cibaduyut  dengan nomor trayek 05. Angkot ini berwarna merah dan kerap mangkal di perempatan Leuwi Panjang. Setelah menaiki angkot ini, mintalah pada supir atau bertanya pada penumpang untuk diturunkan di perempatan Binong atau Pindad. Di perempatan tersebut, tunggulah angkot jurusan Cicaheum-Kebon Kalapa (01) atau Elang-Cicadas (30). Perjalanan dari tempat tersebut tak akan lebih dari lima menit sebab jarak dari perempatan hanya beberapa ratus meter.

Selain cara di atas, masih banyak lagi cara yang bisa ditempuh sebagai jawaban atas pertanyaan Bagaimana cara menuju Trans Studio Bandung? Namun, cara termudah adalah dengan mencari kedua trayek angkot di atas.

Leave a Reply